5 Penghuni Setia Tasku

Kalau bepergian agak jauh, terutama ke kota. Aku pasti selalu membawa tas, baik tas gendong maupun tas selempang. Seringnya sih tas gendong, ransel pula. Dan biasanya dengan keadaan menggembung, penuh gitu. Padahal posisinya lagi enggak bawa baju ganti. Itu dikarenakan ada 5 barang yang wajib ada di dalam tasku.


1. Ponsel dan pasangannyaIyalah, apalah jadinya aku kalau sampai bawa lupa ponsel dan pasangannya (baik itu charger maupun powebank). Bisa hampa sehampa-hampanya seperti hatiku ini *eh. Apalagi kalau perginya ke acara blogger. Ya masa ku hanya duduk terdiam menunggu untuk tahu namamu enggak bisa mengabadikan gambar dan menunaikan kewajiban.

Kalau perginya janjian dengan teman pun, kalau lupa bawa ponsel, bisa-bisa aku melamun di pojokkan, menunggu teman datang eh tahunya batal datang dan aku kan enggak akan tahu kalau dia udah memberi tahu lewat pesan whatsapp misalnya. Atau udah berusaha menghubungi aku berkali-kali. Mati gaya lha pokoknya kalau ponsel beserta pasangannya enggak terbawa dalam tas.

2. Uang, KTP dan kartu debit
Siapa sih yang bisa pergi-pergian tanpa bawa uang? Uang ini kan di cari-cari dan disukai bahkan dicintai banyak orang. Ya enggak sih. Tentu saja jadi salah satu penghuni tetap pada tasku bersama KTP dan kartu debit. Sekalipun kadang kartu debitnya enggak bersaldo. Ya siapa tahu kehabisan ongkos bisa minta transfer mama atau kakak *eh. 

Mungkin ada yang bertanya-tanya kenapa enggak kutulis dompet aja gitu biar simpel. Karena ku memang jarang bawa-bawa dompet. Males aja gitu. Paling juga kartu-kartu tersebut dan uang kumasukkan ke dalam pouch tempat lipstick, bedak dan day cream berada di dalamnya.

3. Botol air minum
Iya, aku anaknya suka sekali minum air putih. Jadi terasa ada yang kurang aja kalau pergi enggak bawa botol berisi air putih. Bukan karena enggak suka air kemasan diluar sana lho, tapi lebih kepada penghematan. Walau kalau masih kurang ya akhirnya beli air kemasan juga. Iya, aku itu enggak cukup kalau pergi seharian cuma menghabiskan satu botol air putih. Anaknya udah macam ikan, butuh banyak air. 

4. Tissue kering & basah
Tissue kerung dan basah juga jadi penghuni setia tasku. Enggak boleh terlewat. Soalnya aku sering belepotan gitu kalau makan, jadi butuh banget yang namanya tissue. Dan ini udah menjadi kebiasaan sejak SMK. Bahkan pernah dijuluki A******t berjalan dong aku.

5. Permen
Ini sih gara-gara mama. Sejak masuk SMP, mama selalu membisikan. Jangan lupa bawa dan makan permen mint supaya enggak bau mulut saat ngobrol. Akhirnya jadi kebiasaan yang sampai detik ini sulit dipisahkan dari aku. Rasanya ada yang kurang kalau enggak bawa dan ngemut permen.

Selain 5 penghuni tetap yang ada di atas. Aku juga biasanya membawa buku catatan kecil, pulpen, body lotion, lipstick, bedak, day cream dan payung juga. Makanya pergi enggak menginap pun udah macam mau menginap bawa baju gitu lha. Penuh tasnya. 

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

12 comments:

  1. Wah sama mbak, saya juga kemana-mana bawa payung

    ReplyDelete
  2. Aku tuh pengen memasukkan tissue di salah satu barang yang ada di tas aku. Tapi sllau aja lupa :)

    ReplyDelete
  3. Replies
    1. Iya mba itu hape biasa yang dijadikan cadangan. Smartphonenya kan dipakai moto hehehe

      Delete
  4. Eh eh iyaa juga ya, gimana kalo lagi ngobrol seru ternyata mulut kita bau, duh mati gaya langsung haha

    ReplyDelete
  5. Aku udh bawa botol minum slalu kurang n msh beli lg, brarti aku lumba2 wkwkwk....

    ReplyDelete
  6. Kalau saya bawa minum biar hemat hehehhe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyes mba, tapi kadang masih kurang hehehe akhirnya beli juga

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)