Pecinta Belanja? Datangi Tempat Ini Saat Ke Jogja!

Berwisata ke Jogja memang tidak ada bosannya, tak heran jika wisatawan terus menerus datang ke kota gudeg tersebut. Tempat wisata di Jogja seolah menarik kita untuk datang ke sana lagi dan membuat rindu. Selain tempat wisatanya, Jogja merupakan surganya para wisatawan untuk berburu barang-barang lucu dan unik yang mungkin tidak ada di kota lain. Agar tidak kehilangan kesempatan untuk mendapatkannya, cobalah luangkan waktu untuk mengunjungi tempat wisata belanja di Jogja berikut ini.

Pasar Tumpah Jalan Olahraga

sumber:ngadem.co
Jika kamu pergi ke Jogja saat akhir pekan, pastikan untuk datang ke Pasar Tumpah Jalan Olahraga ya. Pasar ini hanya ada setiap hari minggu pagi di daerah lembah UGM.Tidak seperti pasar tradisional lainnya, di sini kamu akan menemukan berbagai barang lucu dengan harga yang sangat murah. Ada juga penjaja makanan tradisional yang akan memuaskan perutmu. Pasar ini sudah terkenal hingga manca Negara lho, terbukti setiap pekannya banyak wisatawan asing yang datang ke sana untuk berbelanja.  

Pasar Klithikan
sumber:jadimandiri.org
Suka mengoleksi barang-barang vintage? Cobalah datang ke Pasar Klithikan yang berada di daerah Pakuncen, Wirobrajan ini. Oleh warga lokal, pasar ini lebih dikenal sebagai pasar maling. Jangan salah sangka ya, hal tersebut semata-mata karena pasar ini menjual berbagai macam barang bekas saja kok. Di pasar ini kamu tak hanya akan menemukan barang antik saja, bahkan onderdil mobil bekas pun dijual di sini. Semuanya lengkap, dan tentu saja harganya akan sangat murah jika kamu pandai menawar.


Pasar Malioboro
sumber:tirto.id
Belum ke Jogja namanya kalau belum pergi ke Pasar Malioboro. Meskipun sudah ke sana beberapa kali, kamu dijamin tidak akan bosan berbelanja di tempat ini. Barang-barang yang dijual di pasar bersejarah tersebut memang terkenal unik. Jika kamu berbelanja di toko emperan, pastikan untuk menawar terlebih dahulu sebelum membeli ya. Jika pandai menawar, kamu akan mendapat barang lucu tersebut dengan harga yang sangat murah


Pasar Beringharjo

sumber:indopixel.id
Pasar ini berada tepat di seberang Malioboro. Di Pasar ini pun kamu bisa membeli barang-barang tradisional khas Jogja dengan harga yang miring. Kelebihan pasar ini dibanding Malioboro adalah pasarnya yang lebih lengang, sehingga kamu bisa puas memilih barang yang kamu inginkan. Tak hanya barang-barang unik saja, Pasar Beringharjo juga menyediakan makanan khas Jogja yang bisa kamu coba saat lelah setelah berbelanja. 

Selain tempat di atas, kamu juga bisa melihat tempat lainnya di website traveloka lho. Siap-siap membawa uang lebih saat berbelanja ke tempat wisata di Jogja yang ada di list tadi ya. Karena barangnya banyak yang unik dan sayang untuk dilewatkan. Selamat berbelanja di Jogja, guys!

GE MAULANI

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)