Caraku Mengurangi dan Mengatasi Rambut Rontok Dalam 14 Hari

Jadi, aku punya dua permasalahan rambut. Pertama, ketombean. Kedua, kerontokan. Dan kerontokan ini termasuk masalah yang lebih serius di antara keduanya. Ya gimana, setiap kali sisiran atau sehabis keramas, pasti rambutnya berguguran. Dan tentunya enggak cuma sehelai. Bisa sampai segumpal kecil gitu, apalagi kalau membersihkan karpet di kamar, udahlah, kadang jadi suka parno.
Tentu saja aku enggak cuma berdiam diri menunggu keajaiban supaya rambutku bisa kembali seperti saat SD. Rontoknya cuma sehelai doang, paling banyak lima dalam sekali sisiran. Udah banyak shampoo anti hair fall yang kucobain. Tapi ya gitu deh, hasilnya masih kurang memuaskan. Sampai akhirnya aku berkesempatan hadir di acara Natur Beauty Datingnya Natur X KSB Bandung pada tanggal 27 Juli 2018 dan dipertemukan dengan rangkaian produk Natur Extract Ginseng, dari mulai shampoo, conditioner dan hair tonicnya.
Jadi, selama 14 hari ku mencari dirimu, untuk menanyakan dimanakah dirimu ini aku rutin keramas setiap hari balik ke zaman SD sampai kelas sepuluh. Supaya bisa benar-benar merasakan khasiat produknya yang 90% alami dan membuktikan sendiri bahwa produk Natur sudah teruji klinis mengurangi kerontokan hingga 90% jika pemakaiannya rutin selama 14 hari, terutama hair tonicnya. Dan, memang iya, cocok di aku.

Natural Ginseng Extract Shampoo
Kemasannya sendiri, double kemasan. Karton dan kemudian botol yang bentuknya lucu, ada telinganya. Tutupnya model fliptop dan posisinya di atas, jadi enggak khawatir tumpah atau bocor. Aromanya enak, wangi tapi enggak menyengat. Udah enggak ada tuh bau-bau jamu seperti produk Natur di masa lalu. Iya, dulu kupernah sekali beli produk Natur pas masih SD. Punyaku ini kemasan yang 140 ml. Tapi tersedia juga lho dalam kemasan 80 ml, 220 ml dan 700 ml.
Teksturnya sendiri lebih cair daripada shampoo yang biasa aku gunakan. Warnanya, bisa kamu lihat sendiri di gambar ya gaes. Kalau menurut aku itu antara warna kuning keemasan atau cokelat muda. Hasilnya setelah di keramas adalah kesat di rambutku dan bisa dibilang agak kaku di keramas pertama. Tapi jangan panik.

Memang begitulah cara formulanya bekerja. Jadi, kenapa bikin kaku di keramas pertama, itu karena Natur memakai bahan-bahan alami termasuk pewarna dan pewanginya. Di mana shampoonya akan membersihkan rambut dan kulit kepala dari sisa-sisa penggunaan produk berbahan kimia yang masih melekat pada rambut dan kulit kepala. Biar nanti efeknya rambut lebih sehat dan kuat.

Untuk mengurangi kekakuan itu, bisa dong dilanjutkan dengan pemakaian conditionernya yang Ginseng & Olive Oil setelah keramas.

Natur Conditioner Ginseng & Olive Oil
Jujur sejujur-jujurnya, aku udah lama enggak pake yang namanya conditioner karena anaknya pemalas. Iya, serius, masih mandi satu kali sehari aja udah syukur alhamdulillah. Di sini dingin soalnya #alasan. Sementara kalau pake conditioner kan mesti dibilas lagi. Tapi demi rambut yang lebih sehat, aku rela conditioneran lagi deh apalagi pake conditionernya Natur.
Kemasannya tube 180 ml dengan tutup fliptop di bagian bawah. Teksturnya mirip conditioner pada umumnya, pun warnanya yang putih. Dan aromanya enak, hampir mirip sama aroma shampoonya. Kemudian, saat diaplikasikan ke rambut, agak sedikit berbusa gitu. Diaplikasikannya udah pada tahu kan, dari pertengahan rambut sampai ke ujung rambut. Jangan dipakaikan ke kulit kepala lho. Karena efeknya bisa membuat kulit kepala gatal. Gitu informasi yang kudapatkan dari ibu Sarah di Natur Beauty Dating.

Hasilnya? Tentu saja membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur gaes. Dan tentunya kekuatan helai rambut jadi lebih terawat.

Sentuhan terakhir perawatan rambut rontok dalam 14 hariku adalah pemakaian Natural Extract Ginseng Hair Tonic.

Wanginya itu lho lembut dan segar
Nah, walaupun aku malas conditioneran, tapi selama hampir 2,5 tahun ini aku rajin pake hair tonic. Karena enggak perlu dibilas lagi. Bukan dari Natur dan ada kandungan bahan alkoholnya karena terasa agak panas di kulit kepala. Beda sama Natur Hair Tonic yang terasa adem di kulit kepala dan enggak panas karena enggak mengandung alkohol. Udah gitu wanginya, beuh, menyegarkan. Kusuka sekali. 

Hair Tonic dari Natur ini mengandung Extract Ginseng yang fungsinya untuk menutrisi dan menguatkan akar rambut dan juga mengurangi kerontokan. Dan tahu enggak, Hair Tonicnya ini udah mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut dari 2007 sampai 2018. Jadi kualitasnya udah enggak diragukan lagi gaes. Top markotop. Udah gitu, bisa digunakan juga tanpa keramas dulu. Suer kukaget waktu ada yang nanya kemudian dijawab begitu sama bu Sarah. Tapi akan lebih baik kalau keramas dulu tentunya.

Ngomong-ngomong, udah tahu belum cara memakai Natur Hair Tonic dengan baik dan benar? Kalau belum, sini kubisikin.

1. Karena adanya kandungan Extract Ginseng dari Natur Hair Tonic ini, sebaiknya dikocok terlebih dahulu sebelum digunakan. Teksturnya cair, warnanya mirip sama shampoo gitu lah.
2. Tuangkan ke kulit kepala, mengikuti garis kepala, pijat ringan 2-3 menit supaya melancarkan peredaran darah di kulit kepala. Menuangkannya enggak ribet gaes karena ujung botol kemasannya runcing gitu, terus lubangnya kecil. Jadi enggak takut cairannya meluber ke mana-mana. Simpel gitu lha, sesuai sama aku yang simpel orangnya. Kemasannya cuma ada satu aja 125 ml.
Teh Egy sebagai model dan Ibu Sarah mempraktekan cara memakai Hair Tonic yang baik dan benar.
Nah, selama 14 hari rutin keramas (beberapa kali belum kering 100 persen tapi udah dipakaikan kerudung, aku enggak mengalami masalah gatal-gatal, makin rontok apalagi ketombean) menggunakan rangkaian produk Natur Extract Ginseng ini, ku merasa rambutku jauh lebih baik dari sebelumnya. Walaupun kata ibu Sarah, rontok 50 helai rambut dalam sehari itu masih kategori normal, tapi ya aku ingin lebih berkurang lagi rontoknya, biar enggak berceceran jijay dilantai atau karpet ataupun menggumpal di sisir. Rontoknya rambutku saat di sisir maupun saat dan setelah keramas jadi berkurang beneran. Yang biasanya 6 sampai 10 helai, jadi 3 sampai 1. Aku hepi dong jadinya. 
Sebenarnya, dari acara Natur Beauty Dating ini, aku juga mendapatkan Natur Aloe Vera Extract Hair Tonic juga. Namun, belum aku gunakan karena banyak yang bilang kalau Ginseng Extract Hair Tonic pun lebih menyuburkan rambut. Nah, kalau aku pake berbarengan takutnya mereka perang, terus aku enggak tahu ngaruh apa enggaknya yang Aloe Vera ini kan. Karena fokus aku sekarang ini sama rontok dulu, baru setelahnya ke menyuburkan rambut.

Tapi aku punya sedikit informasi soal yang Aloe Vera ini yang sama-sama membantu menjaga kekuatan akar rambut dan mempercepat laju pertumbuhan rambut, alias menyuburkan rambut. Nah, siapa tahu kamu yang rambutnya mulai menipis pengin tebal kembali. Bisa coba ini. Sama-sama tanpa alkohol dan mendapatkan TOP BRAND Award selama 12 tahun berturut-turut.

Nah, gimana, kamu punya masalah rambut rontok juga enggak? Dan belum menemukan shampoo, conditioner juga hair tonicnya? Cobain deh pake rangkaian produk Natur Extract Ginseng ini. Jangan khawatir soal kehalalal produknya. Selain bahan yang alami, Natur juga sudah memiliki label halal pada setiap produknya.

Bonus, buat kamu, di bawah ini adalah sebagian foto dari acara Natur Beauty Dating X KSB (Komunitas Sahabat Blogger) Bandung. Selain mendapatkan jawaban soal rambut rontok dan cara mengatasinya. Aku juga jadi bisa berkenalan dengan teteh-teteh blogger nu gareulis. Dan jadi tahu kalau produk Natur itu udah ada Hair Mask sama Hair Mistnya juga.
Sebagian yang hadir. Dok Teh Hani
Eh ya, untuk kamu yang ingin tahu lebih soal apa aja sih produk Natur itu varian beserta fungsinya? Kalau udah beli produknya sih, tinggal scan aja barcodenya, nanti merujuk ke situs  natur.co.id atau ketik aja secara langsung. Bisa juga cek sosial medianya di facebook, instagram dan twitter @backtonatur.
Sharing session teh Hani dan Ibu Sarah
Selamat mencoba dan meminta maaf pada rambut eh mempercantik rambut maksudnya. Aku sih sekalian minta maaf karena dulu sempat berulang kali di rebonding dan dicatok.
Sampai bertemu di blogpost selanjutnya!

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

10 comments:

  1. Wah ... reviewnya lengkap banget, diulas mulai dari rambut rontok, pake sampho natur lalu conditioner hingga menunggu hasilnya 24 hari, ternyata rambut rontoknya berkurang. Informadi yg sangan bermanfaat. Terima kasih teteh.

    ReplyDelete
  2. Saya baru tau kalau sekarang rangkaian Natur ada conditionernya loh, hihi kudet akuh

    ReplyDelete
  3. Duh pengen banget ke acara gini, penasaran sama condi, tonik dan serum dari Natur❤️

    ReplyDelete
  4. Udah lama gak pakai Natur, mau ah nyobain pakai Natur lagi

    ReplyDelete
  5. Enak yah hair tonicnya. Praktis, adem dan wangi

    ReplyDelete
  6. cocok sama ini conditioner, senangnya ku cocok apalagi hair tonicnya anti tumpah tumpah club

    ReplyDelete
  7. Natur emang bagus Ge. Akram ku pakaiin ini, gatal-gatal dan bisul di kepalanya hilang lhoh padahal gak pakai obat salep atau sejenisnya. Cuma pakai Natur aja.

    ReplyDelete
  8. Aku lagi coba yang aloe vera nih, semoga 14 hari bisa banyak lagi tumbuh rambut ini 😂

    ReplyDelete
  9. Rambut berkerudung rawan banget rontok, his..apalagi sesudah melahirkan rontoknya parah, coba pakai shampo natur lagi ah

    ReplyDelete
  10. Aku udah coba2 bberapa sampo Natur, sadly satupun g ada yg cocok di rambutku hiks hiks

    www.ursula-meta.com

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)