Mencoba Kembali Beberapa Wahana dan Nonton Konser Ari Lasso

Pertama kali aku mencoba beberapa wahana di Trans Studio Bandung itu di tahun 2012, udah lama banget. Zamannya Jengkelin jadi favoritku di Trans TV. Waktu itu tiketnya gratis dari kakak. Yang mana ada acara family gathering dari tempat kerjanya. Beberapa wahana yang sempat dicoba kala itu adalah Yamaha Racing Coaster, Negeri Raksasa, Super Heroes 4D, Trans Broadcasting Museum, Trans Car Racing, Dunia Lain sama Trans Science Center. Enggak banyak karena ngantrinya ampun deh. Terus beberapa wahana ada yang belum dibuka. Kan ada yang wahananya di jam-jam tertentu gitu.


Nah, di sabtu malam kemarin, aku kembali berkesempatan masuk ke Trans Studio Bandung karena menjadi salah satu dari empat orang beruntung yang mendapatkan tiket konser VIP Ari Lasso dari Langitmusik. Padahal ikutan kuisnya cuma iseng. Di mana tiket konser udah termasuk tiket main wahana di sana. Monmaaf eneng emang suka yang gratis karena eneng mah apa atuh masih bisa beli kuota buat stalking aa oge udah alhamdulillah.

Dok. Mba Olla
Di sana aku berkenalan dengan mba Olla dari Jakarta, yang mana salah satu pemenang #LMusikAriLasso juga. Karena open gate nya jam 17.00 WIB, sementara konsernya jam 19.00 WIB, jadilah kami memutuskan untuk main beberapa wahana yang ada dan buka. Karena wahana baru macem Pemburu Badai sama Vertigo tutup #sedihakutu. Eh ya, di Trans Studio ini banyak juga kok Wahana ramah anak, di antaranya yang di atas. Selain itu ada wahana Jelajah, Si Bolang Adventure, Trans City Theatre, Trans Movie Magic, Spesial Effect Action, Ocean World Science Center, Sky Pirates, Dunia Anak, Pulau Liliput.


Giant Swing
Dulu, aku enggak sempat naik wahana ini karena kakak udah keburu enggak mau. Iyalah, udah naik Yamaha Racing Coaster terus Negeri Raksasa. Ternyata asyik juga walaupun durasi cuma sebentar. Sekitar tiga menitan. Asli, kurang kerasa sih, berasa dikasih harapan palsu sama gebetan padahal akunya yang kegeeran. Udah dilambungkan tinggi ke sana-kemari, muter-muter, eh taunya udah berakhir aja.

Marvel Super Heroes 4D
Aku pernah sih dulu ke sini, tapi tontonannya beda. Cukup lama kemarin ngantri masuk, nunggu orangnya banyak. Aku suka merem aja bawaannya kalau udah ada kepingan besi dilempar. Atau pecahan tembok. Takut, padahal diluar udah tahu dan meyakinkan diri bahwa itu hanyalah efek kacamatanya. Dan kursinya goyang-goyang cukup lumayan dan sedikit tegang pas adegan terbang-terbang. Adem juga sih.

Trans Car Racing
Trans Car Racing
Akhirnya mencoba wahana ini lagi karena wahana lain tutup. Kali ini mba Olla yang nyetir. Aku mah duduk manis aja menikmati. Enggak punya SIM sis, padahal sini mah anak kecil aja bisaeun. Enggak tahu lha, aku mah da penginnya duduk aja.


Dragon Riders
Wahana yang sebenarnya buat anak-anak dan kami ikutan. Ya kan kapan lagi naik naga terbang. Di sini ku enggak takut dan enggak was-was sih. Cuma, sakit badan gitu pas naik turun-naik turun macam jungkat-jangkit. Terus muter juga. 


Tidak Jadi Masuk ke Dunia Lain
Dikarenakan pembatas besi yang macam labirinnya enggak dihalangi. Kami dan beberapa orang lainnya yang masuk aja. Eh pas sampai pintu kata yang udah lebih dulu dikunci. Akhirnya balik kanan dan ujungnya ke tempat duduk aja.

Di sinilah, karena asyik main, kami lupa enggak menaruh tas dulu untuk mendapatkan tempat duduk yang enggak jauh-jauh amat dari panggung Amphitheatre. Akhirnya ya terima nasib, duduk di barisan kursi kurang lebih tujuh terakhir dari belakang. Yang penting VIP, bisa duduk.


Konsernya sendiri dimulai jam sekitar jam 19.20 WIB. Sebelumnya dimulai dengan doa bersama untuk yang terkena bencana di Lombok maupun Palu dan Donggala. Dilanjut menyanyikan lagu Indonesia raya. Dan ... Boom! Ahjussi (Ngikut Ghea, padahal Ghea sekarang udah manggil Mas) Ari Lasso pun menyanyikan lagu pertama yang judulnya Arti Cinta. Disambut dengan sorakan riang dan tepuk tangan meriah.

Gila sih, Ahjussi Ari Lasso ini, 25 tahun bernyanyi suaranya tetap sama. Menggelegar dan sama kayak yang kudengar lewat streaming di Langitmusik. Beberapa potongan lagunya bisa kamu saksikan di video yang kuungah di youtube, di bawah ini dan di pembukaan tadi ya gaes.

Ahjussi Ari Lasso Dok. Bang @khkhairul_ (IG)
Ahjussi Ari Lasso menyanyikan sekitar 18 apa 19 lagu ya. Ya ampun aku enggak fokus menghitung, cuma fokus mendengarkan dan ikut bernyanyi walaupun suaraku sumbang pisan. Ada lagu Dewa 19 juga yang dinyanyikan, dari mulai Kangen sampai Kamulah Satu-satunya.

Lagunya Ahjussi yang romantis-romantisannya menyayat hati kesukaanku itu Arti Cinta, Cintailah Aku Sepenuh Hati, Aku dan Dirimu, Karena Aku Tlah Dengamu, Cinta Terakhir, Perbedaan, dan Hampa. Lagu Hampa yang membuat minggu malamku enggak Hampa dong tentunya. Padahal udah seminggu, tapi ku masih belum move on dari konsernya.


//Namun kini kau menghilang
Bagaikan ditelan bumi.//
Hampa - Ari Lasso.

Konsernya berakhir sekitar jam 21 lewat berapa menit sih. Aku enggak memperhatikan, langsung pesan grab bike terus pulang ke stasiun Kiaracondong. Mengejar kereta terakhir jam 22.10 WIB yang mana ternyata masih cukup banyak orang-orang yang pulang jam segitu. Selain itu jadi pengalaman pertama juga naik turun di stasiun Kiaracondong. Terlanjur nyaman turun di Stasiun Bandung akunya.

Mba Olla - Me - Asep
Ya, sebegitulah yang kucurhatkan kali ini diblogpost ini. Buat yang pengin mencoba berbagai wahana di Trans Studio Bandung. Baiknya datang sejak pagi dan pulang saat tutup jam 21.00 WIB. Supaya puas mencoba berbagai wahana. Dan jangan lupa beli gelang VIP supaya enggak repot antri masu k wahana satu ke wahana lainnya. Dan beli juga kartu isi ulang Trans Studio (Mega cash) buat beli makanan dan minuman di dalam.

Harga tiket masuknya sendiri beda lho antara senin sampai kamis, jumat, sabtu dan minggu. Dan jangan bawa makanan atau minuman dari luar. Karena akan kena razia dan makanan atau minumannya harus ditinggal di pintu masuk.

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

1 comment:

  1. Sangat ingin ke Trans Studio tapi...yaaa taulah, nasib orang pelosok haha.
    Sensasi nonton langsung Ahjussi Ari Lasso luar biasa ya sis, ada Penjaga Hati dinyanyiin enggak? Baper ANthem saya pas masih muda belia tuh, wkwk

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)