Spaghetti Instant La Pasta Rasa Bolognese Keju


Kalau ditanya kapan terakhir icip spaghetti itu kayaknya udah lama banget. Itupun spaghetti yang dari restoran cepat saji. Tapi kalau spaghetti instant sih tahun lalu dengan la pasta yang sama. Da aku mah apa atuh da doyannya mie rebus yang mana kuahnya suka dibanyakin ditambahin irisan cabe rawit tambah telur rebus. Jadi kurang tertarik buat beli spaghetti. Termasuk yang instant. Ini aja dari hampers lomba blog pop ice tahun lalu. Kebetulan masih sisa satu dan alhamdulillah belum kadaluwarsa. #lupanyimpen. Udah lama mau menceritakannya di blog, tapi lupa foto-fotonya di mana. Pas masih pake hape yang sebelum ini soalnya. Jadilah jepret-jepret lagi dan makan lagi. Bagian pentingnya adalah makan lagi. Merasakannya lagi.


Berat kemasan karton la pasta rasa bolognese keju ini 59 gram. Di dalamnya terdapat spaghetti yang panjangnya sama kayak mie instant. Agak sedikit pipih. Kemudian ada bumbu bolognese keju, minyak, bawang kering dan sayuran kering. Cara membuatnya pun mudah. Ada tata caranya di belakang kemasan karton ini. Dan la pasta menawarkan membuat spaghetti dalam 4 menit. Yeay, 4 menit kubisa membuat spaghetti sendiri. 


Rebus spaghetti, sayuran kering dan minyak ke dalam panci dengan air mendidih selama 4 menit. Aduk sesekali. Kemudian tiriskan, setelahnya pindahkan ke dalam piring, tambahkan bumbu, aduk sampai rata dan terakhir taburkan bawang keringnya. Dan siap untuk di santap.


Sekedar informasi, warnanya nggak sengejreng ini kok. Ini efek kamera aja sih. Udah cekrek berapa kali pun hasilnya tetep ngejreng #maafkanlah. Aroma kejunya enak lho, menggoda gitu, pas ngambil gambar pun aku nggak tahan pengin cepet nyobain lagi. Soal rasa. Cukup enak sebagai spaghetti instant. Teksturnya kenyal, nggak lembek. Rasa kejunya terasa pas, dan nggak menyisakan rasa aneh di lidah maupun tenggorokan. Tapi kalau disediakan potongan daging kayak digambar pasti lebih enak lagi deh. Nyahaha #maunya.

GE MAULANI

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

9 comments:

  1. Halo gilang, salam kenal ya. Aku sering liat brand spagetti ini di supermarket, tp blm pnh nyobain. hoho baru tau ternyata sepaket sama bumbunya ya, aku biasanya belinya dgn saus bolognaise terpisah jd agak berkuah gitu. Jd pngen nyobain yg versi agak kering gini deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halo mba Melyn salam kenal juga :) iya nih mba sepaket sama bumbu la pasta yang ini. Ayo dicoba hihi

      Delete
  2. Halo gilang, salam kenal ya. Aku sering liat brand spagetti ini di supermarket, tp blm pnh nyobain. hoho baru tau ternyata sepaket sama bumbunya ya, aku biasanya belinya dgn saus bolognaise terpisah jd agak berkuah gitu. Jd pngen nyobain yg versi agak kering gini deh.

    ReplyDelete
  3. Aku klo spageti biasa bikin sendiri teh belum pernah coba yang instant begini hehehe padahal tambahin cincang tuh teh biar tambah endes yak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waaa asyik teh Herva mah bisa bikin sendiri (y). Iya nih teh kruang daging cincang, masih di pasar dagingnya muehehe

      Delete
  4. Mayan lah yaaaah, sekali Skali naik kelas dr mie instant ke spageti instan walaupun judulnya sama sma instant. Hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hahaha iya bang, naik kelas nih dari mie instan ke spaghetti instan

      Delete
  5. Kakakku kadang bikin spageti pake daging cincang, jadi mupeng nih soalnya ada kejunya hehe

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)