12/28/2018

Cek Tiket Pesawat Murah, Liburan Ekonomis

cek tiket pesawat murah

Mau Liburan Ekonomis? Yuk, Cek Tiket Pesawat Murah Secara Online! Mendekati akhir tahun seperti sekarang ini tentunya sudah mulai banyak orang yang membuat jadwal cuti dan mengagendakan jadwal liburan ke tempat yang diimpikannya. Penatnya pekerjaan setiap hari tentu akan membuat kamu menjadi jangan sibuk dan melupakan kebersamaan bersama keluarga, tapi dengan membuat jadwal liburan akhir tahun tentunya akan membuat kamu lebih dekat dengan keluarga, tapi sebelum menentukan lokasi wisata liburan, sebaiknya cek tiket pesawat murah terlebih dahulu. Dengan segala kemudahan yang bisa kamu dapatkan saat ini tentunya kamu bisa melakukan pengecekan tiket pesawat secara online. Bahkan saat ini sudah cukup banyak situs online yang bisa kamu buka untuk melakukan pembelian tiket transportasi darat maupun udara.

Salah satu situs yang selalu memberikan kemudahan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga terbaik adalah misteraladin.com, kamu bisa melakukan pembelian tiket transportasi, mulai dari tiket transportasi darat maupun tiket transportasi udara seperti pesawat. Selain melakukan pembelian tiket pesawat dan juga mencari hotel terdekat di lokasi liburan sekaligus melakukan booking, bahkan menariknya lagi banyak sekali promo yang diberikan khusus untuk para konsumen setia, berupa promo dan juga diskon atau potongan harga di beberapa hotel pilihan kamu.

Misteraladin.com memang memberikan kemudahan untuk masyarakat yang sedang ingin merencanakan liburan akhir tahun yang menyenangkan. Bagi kamu yang ingin melakukan liburan simpel tanpa harus mencari penginapan dan mencari tiket pesawat, bahkan kemudahan lainnya pun bisa kamu dapatkan berupa paket liburan yang bisa kamu pilih bersama keluarga. Mulai dari liburan ke pulau jawa maupun liburan ke luar pulau jawa, bahkan dengan harga yang bervariasi dan juga dapat disesuaikan dengan budget kamu juga tentunya. Salah satunya paket liburan ke bali 4 hari 3 malam pada awal tahun yang bisa kamu dapatkan hanya dengan harga Rp 3.309.000 saja, harga tersebut pun tentunya sudah termasuk tiket pesawat dan juga tempat tinggal berupa hotel terbaik pilihan.

Nah, untuk kamu yang sedang mencari tiket pesawat dan juga ingin booking hotel, tentunya akan sangat dimudahkan dengan adanya kemudahan membeli tiket secara online. Sehingga tidak harus susah payah mencari tiket pada agen-agen tertentu, karena sudah bisa melakukannya sendiri dengan cara online, selain kemudahan tersebut, kamu juga bisa memesan tiket dari mana saja, bahkan dari dalam rumah sekalipun. Sehingga akan lebih memberikan kemudahan dan juga menghemat waktu tentunya, apalagi dengan semakin banyaknya promo yang diberikan akan jauh lebih hemat mendapatkan tiket pesawat dan juga hotel yang akan dibeli untuk liburan nanti, bahkan tanpa biaya admin sekalipun, sehingga jauh lebih menghemat pengeluaran, bukan.

Kemudahan transaksi pun bisa kamu dapatkan ketika akan melakukan pembelian tiket secara online. Karena untuk cara pembayarannya sendiri bisa disesuaikan dengan keinginan kamu. Dengan metode pembayaran yang bervariasi dan tentunya bisa kamu pilih, dan juga untuk kamu yang ingin membeli tiket pesawat di mister aladin, akan terjamin dari sisi keamanan dan juga privasi data pribadi kamu. Tidak hanya itu saja, kamu juga bisa mendapatkan bantuan pemesanan yang dapat diakses selama 24 jam penuh, sehingga jika mengalami kendala masalah pemesanan atau hal lainnya, nantinya tim layanan customer yang akan membantu kamu dalam hal ini. Nah, itulah ulasan mengenai kemudahan membeli tiket secara online. Jadi tunggu apalagi, mau liburan dengan ekonomis yuk cek tiket pesawat di Mister Aladin.

12/19/2018

Target Blogging 2019

Akhirnya, akhirnya kuberhasil sampai tantangan tema hari terakhir #BPN30DayChallenge2018. Alhamdulillah ya. Di tengah kesuper galauan yang melanda ku bisa menulis satu persatu temanya dari tanggal 20 November hingga hari ini. Akhirnya ada satu tantangan menulis selama 30 hari yang selesai tahun ini.

target blogging

Baiklah, aktivitas bloggingku tahun ini bisa dibilang sangat payah. Ya gimana, masa dalam setahun postingannya enggak sebanyak tahun kemarin. Aku ke mana aja coba ya ampun. Tahun ini pun enggak memiliki keberanian eh kenekadan untuk ikutan lomba blog. Padahal tahun lalu ikutan, enggak menangpun biarlah, jadi nambah satu postingan di blog kan. Malah ada yang jadi postingan populer terus. Enggak tahu kenapa,  gara-gara kata kunci kali ya. 

Oke baiklah, aku udah menyusun rencana, semoga blogging tahun depan, 2019 target blogging di bawah ini bisa tercapai :

Menulis minimal tiga kali dalam seminggu
Mengingat tahun ini aktivitas bloggingnya payah, maka tahun 2019 ku ingin menertibkan diri sendiri dengan menulis minimal tiga kali dalam seminggu di blog ini. Supaya pertama trafik makin besar, kemudian bisa sampai 100 postingan dalam setahun. Syukur-syukur bisa setiap hari macam ikutan #BPN30DayChallenge2018. Doakan ya gaes.

Membenahi tampilan blog
Serius ini tampilan blogku jadi rada aneh. Maksudnya kan sempat menyimpan kode html tambahan gitu, lalu kemudian dihapus lagi. Dan setelahnya, ukuran huruf jadi pada kecil gini bagian judul-judul di header atas dan kanan. Harus kulihat dan kuperhatikan lagi deh letak kesalahan yang membuatnya berubah di mana. Supaya enggak menyakitkan mata.

Meletakkan gambar untuk header blog
Suka gemes gitu melihat header blog dari blogger lain yang lucu, cantik dan memanjakan mata. Nah, tahun depan ku menargetkan untuk punya gambar buat header blog juga. Biar enggak putih bersih bertuliskan nama blog Gilang Galing aja. Tapi belum tahu itu akan terealisasi di bulan pertama atau di akhir tahun depan. Yang penting masih 2019 gitu lha.

Ikutan lomba blog lagi
Walaupun tulisanku masih hmm ... dan belum bisa membuat info grafis, tapi tahun depan ku bertekad untuk ikutan lomba blog lagi. Turut memeriahkan aja sih. Syukur-syukur kalau tersangkut jadi pemenang #ngarep

Mengusahakan gambar pendukung lebih banyak hasil sendiri
Iya, di tahun ini, kalau menulis blog. Aku masih suka pakai gambar orang. Banyaknya dari situs pixabay. Nah, tahun depan ku bertekad eh menargetkan untuk menambahkan gambar pendukung hasil sendiri (dibuat sendiri) untuk setiap blogpost yang tayang. 

12/18/2018

Situsnya Pencinta Gratisan

Kata orang hidup itu jangan cuma mengandalkan gratisan. Tapi nyatanya aku tetap suka yang gratisan walaupun sebenarnya enggak gratis-gratis amat. Dikarenakan ada syarat dan ketentuannya gitu kan untuk mendapatkan yang gratis ini. Macam beberapa benda gratisan dari empat situs gratisan di bawah ini. Dan satu situs paling berjasa eh paling sering digunakan banget untuk mencari apabpun yang ingin kucari.


www.hometesterclub.com
Mungkin ada yang udah kenal juga dengan situs yang satu ini. Aku rajin banget deh mengunjungi situs sampel gratis yang satu ini karena bisa dibilang sering mengadakan campaign produk yang bisa dicoba kalau beruntung. Sekarang lagi banyaknya produk susu anak lho. 

www.lifull-produk.id
Senada dengan yang di atas, di situs ini akupun berburu sampel gratis. Dan banyak campaign dengan produk kewpie yang unik-unik di lifull ini. Walaupun jarang nyangkut (baca : mendapatkan produknya) akhir-akhir ini. Tapi ku tetap setia berkunjung ke sana hampir setiap harinya.

www.disurvey-id.com
Kalau di sini aku rajin juga mengunjunginya setiap hari untuk bergabung dengan survey yang tersedia. Imbalan surveynya mendapatkan poin gitu. Dari yang ratusan sampai ribuan. Nah, nantinya poin tersebut bisa ditukar dengan pulsa jika totalnya sudah cukup untuk ditukar. Aku biasanya menukar yang 25.000 setiap bulannya. Kan lumayan ya, dapat pulsa gratis yang enggak gratis-gratis amat.

www.id.aipsurveys.com
Senada dengan yang di atas, yang ini juga sering kukunjungi walaupun enggak sesering dulu. Soalnya sejak diakuisi sama pihak lain. Jumlah survey yang didapat jadi enggak sebanyak dulu. Sedikit seret gitu. Tapi senangnya di sini adalah kalau jumlah poinnya udah cukup buat ditukar. Ditukar bisa ke voucher belanja yang jenisnya cukup banyak. Mulai dari KFC, Pizza Hut, Sodexo, MAP. Kan kalau dapat Sodexo asyik sekali. Bisa dipakai beli buku atau jajan di Alfamart.

www.google.com
Nah ini, termasuk alamat situs kan ya mesin pencari yang satu ini. Ini sih hampir setiap menit aku gunakan untuk mencari informasi tentang sesuatu ataupun mencari situs-situs lainnya yang aku tuju. 

Nah, selain kelima situs tersebut, aku tentunya punya banyak situs lainnya yang sering juga dikunjungi namun enggak aku sebutkan dalam blogpost yang ini. Nantilah disambung lagi ya.

12/17/2018

Jika Aku Menjadi Jutawan

Dikarenakan baru punya tiga situs belanja online favorit. Maka, aku memutuskan untuk memilih tema pengganti. Yang kuberi judul jika aku menjadi jutawan. Udah macam salah satu acara tv Indonesia aja ya. Baiklah, tanpa berlama-lama lagu, jika aku mendapatkan uang seratus juta rupiah maka yang akan aku lakukan adalah sebagai berikut :

jika aku menjadi jutawan

Melunasi pinjaman orang tua ke bank ataupun pihak lain
Sebagai seorang anak bungsu yang kalau melamar kerja masih belum berhasil terus, dan penghasilan bulanannya alhamdulillah cukup buat beli kuota. Jadi belum bisa memberi kontribusi banyak untuk perekonomian keluarga. Maka, jika aku berkesempatan mendapatkan uang seratus juta. Yang pertama kali aku lakukan adalah melunasi pinjaman ibu maupun bapak. Aku ingin kami bisa hidup lebih tenang tanpa punya hutang.

Membantu biaya renovasi rumah
Rumah mama di mana aku tinggal di dalamnya udah cukup lama enggak direnovasi dan genting udah banyak yang bocor. Jadi ku ingin patungan merenovasi rumah.

Sekolah lagi
Nah, sebagian hadiah dari seratus juta itu akan kugunakan untuk sekolah lagi. Enggak tahu kenapa, keinginanku buat sekolah lagi itu masih besar hingga saat ini. Ya siapa tahu aja kan beneran jadi jutawan.

Menabungkannya sebagian
Pokoknya kalau mendapatkan uang seratus juta, maka ku akan menabungkannya sebagian sebagai bekal hidup di masa depan. Dan juga bekal untuk keadaan darurat.

Mengembangkan jualan bunga-bungaan & merintis bisnis souvenir pernikahan
Jadi, ku ingin jualan bunga-bungaannya bukan cuma dari kertas aja, tapi dari kain flanel dan pita satin juga. Cuma modalnya belum terkumpul buat beli bahannya. Dan ingin juga mewujudkan mimpi merintis bisnis souvenir pernikahan gitu lha.

Sedekah
Iya, biar rezeki jadi jutawannya berkah. Ku akan menyumbangkan sebagian pada orang-orang di sekitar yang lebih kurang lagi secara ekonomi di bandingkan dengan aku.

Operasi daging jadi yang mengeras di beberapa bagian tubuh.
Aku punya bekas bentol cacar gitu di beberapa bagian tubuh dan enggak pecah. Malah jadi mengeras. Dan kadang suka parno gitu. Jangan-jangan itu benjolan ..... Udah sempat periksa sih ke dokter kulit. Katanya itu daging yang tumbuh dari luka. Jadi intinya kulit aku sensitif terhadap luka, dan beberapa luka bisa menimbulkan yang seperti itu. Bisa dihilangkannya dengan suntik gitu. Tapi ya sekali suntiknya mahal banget. Aku belum mampu. Dan jalan lainnya adalah operasi.

Jajan novel atau buku yang kuiinginkan
Boleh kali ngambil sejuta dua juta dari seratus juta buat membeli novel atau buku yang udah kuincar sejak lama. Pokoknya mau jajan buku atau novel juga kalau aku jadi jutawan.

Nah, itulah beberapa hal yang ingin aku lakukan kalau mendapatkan uang seratus juta secara mendadak. Ya, siapa tahu aja beneran kejadian kan. Kan rezeki mah enggak ada yang tahu dan enggak akan ke mana. Tahu-tahu udah ada di depan mata aja. 

12/16/2018

5 Hal Sederhana yang Bisa Buatku Bahagia

Kadang, sebagai manusia yang tidak luput dari kekhilafan, aku sering lupa jika ada hal-hal sederhana yang mampu membuat seseorang bahagia. Namun tanpa sadar, aku justru telah menghancurkan hal sederhana itu dan membuat hari-hari seseorang menjadi menyakitkan atau buruk.


Karena ya, berkaca pada diri sendiri. Akupun punya hal-hal sederhana yang membuatku bahagia di tengah kehidupan yang membosankan dan penuh dengan gelombang (baca : cobaan hidup, masalah hidup). Hal-hal sederhana yang membuat merasa hidupku ini masih berarti, masih ada yang peduli dan perhatian, dan lain sebagainya.

Melihat orang tersayang ataupun dunia di sekitar tersenyum dan menyapa
Senyum, sapa dan salam adalah paket komplit yang bisa membuatku tersenyum. Ada salah satu saja dari itu, terutama senyuman aku dapatkan saat memulai hari. Entah dari orang-orang tersayang ataupun yang ada di sekitarku, saat aku berada di sana. Itu adalah salah satu hal sederhana yang membuatku bahagia. Karena jujur aja, enggak setiap mengawali hari itu selalu baik buatku. Kadang saat memulai hari langsung bertemu hal yang menyebalkan misalnya. Yang membuat mood jadi jelek. Nah, kalau lihat orang senyum, apalagi di bagian pelayanan publik biasanya bisa memperbaiki mood. Apalagi kalau sambil disapa dengan tulus mah. Minimal hidup di dunia ini enggak mengeringakan kalau masih ada yang tersenyum ke kamu eh ke aku maksudnya.

Bisa cukup tidur dan masih makan dengan nyaman
Serius, mungkin karena sering gelisah dan banyak pikiran. Ceilah mikiran apaan coba. Aku jadi sering mengalami susah tidur dan berimbas pada kurang tidur padahal enggak minum kopi di hari itu. Kadang juga enggak menikmati makanan, pokoknya asal mengisi perut aja. Dan saat bisa tidur di jam normal, terus cukup lalu makanpun dinikmati, itu udah jadi hal sederhana yang bisa membahagiakan aku.

Mendapatkan rezeki enggak terdugaHal sederhana selanjutnya yang bisa membuatku bahagia adalah mendapatkan rezeki enggak terduga. Semacam lagi bokek berat tiba-tiba ada email tawaran kerjasama gitu. Atau ikutan kuis, enggak berharap menang tapi ternyata menang. Itu bisa membuatku senang.

Ada yang masih ingat tanggal lahirku
Mungkin, untuk sebagian orang ini enggak begitu penting atau bahkan enggak penting. Tapi buat aku, ini cukup penting, dan menjadi salah satu hal sederhana yang bisa membuatku senang atau bahagia. Karena dengan begitu, aku tahu, masih ada orang-orang yang peduli dan ingat hari di mana aku lahir meskipun aku bukan siapa-siapa.

Makan mie instanKalau ada yang nanya makanan favorit aku apa, maka sekarang aku tahu jawabannya. Yeah, mie instan. Bisa makan mie instan termasuk dalam 5 hal sederhana yang bisa membuatku bahagia. Karena mie instan selalu bisa membangkitkan selera makan, dan jadi penyelamat saat aku bosan dengan makanan yang ada.

12/15/2018

Yang Kupakai, Mungkin Bisa Kamu Pakai Juga

Saat masih SD sampai SMP, aku masih ingat betul, perawatan wajah sama badan itu hanya mentok di pakai pelembab seger snow. Di lingkunganku terkenalnya dengan sebutan haslin. Dan juga pengunaan hand & body lotion yang harganya enggak seberapa. Aku juga enggak kenal sama yang namanya bedak bayi ataupun bedak talek (salah satu rahasia perawatan kecantikan Cici Dijah Yellow). Yeah, aku anaknya enggak suka bedakan. Karena mudah berkeringat gitu. Malah seringnya pakai caladine cair karena sering alergi sampai enggak masuk sekolah berhari-hari. Sampai SMP juga tetap tak acuh, SMK pun cuma mentok ganti merek pelembab dan pakai facial foam aja. Kuliah pun enggak jauh beda. Setelah sempat kerja di luar rumah baru deh beli lipstick dan makeup-makeupan.


Enggak lama dari situ, berikutnya lebih tepatnya sampai sekarang kembali seperti semula. Cuek, boro-boro dandan. Masih mandi aja udah alhamdulillah gaes. Pakai skincare pun kalau ingat, dan enggak males. Makanya kulitku tidak terawat. Tapi, izinkanlah aku untuk membagikan skincare yang kupakai, siapa tahu bisa kamu pakai juga.

Awalnya aku mencoba ini karena mendapatkan sampel gratis gitu dari Homr Tester Club, cuma ya. Ternyata setelah dipakai selama sebulanan, ku merasa cocok gitu sama day serum cream ini. Membuat kulitku tampak lebih bebas kilap walaupun enggak selama 12 jam kalau di aku. Siapa tahu nanti jadi mirip Chelsea Islan #ngimpi. Aku suka ini karena selain cocok di wajah, cocok juga di dompet. Harganya santai. Mudah ditemukan juga produknya.

Warna kulitku dulunya enggak rata antara betis sama yang di atas mata kaki sedikit. Karena saat SMP kan ngetren pakai kaus kaki pendek. Jadinya ya belang. Dan sama hand & body lotion yang dulu kupakai itu enggak bisa meratakan warna kulit yang belang tadi. Nah, di tahun 2016 aku dapat sampel produk Nivea Instant White Firming Body Serum ini. Awalnya bingung lha kok body serum, bukan body lotion. Terus ada lagi temannya, body butter. Serupa tapi fungsinya punya sedikit perbedaan. Setelah pakai Nivea ini, warna kulitku jadi merata, aromanya enak, mudah meresap, enggak lengket. Dan melindungiku dari sinar ultraviolet. Aku coba saat jalan-jalan di pantai pun kulit jadi aman-aman aja, enggak gosong. Soal harga, cukup santai sih di dompet dan produknya cukup mudah ditemukan. Di minimarket A & I juga ada lho.

3. JAFRA Mud Mask
Ini sih gara-gara kakak ipar, aku jadi suka maskeran. Suka ikutan maksudnya. Terus suka dikasih juga maskernya. Termasuk JAFRA Mud Mask ini. Dari beberapa jenis masker yang kucoba. JAFRA lha yang ternyaman di wajah aku. Walaupun wajah jadi ijo macam hulk ya saat pemakainnya. Cuma setelahnya itu ada sensasi dingin, terus setelah dicuci kulit terasa lebih halus dan terlihat lebih cerah. Cuma ya harganya kalau buat aku mah kurang santai, muehehe.


4. Ponds Pure White Mineral Clay Deep Clean
Jujur aku cukup sebal sama Ponds akhir-akhir ini. Habisnya mengeluarkan produk baru terus dan menarik perhatianku. Apalagi yang ngiklaninnya Maudy Ayunda. Terus di instagram lihat rachgoddard. Dan salah satu produk yang membuatku penasaran adalah Mineral Clay ini yang merupaka face cleanser club. Sebenarnya aku mencari yang tosca cuma di minimarket belum ada. Jadi beli yang hitam eh abu-abu sih isinya. Meskipun baru satu bulan, tapi aku telah jatuh hati padanya. Pada hasilnya membersihkan kulit wajah, bersih tapi kulit kenyal-kenyal gemes gitu sehabis dibilas sama air. Cuma cara pakainya aja aku merasa kurang praktis karena belum terbiasa. Kan diaplikasikannya ke wajah awalnya enggak pakai air, macam pakai masker. Lalu diratakan, baru dikasih air supaya jadi creamy foam (busanya gak banyak) dan dibilas deh. Harganya cukup lumayan santai untuk ukuran 100g ini.


Biar seimbang, antara perawatan wajah dan badan. Maka yang kelima aku menyarankan lulur dari Herborist ini. Entah kenapa meskipun suka malas luluran. Ku bahagia saat luluran pakai herborist zaitun ini. Ngomong-ngomong kenal ini awalnya dari lifull-produk. Aroma zaitunnya itu dong enak, terus cukup lumayan merontokkan daki di kulit dan setelah penggunaan bisa dibilas langsung dengan air, atau pakai sabun lagi.

Nah itulah lima produk yang kupakai, siapa tahu bisa kamu pakai juga maksudnya cocok di kamu juga. Maaf ya kalau enggak lengkap menjelaskannya. Kurang terbiasa review beauty-beauty an gaes akunya. 

12/14/2018

Masa Kecilku, Tawa dan Air Mata

Ketika membuka album-album lama, maka di sanalah aku, berjibaku dengan lembaran foto masa kecilku. Foto-foto yang kulihat sembari tersenyum. Namun, belakangan aku menyadari bahwa masa kecilku dulu enggak hanya diiringi oleh tawa saja, melainkan diiringi pula oleh air mata. Untungnya sih waktu itu masih kecil, jadi enggak banyak sadar kalau hidupku ternyata menyakitkan. Anak kecil apa-apa kan dibawa enjoy aja. Ya enggak?


masa kecilku


Mainan yang terbatas, tapi begitu punya mainan malah dirusak orang
Aku masih ingat bagaimana aku dan kakak memiliki mainan yang terbatas sementara saudara sepupu bergelimangan mainan bagus dan mahal tentunya. Sekarang aku sadar, kenapa aku enggak begitu akrab dan suka berkumpul dengan mereka. Karena keluarga kami berbeda. Mereka orang berada. Tapi kadang dengan mudahnya merusak mainanku. Sebut saja wajan kecil yang dibelikan oleh nenek dari mama. Salah satu kakak sepupu membuatnya berlubang karena dipukul-pukul menggunakan bambu dan batu bata.


Dihukum bapak gara-gara rebutan mobil-mobilan
Serius, dulu aku suka ingin punya mainan yang dipunyai oleh kakak. Padahal aku perempuan, kakak laki-laki. Nah, saat itu, kakak punya mobil truk-trukan yang terbuatnya dari kayu gitu. Tapi sama persis jadi semacam replika mobil truk asli. Waktu kakak sedang main angkut-angkut pasir ceritanya, aku ingin mencoba juga. Tapi enggak boleh. Akhirnya kita rebutan, saling tarik menarik. Kemudian aku menangis. Lha iya aku kan anaknya sedikit-sedikit mewek. Dan kami punya bapak yang bisa dibilang gampang emosi dan marah. Lalu berakhir lah kami dengan diikat di pohon cengkih depan rumah semalaman, sebagai hukuman. Dan cerita ini membawaku memenangkan buku pada salah satu giveaway blogger buku.

Trauma belajar sepeda
Jadi, karena ekonomi keluarga kami yang sangat sederhana. Kami enggak dibelikan sepeda kecil beroda tiga. Adanya sepeda besar bekas mama dan kakak pun belajar memakai itu. Sayangnya saat aku belajar sepeda itu hanya didampingi kakak yang sama-sama masih bocah ingusan. Nah, ceritanya kami papasan dengan sebuah mobil di jalan. Saat berhenti dipinggir, kakak entah melihat apa jadi melepaskan pegangannya pada sepeda yang kutumpangi. Terjungkir lha sepeda bersamaku dan disusul kakak yang berusaha menyelamatkan tapi terlambat, ke kebun orang lain. Walau kebun tapi dari jalan raya cukup tinggi dan banyak tanaman liarnya. Dari situ aku trauma, enggak mau belajar sepeda lagi. Soalnya badan baret dan sakit semua. Sampai sekarang pun enggak bisa naik sepeda.

Trauma belajar mengaji di masjid
Bisa dibilang aku anaknya mudah trauma saat masih kecil. Dulu, saat masih semangat-semangatnya belajar mengaji di masjid. Walaupun baru Iqro sih. Dan suka bercandaan gitu kan sebelum guru mengajinya datang, malah ada yang suka usil juga sama orang lain. Sore itu aku kena usil. Kalau kakakku sih jangan ditanya lagi. Udah sering tuh hilang sandal sebelah karena disembunyikan. Aku didorong keluar sampai mengenai pagar kawat. Dan sejak saat itu enggak mau belajar mengaji lagi di masjid.

Pernah pipis dicelana saat kelas 1
Ini sih bisa dibilang aib, dan juga awkward moment sekali. Saat jam pulang tiba, aku sedang menahan pipis. Karena zaman dulu toilet di sekolah itu selain bau, hawa-hawanya juga menyeramkan gitu lha. Aku kan dulu penakut banget. Nah, sebelum pulang, biasanya berbaris dulu di sebelah bangku. Yang barisannya paling rapi pulang duluan. Aku kebagiannya lama, akhirnya pipis di celana dong.

Suka pulang ke rumah di jam istirahat sekolah demi Teletubbies
Karena jarak antara sekolah ke rumah itu cuma beberapa meter saja, jadilah aku sering pulang saat jam istirahat. Demi menonton tayangan teletubbies yang waktu itu jam tayangnya sekitar jam sepuluh pagian. Sampai pernah nekad menyolokkan kabel tv sendirian, dan sedikit kesetrum karena salah pegangnya.

Sering dibacakan cerita sebelum tidur
Bisa dibilang ini salah satu momen yang membahagiakan dalam hidupku. Mama selalu membacakan cerita sebelum kami tidur. Dari mulai cerita cacing Uli dan Aska. Kemudian cerita kakak adik yang kakaknya dimakan ular tapi akhirnya bisa selamat. Dan cerita-cerita lainnya yang membuatku bahagia sebelum pergi tidur. Dan inilah awal dari kesukaanku pada membaca buku. Walaupun bacaannya novel cinta-cintaan. Muehehe

Sering dipaksa potong rambut pendek sama mama
Padahal waktu sekolah aku inginya punya rambut panjang terus diikat lucu macam teman-teman di sekolah. Sayangnya mama enggak punya cukup waktu untuk mengikat rambutku yang kalau dipanjangkan itu mengembang macam permen kapas. Susah disisir juga, akhirnya mama sering memaksaku untuk potong rambut pendek. Sampai aku nangis-nangis enggak rela.


tawa dan air mata

Kehilangan binder kesayangan yang belinya harus nabung dulu
Kehilangan benda yang belinya penuh perjuangan karena harus nabung dulu, ditambah ada beberapa foto masa kecil di dalamnya cukup membuat aku sakit hati, terluka begitu parah. Pasalnya hilangnya dicuri oleh adik sepupu yang enggak mengakuinya. Padahal barang bukti (isi binder yang ada biodatanya) dibagi-bagikan ke teman-teman sekelasnya dan ada yang lapor ke aku. Dari situ, aku semakin menutup diri dan pikir-pikir lagi untuk mengajak seseorang bermain di area kamar tidur. Takut ada yang hilang lagi. Soalnya dulu aku menempati kamar yang enggak ada pintunya. Jadi orang bisa bebas masuk. Dan sehari sebelum insiden itu, aku emang main sama dia di kamar, tuker-tukeran binder. Dan ternyata paginya, saat aku udah di sekolah. Dia datang, bilang sama kakek ada barangnya yang tertinggal kemarin. 

Punya koleksi tazos pokemon dan kelereng setoples
Waktu kecil, aku senang setiap mama pergi ke kantor dinas Nagreg atau ke Cicalengka. Karena pulangnya bisa pesan es krim, susu kotak dan juga chiki balls yang berhadiah tazos pokemon. Sampai koleksi kami setoples, walau suka kzl karena ash mulu yang didapatkan. Sementara pikachunya susah. Selain itu, aku dan kakak juga punya koleksi kelereng setoples. Namun akhirnya kedua benda tersebut disumbangkan mama ke anak dari saudara jauhnya.

Ikut-ikutan beli mainan yang sama seperti punya kakak
Aku udah bilang kan, kalau dulu sukanya mainan yang dipunyai oleh kakak. Jadi, dalam hal mainan, ku suka ikut-ikutan ingin membeli apa yang kakak beli. Padahal waktu itu udah kenal sama barbie juga lho. Tapi tetap aja ingin mainan yang sama. Macam punya tamagochi, aku juga ingin punya. Akhirnya suka ngiri karena tamagochi peliharaanku mati terus. Kemudian zamannya tamiya, aku ingin punya juga. Cuma bedanya, kakak boleh beli dua, aku cuma satu, karena sisa uangnya dibelikan barbie.


Dan masih banyak lagi sih kenangan lainnya, yang di satu sisi membuat ingin tertawa. Di sisi lain membuat dada terasa sesak dan perih mata, macam di depan mata ada semangkuk irisan bawang merah. Kalau kamu punya kenangan masa kecil apa gaes? Yuk share di kolom komentar.

12/13/2018

Inginku yang Masih Tertunda

Sebagai manusia biasa, aku tentunya punya banyak keinginan. Pokoknya ingin ini ingin itu banyak sekali. Persis seperti salah satu lirik lagu soundtrack tayangan kartun Doraemon. Dan ada beberapa yang memang udah terwujud. Ada juga yang masih harus menunggu dan bersabar lagi. Seperti untuk lima keinginanku yang ada di bawah ini :

inginku yang masih tertunda

1. Mendapatkan pekerjaan di luar rumah
Kalau kamu udah sering terdampar di sini, pastinya udah bosan dengan keinginanku yang ini. Yang termasuk ke dalam resolusi juga. Tapi ya gimana, karena sampai saat ini belum terwujud, jadinya keinginan sekaligus resolusi ini kutulis terus menerus di blog ini, dalam beberapa postingan lalu. Ya, siapa tahu kan kalau sering diucap, ditulis, besok lusanya bisa terwujud.

2. Sekolah lagi
Iya, kalau udah mendapatkan pekerjaan yang gajiannya rutin, baik secara waktu sama nominal yang diterima. Aku ingin sekali kembali melanjutkan sekolah ke jenjang yang lebih tinggi. Supaya nambah pengetahuan dan manfaat yang lainnya.

3. Punya novel yang nangkring di toko bukuPadahal bertahun-tahun di rumah tapi naskah enggak selesai-selesai. Payah banget ya. Eh ya sudahlah, jangan disesali. Salah sendiri nulisnya enggak konsisten, jadinya sampai saat ini keinginan mempunyai atau melahirkan novel yang bisa nangkring di rak toko buku seluruh Indonesia belum terwujud juga.

4. Punya usaha souvenir pernikahanEnggak tahu kenapa, selama tiga tahun terakhir aku sebenarnya tertarik ingin punya usaha sendiri. Di luar buket bunga kertas itu, sebenarnya ku ingin membuka usaha souvenir pernikahan gitu gaes. Tapi sampai saat ini masih terkendala di modalnya. Doakan ya semoga bisa segera mendapatkan modal supaya keinginan ini cepat terwujud.

5. Membahagiakan orang tua
Dari keinginan satu sampai empat, sebenarnya terhubung ke sini. Karena dari keempat keinginan di atas tentunya akan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Jadi aku bisa membantu keuangan keluarga, membahagiakan orang tua di hari tua mereka. Supaya mereka tinggal istirahat di rumah atau pergi jalan-jalan ke manapun yang diinginkan.

Nah, itulah 5 dari sekian banyak keinginan yang belum terwujud sampai saat ini. Oh ya, kalau kamu sendiri punya keinginan apa saja yang belum terwujud? Share yuk di kolom komentar.

12/12/2018

Ada Pembelajaran Dari Setiap Pilihan

//Sesal takkan ada arti
Karena semua tlah terjadi
...// 
Sheila On7 - Yang Terlewatkan

Silahkan jika kamu mau meneruskan lirik lagunya sambil nyanyi. Eh ya, ketika hidup dipenuhi dengan cobaan, enggak seindah yang dibayangkan, diharapkan dan diimpikan. Maka, terkadang ku suka punya keinginan untuk memutar waktu, memperbaiki apa yang seharusnya dilakukan di masa lalu untuk kehidupan lebih baik di masa sekarang.


Sayangnya, memutar waktu itu hanya ada dalam dongeng, dalam kartun Doraemon. Di kehidupan nyata mana ada sih. Dan salah-salah malah keenakan ya, kalau bisa memutar waktu kembali. Dikit-dikit putar ulang, macam memutar kenangan yang tersimpan di dalam isi kepala.

Jujur sejujur-jujurnya nih, sebenarnya ada banyak hal yang kusesali saat ini. Tapi di sisi lain jadi kusyukuri juga. Karena jika dulu aku memilih x, maka tentu sekarang ku enggak akan mendapatkan y. Macam jika dulu ku langsung ... Mungkin saat ini ku enggak akan ngeblog, enggak akan mencoba gabung komunitas blogger dan ketemu orang-orang baru yang menyenangkan dan dipenuhi energi positif. Jadi ya, diambil hikmahnya aja. Dalam setiap pilihan tentu ada konsekuensinya.

Untuk saat ini aku menyesal, menyesal karena menyia-nyiakan waktu. Enggak mengerahkan seluruh tenaga untuk memanfaatkan kesempatan yang ada. Salah satunya adalah enggak menyelesaikan apa yang udah kumulai, kupilih. Itu terjadi pada saat aku mengikuti tantangan 30 hari menulis novela dan novel. Yang berakhir dengan enggak selesai.

Aku menyesal, karena kalah sebelum waktunya. Iya, karena enggak menyelesaikannya. Mudah teralihkan perhatiannya pada hal-hal lain. Maka dari itu, supaya enggak menyesal lagi, aku berusaha konsisten ikutan BPN 30 Day Challenge 2018. Berusaha menyelesaikan satu persatu tema yang ada setiap harinya. Berharap kali ini bisa ikut sampai akhir, bisa melawan kemalasan yang menyerang diri.

Selain penyesalan yang di atas, aku juga punya penyesalan lainnya saat ini. Penyesalan enggak menjaga berat badan sejak dulu masih di berat ideal dengan tinggi badan. Coba ya kalau dulu aku menjaga berat badan, pasti sekarang enggak akan bersusah payah untuk menurunkan berat badan.

Tapi ya sudahlah ya, kembali lagi menyesal boleh, tapi diambil hikmahnya aja. Jangan sampai terus-terusan menyesal tapi enggak dilakukan perbaikan untuk kebaikan diri sendiri. Ini lagi berusaha mengingatkan diri sendiri lho ya.

12/11/2018

Jadi Part Aja Dulu, Baru Full Kemudian

//Kini biarlah waktu yang jawab semuaTanya hatiku// 
Pasto - Tanya Hati

Bolehkah aku meminta padamu untuk melempariku dengan ciki? Soalnya kalau dilempar benda lain aku takut, takut terluka karenamu. Apalagi kalau yang dilemparnya rasa sayang dan cinta. Eh mohon maaf, pembukaannya rada-rada.


Jadi gini lho, maksud aku minta dilempari ciki itu supaya aku tambah yakin kalau aku enggak lagi mimpi. Bahwa selama ini memang benar aku telah mendapatkan uang jajan dari blog ini meskipun adsense gagal wae di review kedua, muehehe.

Karena dulu, enggak terbayang,  bahkan terpikir akan sejauh ini. Iya, sejauh ini banyaknya tjurhat super receh sekali aku itu. Jadi ya kaget juga dan alhamdulillah bisa jajan domain yang setiap tahun harga berlangganannya naik terus dan biayanya dari tulisan di blog. Oh, apakah dengan begini aku udah bisa disebut part time blogger? Padahal aku hanyalah blogger newbie Anggap aja iya, ya. Ya, walaupun tulisannya kebanyakan curhat dan kurang penting sodara-sodara, gambar penunjang juga sebagian besar berasal dari pixabay dan situs lainnya.

Baiklah, sekip aja yang di atas ya.  Jadi, saat ini aku mengaku sebagai part time blogger, lebih tepatnya mengaku sebagai seorang blogger. Karena pertama, aku ngeblognya masih angin-anginan. Apalagi tahun ini *duh. Kedua, EBI masih berantakan, banyak yang salah. Ketiga, DA PA nya masih hmm. Keempat SEO nya apalagi, payah banget. Kelima, kalau menulis habis menghadiri suatu acara atau postingan berbayar, seringnya jadi galau gitu. Nulisnya jadi lama karena satu paragraf beres, enggak sreg kemudian hapus lagi, begitu seterusnya. Makanya masih perlu banyak belajar, banyak yang diperbaiki untuk mewujudkan impian jadi full time blogger yang penghasilannya warbiyasak. Bisa melebihi pekerja kantoran. Kelima belum bisa membuat infografis yang baik, benar dan bagus.

Dan kesimpulannya setelah memutar-mutar kalimat dan membuat kamu yang enggak sengaja terdampar di sini jadi pusing. Untuk sementara ini, aku memilih untuk menjadi part time blogger eh mengaku part time blogger aja dulu. Dan sedang bermimpi untuk bisa jadi full time blogger. Yang mana nantinya enggak perlu galau mencari kerja di luar rumah terus gitu, dan bekerjanya bisa lebih sering di rumah. Jadi, nanti kalau udah berkeluarga pun, aku bisa tetap bekerja dan menghasilkan dari rumah. Dari hal yang kusukai dan tanpa menjatuhkan orang lain ataupun pihak lain tentunya. Pokoknya aku akan menikmati prosesnya, berbenah dengan blognya agar ke depan, kelak bisa menjadi full time blogger. Biarkan waktu yang menjawabnya.

12/10/2018

3 Pekerjaan Rumah Tangga yang Kusukai

Bicara soal pekerjaan rumah tangga emang enggak pernah ada habisnya. Iya enggak sih. Walaupun belum jadi ibu-ibu rumah tangga beneran (belum membangun rumah tangga sama abang maksudnya), masih sekadar membantu meringankan pekerjaan mama. Walaupun kadang malas gitu kalau udah melihat cucian menggunung, rumah berantakan, kalau kamar aku yang berantakan sih udah enggak aneh. Lalu setrikaan numpuk, bawaannya mau balik kanan, balik tidur lagi.

pekerjaan rumah tangga yang disukai

Maka dari itu, sejak dulu mama mengajarkan, kalau cuci baju itu sambil mandi. Jadi enggak ada cucian kotor yang menggunung di akhir pekan. Paling ada juga baju seragam atau baju yang terakhir dipakai kalau pulang ke rumahnya udah malam. Males atuh da kalau cuci baju malam-malam mah.

Nah, dari sekian banyak pekerjaan rumah tangga yang ada. Dan sempat kutangani sendiri kalau mama sakit. Macam awal tahun kemarin, ku hanya menyukai beberapa di antaranya. Enggak semuanya. Apalagi nyetrika, deuh itu paling males banget buatku. Secara suka merasa enggak rapi-rapi hasil nyetrikanya. Jadinya satu baju bisa sampai 5-10 menit. Lama kan. Pegalnya itu enggak kuat. Jadi, udah penasaran belum apa pekerjaan rumah yang kusukai? Ini nih :

Cuci peralatan makan / dapur
Walaupun punya tangan yang cukup sensitif kulitnya. Semakin sering nyuci, terkena sabun, terkena air, sering juga jadinya ganti kulit.Udah macam ular aja yhaa. Tapi ku tetap suka yang namanya cuci peralatan makanan. Senang rasanya saat melihat mereka kembali ke rak dalam keadaan bersih. Tapi kadang ngedumel juga sih kalau banyak peralatan makan yang semi plastik. Terasa enggak kesat-kesat.

Membersihkan lantai / ngepel
Yash, aku lebih suka disuruh ngepel daripada menyapu lantai. Padahal mereka sepaket. Kalau mau ngepel otomatis harus nyapu lantainya dulu biar ngepelnya enggak berat ku tidak akan kuat, biar kamu saja! Ya tapi aku tetap aja lebih suka ngepel daripada nyapu.

Menanak Nasi
Mana di sini yang pernah mengalami lupa memencet tombol cook  di magic com? Aku pernah dong, untuk saat itu cuma sendirian di rumah. Jadi aku aja yang kelaparannya. Entah kenapa dari dulu zaman baru belajar masak nasi, manual gitu belum pakai magic com macam sekarang. Suka aja sih nunggu aroma nasi matang, dan air cucian berasnya enak buat kumur-kumur sama cuci muka.

Itulah tiga pekerjaan rumah yang kusukai. Karena kalau cuci pakaian, kadang enggak suka saat harus cuci selimut, berat banget meras airnya. Enggak suka jemur pakaian juga kecuali kalau terpaksa, kurang suka masak juga, karena sukanya makan. 

Hayo, kalau kamu suka pekerjaan rumah tangga yang mana gaes?

12/09/2018

Bebas Lakukan Yang Aku Suka!

Di sini adakah yang tahu lagunya Oppie Andaresta - Single Happy? Kalau iya, aku membuat judul yang sama dari salah satu lirik lagunya, bagian reffnya.

//Mengejar mimpi-mimpi indah
Bebas lakukan yang aku suka
Berteman dengan siapa saja

...//


Yash, aku bebas melakukan apa saja di hari libur, hal-hal yang aku sukai. Because for me, everyday is a holiday. So, banyak hal yang bisa dilakukan dan harusnya ku lebih produktif dibandingkan orang-orang yang berperan ganda. Maksudnya kerja di rumah dan di luar rumah. Tapi ya, karena aku hanyalah manusia biasa yang sering khilaf, jadinya lebih banyak enggak produktifnya #1001alasan.

Beres-beres rumah
Meskipun everyday is a holiday, aku jarang beres-beres rumah. Jangankan rumah, kamar sendiri aja ampun deh, udah macam gudang. Karena kalau dibereskan ku malah suka bingung menaruh barang-barang penting di mana. Jadi, aku beres-beres rumah di hari libur kerja para pekerja yaitu hari minggu ataupun tanggal merah. Ya kira-kira seminggu sekali aja ngepelnya.

Kepo di media sosial termasuk blog
Aku anaknya termasuk kepo, kepo sekali malahan. Apalagi kalau udah terlanjur penasaran. Rasanya jadi ingin tahu sampai ke akar-akarnya. Kalau libur, setiap hari libur keleus aku suka kepo ke blog orang lain. Mencari sesuatu yang seru dan kalau bisa baru. Lalu kepo di media sosial juga soal apa yang sedang hangat diperbincangkan.



Streaming video, film ataupun serial drama
Walaupun ku udah terlepas dari kecanduan drama Korea, tapi aku justru terjerumus ketagihan drama Thailand. Jadinya kalau bosan eh kalau libur itu suka streaming film di HOOQ, VIU dan aplikasi sejenis lainnya. Termasuk streaming ke youtuber favorit aku. Dan satu lagi, tontonan favoritku adalah tayangan kartun.

Baca buku yang disukai baik cetak maupun e-book di perpustakaan online.
Iya, kalau kehabisan buku bacaan (baca : novel) yang cetak, maka ku akan mengunjungi perpustakaan online untuk mencari buku bacaan baru yang dapat menghibur hati yang sedang gundah, lara dan pilu *eh. Aku biasanya pakai iJakarta, iPusnas sama iJogja.

Rileks, entah olahraga, maskeran ataupun tiduran
Setiap tubuh, baik fisik maupun jiwa yang lelah tentunya perlu bersantai dong. Santainya dengan berolahraga, maskeran ataupun tiduran. Tidur betulan, serius enggak bohong. Aku anaknya anak kasur banget. Hampir segalanya dilakukan di kasur termasuk makan #jorok.

Melakukan aktivitas menyenangkan lainnya.
Maksud aku di sini adalah menggambar corat-coret, mewarnai, menulis diary, membuat bunga-bungaan dari kertas, main dengan kucing, menikmati semangkuk indomie dan juga coklat panas.

Nah, kalau kamu berbuat apakah di hari liburmu, gaes? Share yuk di kolom komentar. Happy weekend untuk yang menikmati weekendnya :))

12/08/2018

Pengingat dan juga energi tambahan

Maafkan kalau sampai saat ini aku masih suka mendengarkan lagu-lagu. Tapi, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Antusiasku untuk mengikuti lagu-lagu baru apalagi yang dari luar negeri itu udah berkurang. Enggak seperti dulu yang kudu harus mesti tahu lagu terbaru dan punya lagunya. Ketahuan deh dulu sering unduh lagu secara ilegal. Sekarang mah cuma streaming di aplikasi favoritku - LangitMusik #bukanlagiiklan

Dari sekian banyak lagu yang aku tahu sejak pertama kali tertarik mendengarkan musik, di antaranya ada 10 lagu yang sampai saat ini aku suka dan menjadi pengingat sekaligus energi tambahan untuk tetap bersyukur, dan kuat menjalani hidup.


Opick - Allah Bersamamu
Benar kan, Allah emang selalu bersamaku setiap waktu. Mengabulkan doa-doaku walaupun dosaku jelas banyak sekali bagaikan buih di lautan. Lagunya Opick ini jadi pengingatku untuk tetap kuat menjalani hidup dan mengingat bahwa Allah selalu bersamaku.

Maliq & D'Essentials - Dunia Sekitar
Satu lagi yang mengingatkanku untuk bersyukur dan menjauhkanku dari pikiran bahwa hidup ini enggak adil hanya karena masalah yang kecil. Lagu ini punya pesan supaya kita eh aku coba deh lihat dunia di sekitar. Dan aku bahkan lebih beruntung, di luaran sana masih banyak yang hidupnya lebih kekurangan tapi masih bisa tersenyum dan santai aja menjalani hari-harinya.

Misteri Ilahi - Ari Lasso
Masih senada dengan lagunya Opick dan Maliq & D'Essentials, lagunya Ahjussi Ari Lasso yang ini juga jadi pengingat bahwa hidup ini memang misteri ilahi, rahasia Allah. Kadang ada sukanya, kadang ada dukanya. Kadang ada kejutan tak terduga yang membuatku speechless sama kuasa-Nya.

Goodbye - Air Supply
Kalau kamu sering tersesat ke sini, ke blog aku maksudnya. Aku sangat menyukai lagu ini di tahun 2016 karena bagian reffnya dinyanyikan oleh salah tiga babang-babang baik hati. Entah kenapa ku suka aja sama liriknya dan juga musik dari lagu Goodbye ini.

When You Love Someone - Endah N Rhesa
Nah, nah, ketika mencintai seseorang itu memang enggak mudah, apalagi untuk membuatnya ada di sisiku. Lirik When You Love Someone ini buatku nancep banget ke hati. Dan musiknya yang indah membuatku makin suka.

EGP (Emang Gua Pikiran) - Duo Maia
Hidup ini udah rumit shaay, enggak usah ditambah-tambahin pusingnya dengan mendengarkan hal-hal kurang mengenakan dari lingkungan sekitar misalnya. Iya, jadi beberapa tahun ini ku belajar untuk enggak langsung memasukkan komentar yang kurang mengenakkan ke dalam hati. Semacam disaring gitu. Mana yang bisa dijadikan motivasi untuk berubah, mana yang ya udahlah cuekkin aja dia mau ngomong apa. Enggak usah dipikirkan kalau membuat mumet. Dan itu terinspirasi dari lagu ini.

Ingatlah Hari Ini - Project Pop
Satu dari sekian banyak lagu Project Pop yang liriknya suka membuatku gemas. Aku suka lagu ini ada di playlistku karena mengingatkan tentang indahnya pertemanan, persahabatan di masa dulu. Semacam mengingat masa lalu yang indah kalau lagi down dan butuh semangat. Ingat kalau dulu punya teman-teman yang super menyenangkan, istimewa. Sampai sekarang juga sih, cuma kurang komunikasi aja. Lha dia malah tjurhat.

Rangkaian Kata - Gita Gutawa
Kembali lagi soal masalah hati. Lagunya Gita Gutawa yang ini tuh semacam jadi pengingat supaya ku berhati-hati, jangan mudah geer kalau ada yang memberikan kalimat manis. Siapa tahu kalimat itu bukan hanya untuk aku tapi untuk banyak wanita. Supaya enggak banyak halu dan ujungnya ribet sendiri karena merasa diberikan harapan palsu.

I Have a Dream - Westlife
Cung, siapa yang suka lagu ini juga? Aku suka banget sih sama lirik dan musiknya. Yash, i have a dream, dan yakin akan terwujud jika waktunya sudah tiba. Iya, ketika apa yang kuharapkan sesuai dengan ridho dari Allah. Selalu percaya mimpi itu satu persatu akan terwujud.

Laskar Pelangi - Nidji
Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya
.
Masih tentang mimpi, ku juga suka dengan lirik serta musik dari lagu Laskar Pelanginya - Nidji. Karena selain menyemangati untuk punya mimpi dan jangan lelah sampai bisa meraih mimpi itu, dan di sisi lain jangan lupa ingat, bersyukur atas pemberian Tuhan. Dan juga cinta dari orang-orang baik di sekitar. Juga jangan lupa terus tersenyum walau dunia memang enggak seindah surga. Super cinta deh sama lagu Laskar Pelangi ini.

Sebenarnya ada lagu-lagu lain juga  banyak banget malah yang kumasukkan ke playlist selain yang sepuluh ini. Macam lagunya One Ok Rock - Wherever You're, Sheila On7 - Melompat Lebih Tinggi, Monokrom - Tulus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah gaes, adakah salah satu lagu di atas yang jadi favoritmu juga? Atau mau merekomendasikan aku lagu kece yang lain, soalnya aku kudet banget.

12/07/2018

5 Akun Youtube Favoritku

Jujur aja sebenarnya aku jarang-jarang main youtube karena menguras kuota. Padahal instagram lebih boros lagi. Tapi, semenjak menemukan beberapa youtuber yang menurutku asyik buat disimak eh ditonton videonya. Maka ku jadi lebih sering menonton youtube terbaru mereka karena udah langganan chanel mereka dong tentunya. Kamu penasaran enggak mereka siapa? Aku sih enggak penasaran #garingya. Yuk mari kusebutkan 5 dari sekian banyak yang kusuka pantengin.
akun youtube favoritku
rachel goddard
Selain instagram, ku juga memfavoritkan youtubenya mba rachel goddard. Youtuber syantik eh beauty vlogger yang satu ini menurutku gemesin sih kalau udah beraksi di video. Muka dijelek-jelekin juga mbanya teteup cantik. Aku suka aja sih sama video-videonya di youtube apalagi yang video buy or bye suatu produk kecantikan atau perawatan tubuh.

GENKI BANGET!Babang yang dari Jepang ini suka lucu aja kalau membuat video di chanel youtubenya. Manis juga sih orangnya *eh #salahfokus. Aku suka karena konten videonya menghibur. Dan suaranya kalau nyanyi boleh juga. Macam yang terbaru tuh, babang genki (padahal tahun lahirnya sama wkwkwk) ngecover lagu Rindu Sendiri - Iqbaal Ramadan OST Dilan 1990. Terakhirnya sih ku ingin ketawa waktu dia nunjukkin kerupuk yang udah dibelah dua. Ekspresinya itu lho. Gemas.

BangRipiuIni sih youtuber khusus review gadget eh smartphone. Aku suka cara BangRipiu mereview smartphone secara lengkap. Udah gitu gerak cepat juga buat mereview smartphone baru dari berbagai brand. Yang sebagian besar membuatku ileran. Melihat reviewnya aku ingin, tapi beli tak sanggup eh belum sanggup aja deh. Sering pantengin chanel BangRipiu juga karena kadang mengadakan giveaway dan terdapat syarat harus langganan chanelnya.

The Goddards
Iya, ini sih babangnya mba Rachel Goddard. Bedanya di sini enggak ngereview make up dong tentunya. Aku suka sih video-video babangnya yang menunjukkan resep memasak. Terus juga suka kalau review makanan. Sama gokilnya kayak mba Rachelnya. Suami-istri gokil.

Annisa Steviani
Pasti teman-teman blogger udah kenal kan sama nama yang satu ini. Yash, selain kadang suka kepo ke blognya, kemudian suka mantengin instagramnya teh annisast. Ku juga berlangganan youtubenya walaupun udah lama banget teh annisast enggak mengunggah video baru. Kemarin ada ding satu yang baru. Aku suka aja liat xylo yang ikut masuk di videonya, dan tips-tips membeli buku anak dan juga tempatnya.

Nah, kalau kamu, siapa youtuber favoritnya? Yuk share di kolom komentar biar aku nambah pengetahuannya soal youtuber-youtuber terkenal dari negeri ini.

12/06/2018

Ini 5 Hal Yang Ingin Aku Lakukan Tahun Depan

Enggak terasa ya sebentar lagi 2019. Apa kabar resolusiku? Nyahaha. Yang tercapai cuma dua. Eh alhamdulillah sih ya daripada enggak sama sekali #alasan. Dan tahun depan sebenarnya ada banyak hal yang ingin kulakukan. Ingin menjadi pribadi yang lebih baik lagi, lebih bertanggung jawab lagi dan lebih segala-galanya dong. Asal jangan lebih berat badan aja. Tolong, udah turun 5 kg dong, jangan ditambahin lagi, kalau dikurangi boleh banget.


Menuntaskan naskah setuntas-tuntasnya
Iya lho tahun ini ku macet menulisnya. Ikutan 30 hari menulis novela sama novel di storial.co pun terhenti di tengah jalan, bahkan ada yang enggak jadi ku posting sama sekali karena enggak terkejar. Baru setengahnya. Diposting juga tanggung. Karena banyak hal-hal tak terduga yang membuatku merasa lelah. Lebih tepatnya aku enggak bisa membagi waktu dengan baik dan benar di tahun ini huhuhu.

Lebih rajin lagi olahraganya
Iya, tahun ini memang rutin olahraga, sempat terhenti di bulan februari waktu ibu sakit dan di bulan juni waktu aku sakit. Selebihnya ya gitu dalam sebulan konsisten olahraga beberapa kali. Alhamdulillah udah turun 5 kg.

Tetap pantang menyerah mendapatkan pekerjaan yang diinginkan di luar rumah.Setelah tahun ini masih gagal tes seleksi masuk kerja di luar rumah, tapi aku tidak menyerah. Setidaknya tahun ini ikut CPNS move on ke instansi lain, walaupun enggak lulus ke tahap SKB, TKP nya anjlok dari tahun lalu di saat TWK nya naik drastis. Dan nilai totalannya juga lumayan sih, masuknya P2 karena dua orang di atasku P1/L. Dan kepanggil tes di PT. D sampai tahap 2 kan lumayan. Siapa tahu tahun 2019 sampai tahap akhir sampai punya gaji yang tetap setiap bulannya. Sesuai harapanku dan harapan rang-orang.

Lebih rajin ngeblognyaTahun ini ngeblognya payah juga, hwa postingannya aja enggak lebih banyak dari tahun 2017. Makanya 2019 mau lebih rajin lagi biar pundi-pundi rezekinya juga bertambah dan makin menemukan gaya menulis yang nyaman. Eh salah, gaya curhat yang nyaman.

Liburan
Sebenarnya udah dikasih kesempatan liburan lho lewat voucher hadiah ikutan ponds clay time kemarin. Cuma ya aku belum siap liburan tahun ini. Jadi tahun depan mau merencanakan liburan dan mudah-mudahan lancar. Mudah-mudahan juga masih dikasih umur ya.

12/05/2018

Dari Mereka Aku Belajar dan Tahu Banyak Hal

Ketika aku memutuskan untuk memulai kembali menulis blog, di saat itu juga kumenemukan banyak situs blog yang akhirnya membuatku kecanduan untuk berkunjung. Entah dengan meninggalkan jejak, atau hanya sekadar membaca tulisan yang ada di dalamnya.

Dari tulisan-tulisan mereka aku belajar banyak hal, mendapatkan pengetahuan baru juga, kemudian lebih banyak bersyukur, lebih sabar dan lebih bahagia dibandingkan empat tahun ke belakang. Dan jikalau kamu penasaran, mari akan kutunjukkan eh kutuliskan, 10 list favoritku. Yang sebenarnya lebih dari sepuluh. Tapi kalau kutulis semua beserta alasannya pasti akan panjang dan melebar ke mana-mana.


larasatinesa.com, dyahprameswarie.com, sama masirwin.com mah enggak usah dijelaskan lagi ya, karena mereka termasuk ke dalam blogger favoritku dan blognya sering kukunjungi walau ku tak bersuara *eh.

meykkesantoso.com - Melted Javanese Sugar
Aku suka ngepoin eh baca-baca blognya mba Meykke yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris, dan juga seorang ibu. Dan itu kulakukan secara diam-diam. Jarang meninggalkan jejak gitu. Aku suka ke sana karena ada blogpost belajar bahasa Inggris dan info menarik lainnya. Ngomong-ngomong, blog mba Meykke ini yang menjadi salah satu inspirasiku untuk membuat nama blog yang unik.

bundanameera.com
Kalau yang ini ku yakin teman-teman sekalian udah pada kenal. Secara ini mamah-mamah kece sekaligus HRD. Sering menang lomba blog juga. Aku suka nih berkunjung ke blognya teteh Bella eh teh Herva. Enggak tahu kenapa kalau baca blogpostnya ku suka terbius gitu. Terbius untuk baca sampai tuntas dan kadang meninggalkan jejak juga. Ku juga suka ke sini karena ada beberapa artikel soal tipe-tipe pencari kerja yang secara tidak langsung turut membenahi diriku dalam mencari kerja. Ya walaupun sampai detik ini ku masih belum mendapatkan pekerjaan di luar rumah seperti yang ku inginkan dan orang-orang inginkan.

sandraartsense.com
Seorang guru melukis yang juga mamah kece. Ya ampun wajah sama bodynya mamah yang satu ini mah masih kayak anak SMA. Karena awal tahu teh Sandra pun kupikir masih remaja. Aku suka main ke blognya teh Sandra karena ada tutorial hand lettering, menggambar, mewarnai dan juga informasi produk kecantikan yang boleh dibilang lain daripada yang lain. Sebagian besarnya yang berbahan natural dan produk lokal.

gembulnita.blogspot.com
Waa ini, aku kadang suka kesal kalau pagi-pagi udah berkunjung ke blognya mba Nita. Apalagi saat menemukan blogpost yang membahas kulineran. Suka membuatku lapar seketika dan ngiler. Aku suka ke sini bisa dibilang karena gaya nulisnya mba Nita yang enggak membosankan buat aku. Lalu ditambahi dengan ilustrasi komik ataupun gif bergerak yang lucu-lucu. Dan suka melongo kalau udah lihat kolom komentarnya penuh, bisa sampai ratusan. Hwaa.

ursula-meta.com
Aku udah lama enggak meninggalkan jejak di blognya mba Meta ini. Padahal tetap baca-baca. Tapi aku kadang memang gitu, baca dulu, nanti baca kedua kalinya baru deh meninggalkan jejak. Kalau ke sini aku itu suka merasa diracuni oleh berbagai macam kosmetik dan perawatan tubuh. Secara mbanya salah satu beauty blogger. Dan sesekali reviewnya pakai bahasa Inggris. Nah, ku sekalian belajar menerjemahkan tapi kalau aku komentarnya sih tetep pakai bahasa Indonesia. Selain tentang beauty-beautyan. Mba Meta juga membahas yang lainnya, termasuk persiapan menikah. Dan ku suka.

mefriendsandthecity.blogspot.com
Menulis eh tjurhat ding aku mah di blog bisa membuatku jadi secara enggak sengaja berkenalan dengan berbagai profesi lain dari mas-mba blogger. Termasuk bang Fei ini yang merupakan seorang fashion designer. Ku suka berkunjung ke sana karena banyak hal seru yang diceritakan bang Fei di blognya. Dan sungguh ku enggak menduga jikalau gaun-gaun keren yang dikenakan mba Erie Suzan itu karyanya bang Fei. Walau sering berkunjug, aku jarang meninggalkan jejak. Dan bang Fei terakhir memperbaharui blognya bulan September sih.

suika-lovers.com
Blognya Annafi sering kukunjungi dan lagi-lagi banyaknya tanpa jejak. Kalau di sini aku suka sih berbagai review yang ditulis sama Annafi. Nyaman aja bacanya dan kalau lagi bahas makanan juga kosmetik, aku suka jadi ingin mencobaya juga atuhlah.

Nah, itu udah sepuluh, kan? Seperti yang kuutarakan di awal. Ada lebih dari 10. Banyak banget malah. Tapi kalau kutulis semua akan panjang sekali dan beresnya enggak tahu kapan. So, adakah di antara sepuluh blog di atas jadi blog favoritmu untuk blogwalking juga?

12/04/2018

Cari Hiburan dan Belajar Hal Baru

Instagram bisa dibilang menjadi salah satu media sosial favoritku saat ini. Ya gimana, rasanya senang aja melihat gambar-gambar kece dari akun instagram orang lain. Belum lagi sekarang instagram udah dilengkapi fitur story yang menarik. Nah, dari sekian banyak yang aku ikuti tentunya ada beberapa yang ku favoritkan. Baik untuk mencari inspirasi, mendapatkan hiburan sekaligus belajar banyak hal baru. Sebenarnya lebih dari sepuluh. Tapi berhubung temanya 10 instagram favorit, maka inilah 10 instagram favoritku.

cari hiburan, belajar hal baru

@dapurjomblo - Dapur Jomblo
Aku mengikuti @dapurjomblo bukan karena status yang masih jomblo dan juga single lho ya. Aku mengikuti dapurjomblo ini karena seru gitu melihat unggahan tentang makanan di sana. Dari mulai bahan, cara memasak sampai penyajian. Dan unggahannya pun berupa video. Jadi lebih mudah kalau ingin mengikuti resepnya.

@dianarikasari - Diana Rikasari
Yang ini tentunya udah pada kenal kan? Aku mengikuti instagramnya Diana Rikasari karena senang dengan feed instagramnya yang warna-warni. Memberi kesan ceria dan akupun seolah merasakan keceriaan dan kebahagiaan dari warna-warni outfitnya Diana Rikasari dan juga senang aja rasanya kalau udah melihat si gemash Daria. Selain itu kagum sih karena karyanya yang keren-keren termasuk buku 88LOVELIFE dan juga wajahnya yang imut-imut macam abegeh dan bodynya yang langsing padahal udah punya anak dong.

@lifullproduk.id - LIFULL Produk
Kalau ini sih jangan ditanya kenapa aku follow. Udah jelas dong untuk tahu produk gratis apa yang sedang ditebarkan oleh Lifull dan juga info giveaway berhadiah mini hampersnya. Kan ku anaknya suka kalau dapat produk gratis, apalagi kalau yang belum resmi dijual di Indonesia.

@emakirits - Komik Mak Irits
Nah kalau yang satu ini sih hiburan banget buat aku. Senang aja rasanya kalau ada komik strip baru di instagramnya mak irits ini. Temanya sederhana tapi bisa jadi sesuatu yang membuatku pengin ketawa dan berkata "ih iya banget deh, aku juga suka gitu." Macam komik strip membuat mie instan yang sengaja direbus lama supaya mie mengembang dan jadi kelihatan banyak. Atau soal foto sama BTS, atau juga bukber di kaepsi. Pokoknya menghibur deh mak Irits itu. Sebagian iritsnya juga bisa ditiru sih.

@rachgoddard - Rachel Goddard
Kalau ada instagram yang isinya hampir muka semua dan kadang posenya ngeselin tapi aku suka ya instagramnya mba Rachel Goddard. Iyalah orang dia youtuber, beauty vlogger juga tapi ada kocaknya. Jadi aku enggak mudah bosan. Suka juga sih lihat kulitnya yang eksotis dan makeupnya.

@langitmusik - LangitMusik
Ya kalau ini sih jangan ditanya lagi kenapa diikuti Selain ingin tahu musik terbaru, kuikuti LangitMusik karena banyak program berhadiahnya yang membuatku senang sejak akhir tahun 2017. Ya, dari sini ku bisa mendapatkan smartphone baru, vouher belanja, pulsa dan juga nonton konser Ari Lasso di Trans Studio Bandung, geratis.

@emakgaoel - Lettering by Winda Krisnadefa
Aku mengikuti @emakgaoel mulanya karena suka sama blognya, kemudian jadi kepo deh sama instagramnya. Ku suka melihat hand lettering buatannya @emakgaoel. Karena selain di kertas, dibuku, ditunjukkan juga yang dibuat di tas dan benda lainnya. Ku juga suka kalau @emakgaoel udah ngunggah tutorial hand lettering.

@erryandriyati - Erry Andriyati
Kalau akun instagram teh Erry ini yang membuatku betah adalah kalau udah bahas soal drama Korea. Apalagi kalau yang diunggah itu scene romantis. Atau oppa-oppa ganteng. Udahlah aku betah walaupun jarang meninggalkan komentar.

@rizkymirgawati - Rizky Mirgawati
Wahai kamu pecinta buku dan novel gratisan. Aku IG nya kak @rizkymirgawati ini bisa jadi salah satu list kamu. Soalnya sering mengadakan ig book tour dan sesi baca bareng gitu. Psst ku pernah menang sekali saat itu. Dan feed ig-nya pun membuatku betah dengan buku atau novel yang gambarnya diambil secara flatlay. Dan walaupun cukup banyak pernak-pernik pelengkapnya juga warna-warni, tetap aja bisa fokus sama bukunya. 

@dijjah_yelloww - Queen Cici (Cici nama kecil)
Kalau ini aku ikuti hanya sebatas untuk hiburan receh gaes. Apalagi kalau membaca komentar warganet di unggahan Cici dijjah ini beuh rame. Buat aku sih megundang tawa. Mana kalau jawab pertanyaan dia jujur dam tulus gitu. Macam ditanya perawatan apa dia jawab hanya maskeran di rumah dan juga bedak yang dipakai berupa bedak talek.

Selain daripada yang 10 ini, yang jarang kukomentari dan kadang  kulike itu ada instagramnya teh Annisast, OCI YM, Genki dan masih banyak lagi yang lainnya.