Sabar, Benett! - Eugenia Rakhma


Judul : Sabar, Benett!
Pengarang : Eugenia Rakhma
Ilustrasi : InnerChild
Penyunting : Alf. Yogi S.
Desain Sampul : Leonardo Julio
Penata letak : Bangkit C. Yoghastika
Penerbit : Bhuana Ilmu Populer (BIP)
ISBN : 978-602-455-443-9
Tahun terbit : Cetakan pertama, 2018
Tebal : 48 hlm


***
Blurb :

Benett ingin menjadi pengunjung pertama di toko kue Cike Kelinci. Ia sangat menginginkan kue ikan cokelat-stoberi yang dijual di sana. Sayangnya, di pagi pembukaan toko, Benett bangun terlambat. Dengan tidak sabar, ia memacu kencang mobilnya menuju toko kue. Benett mengabaikan rambu-rambu yang ada. Akibatnya, bukannya sampai tepat waktu, Benett malah semakin terlambat. Apa yang sebenarnya terjadi?

***
Untuk menjadi pribadi yang disiplin, tentu tidak bisa dibentuk dengan instan. Harus secara bertahap dan sebaiknya dimulai sejak dini, apalagi untuk kedisplinan dalam berlalu-lintas. Supaya aman, nyaman, tertib dan tentunya jadi memimalisir terjadinya kecelakaan.

Melalui buku berjudul "Sabar, Benett!" ini, si kecil akan diajak untuk memahami nilai-nilai berlalu lintas sesuai tahapan usianya melalui karakter utama seekor berang-berang bernama Benett.

Selain cerita yang ringan, menarik dan mengandung pengetahuan dasar berlalu lintas seperti di mana seharusnya menyebrang, peringatan warna lampu merah dan lainnya ditunjang dengan ilustrasi apik dan juga menarik. Dalam buku cerita dan aktivitas untuk pendidikan karakter ini, orangtua pun diajak untuk mengajak si kecil bercakap-cakap sesuai instruksi yang ada. Iya, uniknya di sini ada instruksi untuk anak dan juga untuk orangtuanya.

Tidak hanya tentang memahami dasar-dasar  berlalu lintas saja lho, buku ini juga dapat membantu meningkatkan keterampilan motorik halus dengan cara mengasah kemampuan berpikir, memecahkan masalah dan juga berbahasa. Iya, ada kegiatan membilang urut, mewarnai, menebalkan garis putus-putus, mengenal lambang bilangan, mengelompokkan warna, mengenal waktu, sampai pada mengenal bangunan datar sederhana. Komplit!

Salah satu aktivitas di Sabar, Benett!
***
Aku harus bilang apa buat buku Sabar, Benett! Ini? Lebih dari 3 manfaat dalam satu deh. Iya, jadi enggak cuma buku cerita, ada ilustrasinya, ada pengetahuannya, ada aktivitas menyenangkan yang bisa dilakukan si kecil dan orangtua atau yang mendampingi pun jadi turut diajak belajar. Aku bahkan serasa disentil gitu soal di mana seharusnya menyebrang. Ketahuan ya, suka nyebrang di mana aja. Nah, makanya penting banget kan menanamkan kedisplinan berlalu lintas sejak usia dini. Biar enggak khilaf.

Sabar dan maaf adalah kata yang penting dalam kehidupan, dan satu lagi terima kasih muehehe . Dan diperkenalkan dalam buku cerita ini. Sesuai judulnya kan, "Sabar, Benett!" Kalau Benett sabar pasti semuanya berjalan dengan lancar dan enggak mencelakakan orang lain juga membahayakan diri sendiri kemudian menimbulkan penyesalan. Tapi tentu saja karakter Benett pun mengajarkan untuk mengakui kesalahan dan meminta maaf meskipun malu-malu.

Terakhir, buku ini hadir dengan narasi dan percakapan yang pas. Ditunjang ilustrasi yang lucu dan hadir dengan warna yang nyaman dipandang, yakin deh akan membuat si kecil betah menuntaskan ceritanya sampai akhir.

Eh ya, selain "Sabar, Benett!" ada 4 seri lainnya lho. Mobil Kebanggaan Kama, Kesibukan di Kota Lalu Lalang, Perjalanan Loni ke Sekolah, dan Tipsy dan Taman Lalu Lintas Mini. Yuk Moms, Daddy, Oom, Tante, koleksi kelimanya dan nikmati ceritan juga aktivitas serunya bersama si kecil.

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

1 comment:

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)