Prive Uri-cran, Cara Alami Mencegah Anyang-Anyangan

Aku ini termasuk tipe orang yang udah tahu kalau x itu nggak boleh, membuat sakit, ya masih aja dilakukan. Kayak apa coba, kayak stalking mantan gebetan. Tapi kali ini sih mau bahas gara-gara nahan pipis. Makanya di awal tahun ini jadi kena lagi deh kok jadi kayak acara tv tahun berapaan gitu. Iya, awal tahun ini, tepatnya di awal Januari, aku kena yang namanya anyang-anyangan lagi. Gara-garanya nahan pipis alias buang air kecil setiap malam selama tiga hari berturut-turut.


Jadi, sebelum tidur aku suka pipis dulu. Tapi, walaupun udah pipis, tengah malemnya atau lewat tengah malemnya pasti pengin pipis lagi. Tapinya lagi suka males aja ke toiletnya, apalagi kalau lagi sendirian di rumah. Iya, awal tahun ditinggal keluar kota. Jadinya sendirian, jadinya suka parnoan dan takut. Akhirnya pipis pun ditahan dan anyang-anyangan kembali.

Ngomong-ngomong kamu udah tahu belum anyang-anyangan ini apa? Jujur aja, dari kecil sampai awal tahun 2017, aku tahunya anyang-anyangan itu ya cara mengajak bermain teman-teman. 

"Hayu urang anyang-anyangan!" 

Eh ternyata anyang-anyangan alias rasa ingin buang air kecil terus menerus tapi sedikit ini udah sering aku alami termasuk awal tahun ini. Anyang-anyangan ini merupakan gejala awal dari infeksi saluran kemih lho. Yang mana 5 dari 10 wanita pernah mengalaminya dan risiko seorang wanita terkena anyang-anyangan ini mencapai 50 persen sepanjang hidupnya. Belum lagi sebagian besarnya mengalami kondisi ini secara berulang-ulang dan selama bertahun-tahun. Ini karena jarak antara saluran kemih (uretra) ke saluran pembuangan air besar lebih dekat, jadinya lebih rentan terkena infeksi saluran kemih. 

Eits, meskipun risiko wanita apalagi yang usianya 20 tahunan ke atas lebih besar untuk terkena anyang-anyangan, para pria dan anak-anak juga harus waspada. Karena anyang-anyangan ini bisa di derita oleh pria maupun wanita, anak-anak maupun dewasa, termasuk ibu-ibu hamil. 

Selain ingin buang air kecil terus-menerus dan sedikit, gejala lain dari anyang-anyangan adalah nyeri panggul jika terjadi pada wanita, sementara kalau pria akan timbul gejala nyeri pada anus. Terus nih, akan terasa perih atau sakit buang air kecil. Belum lagi urinenya yang lebih pekat, kadang-kadang mengandung darah dan baunya menyengat. Tubuh juga akan terasa lelah dan kurang sehat kemudian mengalami demam.

Meskipun pada umumnya, penyebab anyang-anyangan ini terjadi gara-gara sering menahan buang air kecil, masih banyak lho penyebab lainnya yang kemudian menyebabkan bakteri e.coli menempel pada dinding saluran kemih.

Tapi nggak usah panik, penyebab sakit saat buang air kecil ini bisa diatasi dan dicegah dengan mengkonsumsi ekstrak buah cranberry. Karena minum air putih yang banyak aja mah nggak cukup! Buah berwarna merah tua ini mempunyai kadar vitamin c yang cukup tinggi. Selain itu kaya serat makanan, mineral dan flavonoid antosianidin, sianidin, peonidin, dan quercetin dan memiliki senyawa fitokimia.

Buah cranberry juga mengandung antioksidan proanthocyanidins yang dapat mencegah pertumbuhan bakteri penyebab infeksi serta memiliki sifat adhesi yang membuat bakteri nggak menempel pada dinding saluran kemih. Dan tentunya udah teruji klinis dong.

Nah, kemarin pun aku mengatasi susah buang air kecil ini dengan mengkonsumsi jus ekstrak buah cranberry. Lha, buah cranberrynya aku dapatkan dari mana? Kan termasuknya tanaman semak-semak pendek yang biasanya tumbuh liar dan banyak ditemukannya di utara Amerika dan Kanada. Aku ke Amerika atau Kanada? Kejauhan atuh tapi kelak semoga bisa ya. Yang dekat aja, iya, aku memilih Prive Uri-cran yang mengandung ekstrak buah cranberry.


Prive Uri-cran ini ada dua jenis. Yang kapsul dan yang serbuk. Tapi, kandungan dan khasiatnya tentu sama dong. Sama-sama bisa mengatasi dan membantu memelihara kesehatan saluran kemih sehingga bakteri e-coli nggak nempel lagi. Ya kali jangan sampai kayak perangko.


Tapi, aku sendiri lebih suka yang serbuk alias Prive Uri-cran plus. Jadi, selain ekstrak cranberry, ada plusnya nih, plus vitamin C dan probiotik. Serbuknya merah muda pucat dengan bintik-bintik merah muda ini aromanya enak. Aroma buah berry gitu. Diseduh menggunakan air dingin sekitar 200 ml kalau aku. Diaduk sedikit dan diminum deh.


Dan warna merah mudah pucat serbuk pun berubah menjadi larutan berwarna merah muda. Yang kalau diminum saat panas terik atau mengantuk pasti langsung syegaar eh segar. Rasanya itu ada manis tapi tipis banget. Banyaknya asam-asam gitu. Tapi asam yang enak sih kalau buat aku. Bikin ketagihan. Bukan asam kecut kayak dicuekin gebetan. Agak mirip sama minuman jus yang sering kubeli pas SD gitu sih sebenarnya. Dan ini suplemen paling enak sih kalau buat aku, karena nggak meninggalkan rasa aneh apapun di mulut dan tenggorokan.

Nah, tadi kan aku udah bilang. Eh udah bilang belum? Kalau Prive Uri-cran ini bisa mengatasi dan mencegah anyang-anyangan dengan dikonsumsi secara rutin, 1-2 tablet atau 1-2 sachet sehari. Karena Prive Uri-cran memiliki 3 manfaat utama, yaitu :

1. Solusi alami mencegah dan mengatasi anyang-anyangan.
2. Menjaga kesehatan saluran kemih.
3. Dapat diminum kapanpun di manapun.

Tuh kan, lebih baik mencegah daripada mengobati. Karena terkena anyang-anyangan apalagi sampai infeksi saluran kemih berkelanjutan itu berat. Mungkin kamu nggak akan kuat.

Tentu saja, selain rutin mengkonsumsi Prive Uri-cran, ada cara mencegah anyang-anyangan lainnya yang juga alami dan sederhana. Minum air putih sesuai kebutuhan harian, terus jangan sering menahan buang air kecil, kalau bisa sih jangan pernah ditahan ya. Menjaga kebersihan pakaian dalam, toilet dan membasuh yang benar setelah BAB.

*sumber informasi dan gambar pendukung lainnya diambil dari situs uri-cran

GE MAULANI

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

3 comments:

  1. Uri Cran emang rasanya gak kayak obat sih, serasa minuman ringan aja, jadi minumnya juga gak bikin terbebani kayak minum obat hehe...

    ReplyDelete
  2. Huhuhu....emmang paling males kalo kebelet pipis tengah malam. Mau ke kamar mandi...takut, nggak ke kamar mandi....nggak bisa tidur lagi karena nahan kebelet :D

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)