Ini Lho Yang Membuat Baju Tunik Cantik Tak Lekang Oleh Waktu

Sejak SMP, aku itu tidak lagi mengikuti tren fashion yang berganti setiap tahunnya. Jadi, isi lemari lebih banyak dihuni kaos oblong dan celana jeans. Kalau kemeja dan batik hanya beberapa potong. Dibelinya pun saat mulai masuk perguruan tinggi. Iya, aku kurang suka dengan kemeja. Dan kurang tertarik dengan fashion cewek pada waktu itu. Iyalah, sepatu aja sneakers semua.

Lambat laun, dengan bertambahnya usia, aku mulai tertarik membeli baju-baju jenis lain. Dari mulai dress, baju model kelelawar dan baju tunik. Yang akhirnya favoritku jatuh pada baju tunik, apalagi setelah berkerudung. Kenapa jadi favoritku, Karena baju tunik tidak berkerah, terus sederhana tapi kelihatannya cantik dan karena sama seperti halnya kaos, celana jeans, dress, jaket jeans, kemeja polos, baju tunik cantik ini tak lekang oleh waktu. Malah sekarang semakin bervariasi modelnya. Ada yang two tone, wrap, bow, bell sleeve, pocket, crop top dan dress juga.

Tunik Pocket - sumber gambar : situs Matahari Mall
Baju tunik sendiri adalah pakaian longgar yang menutupi bagian dada, punggung hingga pinggul. Bisa tanpa lengan, lengan pendek, tujuh per delapan ataupun lengan panjang. Biasanya panjangnya ada yang sampai pinggul, menutupi paha atas ataupun beberapa senti di bawah lutut. Nah, kalau yang aku rasakan dan aku baca dibeberapa artikel dari tahun ke tahun, ternyata ini lho yang membuat baju tunik cantik jadi fashion yang awet di pasaran, tak lekang oleh waktu, khususnya baju tunik atasan :

1. Menutupi lekuk tubuh dan panjangnya menutupi paha atas bahkan sampai bawah lutut.
Aku termasuk seseorang yang tidak percaya diri kalau lekukan tubuh tercetak, terutama dari bagian pundak hingga paha atas. Sekalipun dulu belum berhijab, aku sukanya baju-baju yang longgar. Maka dari itu serasa klop banget waktu ketemu baju tunik. Apalagi saat perut sedang kembung, jadi bisa tersamarkan, eh malahan tertutupi buncitnya.

2. Bahannya tidak membuat gerah, dan tidak mudah sobek.
Ini merupakan salah satu poin penting dari pakaian. Dan tunik pun mempunyai poin ini. Bahannya yang adem, dan tidak mudah sobek jelas membuat nyaman untuk beraktivitas dan bergerak. Walau kadang sedikit sebal karena bagian lengan mudah kusut.

sumber gambar : situs Matahari Mall

3. Sebagian besar memiliki warna yang tidak mencolok dan polos
Setelah kuperhatikan selama aku membeli baju tunik, rata-rata warnanya itu lembut. Tidak mencolok dan berwarna polos. Jadi mudah dipadupadankan. Tapi tenang, untuk kamu yang kurang suka polosan, ada kok motif bunga-bunga, garis-garis bahkan batik.

4. Mudah dipadupadankan
Karena sebagian besar atau rata-ratanya berwarna lembut juga gelap dan polos, atasan baju tunik itu mudah dipadupadankan. Sama celana bahan bisa, rok bisa, celana jeans juga bisa. Sepatu, dan juga yang pakai kerudung tentu bisa disesuaikan.

5. Bisa dikenakan pada acara formal, semi formal maupun santai
Nah, baju tunik, terutama yang berlengan panjang itu bisa dikenakan pada acara formal, semi formal maupun santai. Sebelas dua belas lha sama kemeja. Ke kondangan hayu, buka bersama hayu, nongkrong hayu, ke kantor juga hayu. Asal dipadupadankan dengan bawahan dan alas kaki  yang tepat tentunya.

6. Memudahkan ibu menyusui karena terdapat beberapa kancing ataupun resleting di bagian depannya.
Keunikan baju tunik ya ini, ada beberapa kancing dan sekarang ada yang menggunakan resleting di bagian depannya. Tapi beberapa berkancing sampai bagian terbawah seperti kemeja juga. Jadi memudahkan busui untuk menyusui.

sumber gambar : situs Matahari Mall
7. Harganya terjangkau dan sekarang bisa dibeli secara daring.
Untuk yang sama seperti aku, pengin beli dress panjang, gamis atau baju kurung yang bahannya membuat nyaman tapi belum kesampaian karena harganya yang ehem. Baju tunik cantik bisa jadi salah satu pilihan karena harganya lebih terjangkau, dan bisa dipadupadankan dengan rok juga jilbabnya.

Apalagi sekarang bisa dibeli secara daring seperti barang dan fashion lainnya. Dan aku jadi kepengin beli nih buat lebaran, apalagi aku lihat di MatahariMall dot com lagi ada diskon yang wow untuk baju tunik. Keterangan ukurannya pun ada.

Nah, itulah hal-hal yang membuat baju tunik cantik tak lekang oleh waktu dan malah semakin disukai oleh perempuan, apalagi yang mengenakan hijab. Karena mudah dipadupadankan juga modelnya yang semakin beragam. Semakin cantik dan menggemaskan untuk dimiliki, dan tentu saja dikenakan. 

GE MAULANI

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)