Objek Ini Diabadikan Dengan Kamera Ponsel Jadul


Karena satu dan lain hal, aku berpisah dengan teman hidup yang bukan manusia tepat diawal bulan Maret 2018. Cukup singkat waktuku bersamanya dari Juli 2017. Enggak sampai setahun. Dan sejak saat itu akupun agak kesulitan untuk beraktivitas di dunia maya dan kegiatan mengabadikan gambar. Mengingat numpang di ponsel android lamaku yang kuserahkan pada ibu, dan kameranya sudah enggak bisa diandalkan. 

Jadi, ketika ada objek benda yang harus diabadikan, aku memilih menggunakan ponsel jadul merek nokia. Nokia 5610 music express & Nokia X2-00. Dan bukan hal yang mudah ketika aku sudah terbiasa dengan kamera ponsel android sebelumnya yang memberikan kemudahan mengambil gambar dengan lebih tajam dan lebih luas. Mengingat yang dua ini kameranya hanya 3,15 MP dan 5 MP. Yang satu ada autofokusnya tapi agak eror, suka restart sendiri. Yang satu enggak. Goyang dikit habislah sudah.


Pencahayaannya juga harus di siang hari dan terang. Karena kalau sudah mulai sore, harus dibantu lampu belajar dari berbargai sudut dan hasilnya. Ya begitu deh. Belum lagi kalau pengambilan gambarnya flat lay. Banyak yang aku potong sih hasilnya. Karena sisa-sisa pinggirannya cukup luas.


Tapi walaupun begitu, sebagian besar hasilnya bagiku cukup untuk bisa nangkring di instagram dan blog walaupun enggak bagus-bagus amat. Lha iya orang pake smartphone aja aku mah hasilnya masih ya begitu deh. Tentunya setelah diperbaiki sedikit pake aplikasi PicsArt.


Dan hikmahnya, makin bertambah sabar dan lebih banyak bersyukur. Masih untung kan bisa dipake mengabadikan objek daripada enggak sama sekali, atau minjem ke orang lain. Enggak berani kecuali kecuali ke kakak atau kakak ipar.

Dan sekarang alhamdulillah sudah ada teman hidup baru yang bukan manusia lagi alias smartphone

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

8 comments:

  1. Bagus kok kak hasil pemotretan yang kak Maulani kerjakan.
    Ditambah komposisi penataan yang apik, obyek jadi kelihatan berseni.

    Terus berkreatif kak 👍

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih. Aku akan belajar lagi untuk berkreativitas dalam mengabadikan objek

      Delete
    2. Good, terus semangaaaat ya ... 😁👍

      Delete
  2. Kamera nokia pada saat itu memang bagus banget ya, dan saat ini udah banyak yang lebih bagus tapi nokia tetap jadi HP legendaris, terlebih bagi yang dulunya pake nokia..he

    Sekalian tak follow IGnya ya, nanti aku mampir ah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya primadona banget di zaman itu Tapi masih lumayan juga sih untuk mengambil objek di zaman sekarang. Legend.

      Terima kasih, sudah ku follback ya :D

      Delete
    2. Sama-sama :))

      Bener, dan aku rasa justru kalau dipake di zaman sekarang bagus, kan udah jarang yang gunakan gadget itu..he

      Delete
  3. Fotonya kece-kece kok Mba, kecenya kayak yang punya blog ini! Btw jangan berkecil hati, memulai dari hal-hal sulit biasanya melahirkan seorang yang tangguh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih aku mah belum kece. Tapi semoga jadi doa buatku. Hehehe.

      Terima kasih atas pemberian semangatnya :)

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)