Bisnis Handmade Menguntungkan Besar

Bagi Anda para pemula yang ingin membangun usaha atau bisnis, tetapi bingung dalam kendala pada  modal yang dimiliki tidak terlalu banyak. Nah, untuk Anda yang memiliki kendala seperti itu dapat membuat bisnis handmade. Apa itu bisnis handmade? Bisnis handmade merupakan salah satu bisnis yang menuntut pada ilmu kekreatifitasan untuk menghasilkan produk-produk yang unik dan menarik untuk para konsumen. Bisnis handmade ini sedang berkembang pesat saat ini dikalangan masyarakat. Jika hasil produk yang Anda hasilkan unik, maka dijamin produk kamu akan laris dipasaran. Kebanyakan orang lebih senang barang yang handmade karena proses produksinya dibuat lebih ekslusif bila dibandingkan dengan produk yang dibuat secara masal.

Nah, sekarang ini peluang bisnis handmade memang sangatlah sedang laris manis di pasaran. Di jaman yang sudah modern dan serba canggih ini, bisnis ini lebih menargetkan lebih banyak wanita atau ibu-ibu untuk memproduksi barang handmade. Berbagai media canggih social media seperti adanya BBM, twitter, facebook, Instagram, Blog, dan lainnya ini dapat pula membantu mengembangkan bisnis handmade ini. Apabila membicarakan tentang barang handmade atau berbisnis handmade ini memang sudah semakin luas dan tidak akan ada habisnya. Karena membuat barang handmade ini bisa meluapkan kreatifitas yang tanpa batas. Bila Anda sudah mulai menyukai dunia ketrampilan, maka secara otomatis akan muncul banyak ide yang kreatif untuk menghasilkan banyak barang handmade.

Bisnis Handmade Menguntungkan
Tidak hanya mengasah kreatifitas pada diri sendiri, namun membuat barang handmade ini bisa juga dijadikan sebagai peluang usaha yang akan menguntungkan Anda. Dengan ide-ide kreatif yang tidak ada matinya akan membuat imajinasi Anda semakin luas. Bagi Anda yang tertarik dan berminat untuk melakukan bisnis handmade ini, ada beberapa contoh bisnis barang handmade atau beberapa inspirasi yang bisa Anda jadikan usaha handmade di rumah.

1. Membuat Boneka Handmade Raja

Adanya ide dari berbagai banyak motif, jenis, serta warna-warna cantik yang bisa membuat kreatifitas Anda semakin berkembang untuk berkarya menghasilkan barang seperti boneka handmade yang unik. Dengan adanya dukungan dari ketrampilan Anda, bisa sangat mudah untuk menaklukan target pasar dengan membuat boneka perca sebagai bisnis usaha handmade Anda. Saat ini, memang sudah banyak sekali dijual di pasaran boneka-boneka handmade yang Nampak lebih unik. Biasanya pebisnis handmade menggunakan tokoh-tokoh film kartun untuk membuat kreasi boneka handmade agar dikenal oleh pasaran.

2. Membuat Baju Barbie Yang Lucu


Biasanya bisnis handmade merupakan bisnis yang target pasarnya adalah anak-anak. Jika Anda tertarik untuk membuat bisnis handmade ini, maka Anda pun tidak akan asing dengan berbagai pernak-pernik boneka Barbie yang lucu. Jarang sekali boneka Barbie dibuat dengan handmade, namun Anda bisa membuat dan memperjualkan pernak-pernik Barbie. Salah satunya adalah membuat baju Barbie yang unik dan lucu. Dengan adanya pernak-pernik ini, tentu akan membuat perhatian anak-anak perempuan menjadi tertarik. Dalam proses pemasaran, Anda bisa melakukan dengan mengenalkan berbagai produk yang Anda buat seperti aksesoris Barbie handmade, bahwa kualitan handmade yang Anda buat berkualitas.

3. Membuat Tas Handmade Dari Perca

Supaya menembus angkat pasar yang tinggi, Anda harus mengutamakan kualitas bagus untuk produk handmade yang diproduksi dari bisnis Anda. Ini merupakan seperti perumpamaan simbiosis mutualisme dimana semua akan mendapatkan keuntungan baik dari pengusaha maupun konsumennya. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memuaskan para konsumen seperti anak-anak dan juga remaja untuk tareget pasarnya. Dengan membuat tas dengan model model terbaru dan modern dan terbuat dari perca, maka akan memiliki harga jual yang tinggi. Buatlah berbagai model tas yang terbaru dari bahan-bahan seprti perca yang akan menarik perhatian banyak kaum wanita.

4. Membuat Aksesoris Gelang Handmade

Bisnis handmade juga bisa dijadikan aksesoris yang bisa digunakan oleh banyak orang, salah satunya adalah membuat aksesoris gelang. Dalam memproduksi atau membuat aksesoris gelang handmade ini memang tidak hanya membutuhkan tenaga manusia saja, tetapi juga membutuhkan beberapa alat lainnya untuk mendukung produksi aksesoris gelang ini. Aksesoris yang berhubungan dengan perhiasan atau perlengkapan kecantikan untuk wanita ini semakin banyak diminati. Anda bisa membuat berbagai model gelang yang beragam. Dengan begitu Anda bisa mendapatkan target pasar yang banyak untuk memulai bisnis handmade ini.

5. Membuat Kerajinan Handmade Dari Kayu
Tidak hanya dengan bahan-bahan yang sederhana yang bisa dijadikan barang handmade, kerajikan yang satu ini juga memiliki nilai jual yang sangat tinggi. Kerajinan handmade yang memadukan pesona vintage yang terbuat dari kayu membuat kreatifitas ini lebih unik untuk dikembangkan. Biasanya kerajinan kayu handmade ini untuk membuat dekorasi atau aksesoris dengan tema vintage yang sekarang ini sedang sangat digandrungi banyak anak muda. Pada umumnya, toko atau café jaman sekarang menggunakan aksesoris yang klasik dengan kerajinan kayu handmade yang bisa dijadikan menghias ruangan menjadi lebih natural.

6. Membuat Kerajinan Lukisan
Jika Anda melihat lukisan yang biasa dengan gambar pemandangan atau orang mungkin sudah terlalu biasa. Nah, adapun inovasi baru dengan adanya lukisan handmade. Bagi sebagian orang yang menyukai karya seperti lukisan pasti memiliki pandangan yang berbeda dan sangat luar biasa dengan adanya lukisan handmade ini.

7. Membuat Kerajinan Sepatu Handmade

Menggunakan sepatu yang bermerk atau dibeli dari salah satu toko memang sudah biasa. Inovasi baru datang dari dunia kerajinan atau ketrampilan handmade yang bisa juga menciptakan sepatu handmade yang unik. Keunikan sepatu ini adalah karena bahan dan pembuatannya yang tidak seperti biasanya atau berbeda dengan sepatu lainnya. Biasanya banyak pengrajin yang membuat sepatu rajut untuk mengembangkan bisnis handmade ini.

8. Membuat Kerajinan Bantal Handmade

Apakah Anda pernah melihat bantal yang unik? Pada saat ini, sudah banyak barang-barang handmade yang dijadikan untuk kado special, seperti bantal handmade. Nah, bantal yang seperti inilah yang sedang banyak dicari oleh sebagian banyak orang. Karena bantal handmade lebih memiliki warna, motif, dan bentuk yang unik daripada yang biasanya. Saat ini, biasanya pengrajin membuat bantal handmade yang terbuat dari kain katun atau flannel. Bantal handmade ini juga biasanya bisa dipesan sesuai pesanan, misalnya dipesan dengan menggunakan sebuah nama, atau gambar tertentu supaya lebih terlihat menarik.

9. Baju Handmade

Pada saat ini ada lagi barang-barang handmade yang bisa dijadikan sebagai usaha atau bisnis. Salah satunya adalah membuat baju handmade. Dunia fashion saat ini sedang  menjamur dan terus mengeluarkan model-model yang terbaru di pasaran. Baju juga merupakan kebutuhan sekunder yang pastinya diperlukan oleh banyak orang. Anda bisa membuat baju handmade ini untuk dibuat sebagai baju anak-anak, baju muslim, sweater, dan lainnya. Biasanya pengrajin menggunakan kain katun dan bahan rajut untuk memproduksi baju handmade yang Anda buat dengan mengikuti trend model yang terbaru.

Nah, beberapa bisnis handmade di atas merupakan hanya beberapa inspirasi atau contoh saja yang bisa Anda buat untuk menjalankan bisnis. Membuat bisnis handmade memang tidak perlu memerlukan tempat tertentu untuk memproduksi, karena bisa dilakukan di rumah. Namun, tetaplah memerlukan modal usaha walaupun modal yang tidak banyak. Bagi Anda yang bingung untuk mendapatkan modal usaha, bisa melakukan pinjaman tunai non bank. Atau bisa juga dengan melakukan pengajuan dana pinjaman cepat sebagai modal usaha Anda. Jika modal sudah mencukupi dan perencanaan bisnis handmade berjalan dengan lancar, maka keuntungan akan selalu datang pada Anda.

Sumber gambar : situs pixabay

GE MAULANI

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

1 comment:

  1. pengen banget bisnis kek beginian apadaya eike ga kreatif teh Gie :/ suka iri sama yang kreatifitasnya setiingi langit sedalam lautan halahhhhh :D

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)