Film Dan Lakorn Horor Yang Bikin Meleleh

Kupikir Pee Mak dengan babang Mario Maurer sebagai pemeran utamanya yang didandanin dan bertingkah boloho sekaligus romantis sudah cukup membuatku meleleh. Eh ternyata masih ada film horor dan lakorn horor yang bikin aku meleleh lagi meskipun ada serem-seremnya. Ya iya, namanya juga horor, walaupun ada komedi dan romantisnya tetep aja unsur utamanya horor. Kamu mau tahu juga nggak? Sini kukasih tahu eh adanya tempe #mencobangelawak. Nggak serius ayeuna mah. Ini dia 2 film dan 1 lakorn yang bikin aku meleleh :

Spellbound Korea (2011)
Filmnya 2011 dan aku baru nonton 2018 di VIU. Biarin aja ya, yang penting kubahagia. Di film ini menceritakan seorang perempuan (Kang Yeo-ri) yang sering menyaksikan pria pesulap (Ma Joo-go) tapi nggak pernah tersenyum. Yang akhirnya mereka jadi kerjasama. Yeo-ri punya kemampuan melihat hantu. Terus ada satu hantu pendendam yang bikin dia hidup sendirian. Tanpa teman, tanpa keluarga (keluarga disuruh pindah sama dia) soalnya kalau deket Yeo-ri bakal kena sial. Jadi cuma bisa telponan. 

Sehabis nolongin hantu anak kecil
Tapi ada kilasbaliknya sih kenapa itu hantu dendam banget & masih gentayangan. Dan Ma Joo-go yang akhirnya sayang Yeo-ri rela menanggung segala resiko kesialan & marabahaya. Tapi tentu nggak mudah untuk tetap bersama. 

Di film banyak adegan romantis dibumbui komedi yang bikin geli, bikin degdegan mah udah pasti ada.

I See You Thailand Lakorn (2016)
Lakorn itu drama dalam bahasa Thailand. Dan kuketagihan nonton lakorn sejak nunggu Hormones The Series 1 tayang di Ko***s TV sekitar beberapa tahun lalu. Dan setelah film Thailand di VIU udah kutonton, aku lanjut ke lakornnya, termasuk I See You yang jumlah episodenya cuma 12 aja.

Dibuka dengan adegan pasien dan satu anggota keluarganya yang dihantui malem-malem. Dan ini pembukaan yang asyem dah. Hantunya euy, tonton aja dah sendiri. Gegara itu rumah sakit Karunarak tiba-tiba ramai didatangi awak media dan pak bapak yang punya alat untuk mendeteksi keberadaan hantu. Dan itu terjadi di hari pertama Pairin bekerja di sana sebagai perawat.

Pairin
Pairin & Chaba ini tokoh sentralnya. Benang merahnya di mereka. Ngomong-ngomong liat Pairin sekilas kalau nggak pake baju perawat mah agak mirip Agatha Chelsea. Pairin bisa melihat hantu sejak kecil. Dan sejak itu pula sering dikira ngomong sendiri dan dijauhi teman-temannya. Soalnya dia susah bedain mana hantu mana bukan. Dikiranya ngomong sama manusia padahal hantu. Nah, ibunya ngasih tips ke Pairin biar bisa bedain, caranya lihat pake cermin ada pantulannya nggak dan pake kipas angin kecil juga. Sayangnya itu nggak berlaku ke hantu yang udah mama bergentayangan (skillnya udah dewa).
New - si cantik yang naksir dokter M kemudian patah hati, jatuh cinta ke dokter Men dan ....
Di hari pertama itu dia bertemu New (salah satu suster yang masih muda di sana) terus ketemu dokter Men (dokter muda yang ramah), dll. Dan ketemu hantu bernama Chaba. Chaba kalau dilihat sekilas kayak Widi Vierratale dah. Selain itu dia ketemu rohnya dokter M (dokter muda yang judes eh serius) pas panik pasiennya kejang-kejang. Di hari itu juga dokter M lagi koma, kena serangan jantung.

Chaba, hantu baik tapi suka iseng
Bentar, mau bahas dokter M dulu, dua episode awal aku merasa kenal sama mukanya. Bhahaha ternyata Pae Arak versi rambut pendek & rapi. Lebih cakep sih dibanding di film The Name Of Love. Tapi tetep aktor Thailand nomor satu di hatiku masih babang Mario Maurer.

Dokter M
Pokoknya di setiap episodenya lakorn ini menawarkan tontonan yang nggak ngebosenin *menurut aku. Banyak kejutan, horor, romantis, komedi jadi satu. Paling romantis waktu Dokter Men ngajak Pairin menyaksikan bintang-bintang dari atap rumah sakit. Paling nyesek waktu kilasbalik Pairin habis ketembak, New jadi nyebelin setelah dua dokter itu naksir Pairin. Paling bikin nangis waktu kilasbalik masa lalu Chaba. Chaba hantu yang sungguh tabah. Paling serem itu waktu Pairin diminta merias jenazah.


Dan satu lagi yang kusuka dari lakorn ini. Ada sisipan iklan tapi secara halus. Dari mulai susu, deterjen, es krim kit kat (aku ngiler lha liat ini es krim, di sini gak ada yhaaaa), sampai ciki-cikian ge ada.

Dokter Men
Runpee / Senior Thailand (2015)
Ini dia yang terakhir bikin aku meleleh baru-baru ini. Eh ya, film ini pernah masuk bioskop Indonesia diawal tahun 2016. Yang ini belum ada di Viu ya gaes. Aku nontonnya di youtube dalam rangka ngabisin bonus kuota.

Mon, seorang siswi di SMA khusus perempuan, di mana dulunya adalah sekolah untuk laki-laki dan dulunya lagi bekas istana kerajaan. Mon ini termasuk siswi penyendiri yang punya kemampuan mencium bau makhluk halus. Gegara itulah dia ketemu sang senior yang minta bantuan untuk menyelidiki kenapa dia meninggal dan siapa pembunuh putri raja. Jadi detektif gitu lha dia sama si senior.

Hidup Mon berubah sejak ketemu si senior dan mulai temenan sama Ant (Anak orang kaya yang sering dibully secara mental & fisik, dianggap murahan, naksir berat sama pak guru Kimia yang pikalucueun pereup). Film ini asyik dinikmati dari awal sampai akhir. Banyak kejutan dan ketegangan yang terjadi. Sangat mengancam keselamatan Mon sih.

Senior & Mon, waktu Mon di hukum. Sumber gambar : thailfilmjournal.blogspot.com
Yang romantis waktu Mon membaui senior di toilet. Deuh dia pengin tahu hantu bisa diraba nggak sih. Udah deket banget itu sama senior. Hidung aja hampir nempel. Pas mau ngeraba wajah, eh seniornya mundur. Yang sedih waktu Ant bunuh diri. Yang jijay sama gila waktu Mon minta bantuan senior buat nakut-nakutin guru Kimia. 

Di film ini tuh dijelaskan kenapa hantu gentayangan, kenapa bisa nembus dinding, dll. Jadi bukan karena mereka jadi sakti. Tapi karena ketika meninggal, gambaran tempat itu bagi mereka berhenti di sana. Jadi meskipun ada di masa kini, mereka tahunya ya yang sekarang jadi dinding itu dulunya pintu, dll. Dan nggak tahu penyebab mereka meninggal juga lho ternyata. Dan kalau urusannya di dunia udah selesai, ya udah. Waktu mereka cuma sampai situ. Mereka juga bisa gentayangan siang hari, & yang bisa melihat mereka adalah orang yang nggak lama lagi bakal meninggal. Kayak waktu Mon di hukum, terus Senior duduk ngeliatin dia, Ant bilang ke Mon kalau pacar Mon cakep.

Nah, kamu udah nonton film dan lakorn ini juga belum?

Ket : terkecuali yang diberikan keterangan sumber gambar, gambar pendukung lainnya merupakan hasil tangkapan layar pribadi dari Viu.

GE MAULANI

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

3 comments:

  1. Siiip, tak catat dulu yess 😄 makasih list nya ^^

    ReplyDelete
  2. Jujur, aku belum pernah nonton film horor korea.
    Jadi ngga tau bagus ngga nya produksi mereka.

    Setelah direview di artikel ini,aku jadi penasaran pengin nonton.

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)