6 Benda yang Wajib Dibawa Wanita Saat Solo Traveling

Traveling merupakan hal istimewa yang disukai sebagian besar orang. Rasanya pasti seru sekali bila bisa mewujudkan aktivitas traveling yang sudah direncanakan sejak lama. Kalaupun enggak ada orang terdekat yang bisa menemani, kamu enggak perlu ragu melakukan solo traveling. Karena jalan-jalan sendirian akan memberikan sensasi istimewa yang belum pernah kamu rasakan sebelumnya.
Sumber gambar : pixabay
Jika kamu termasuk kaum wanita modern yang akan pergi solo traveling dalam waktu dekat, jangan lupa membawa 7 benda ini sebagai perbekalan wajib:

Koper yang Kuat dan Ringan
Koper yang kuat dan ringan adalah salah satu benda wajib untuk solo traveling. Koper yang bobotnya ringan enggak hanya mempermudah kamu ketika membawanya. Tetapi juga enggak menambah beban bagasi secara berlebihan saat bepergian naik pesawat. Pastikan bahwa koper kamu tahan banting dan anti air. Supaya koper tersebut enggak mudah rusak walaupun digunakan dalam waktu lama.

Tote Bag Berukuran Besar
Jangan menyepelekan manfaat tote bag saat melakukan solo traveling. Karena tote bag sangat penting untuk membawa barang-barang berharga. Kamu pasti enggak mungkin membawa koper setiap saat selama traveling. Jadi, gunakanlah tote bag berukuran besar untuk menyimpan berbagai barang seperti smartphone, dompet, peralatan make up, tisu, dan sejumlah barang penting lainnya. Pastikan kalau ukuran tote bag pilihan kamu cukup untuk memuat semua barang bawaan. Tote bag yang teksturnya kuat enggak akan mudah rusak selama digunakan dalam perjalanan traveling.

Power Bank
Semua orang pasti setuju bahwa baterai smartphone yang terisi penuh adalah keharusan selama traveling. Sebab kamu harus tetap terhubung dengan orang-orang terdekat atau mengabadikan momen traveling melalui foto atau video. Bawalah power bank dengan kapasitas cukup besar untuk mendukun penggunaan smartphone. Namun, kamu juga harus ingat bahwa power bank yang boleh dibawa selama naik pesawat hanya berkapasitas maksimal 15.000 mAh. Power bank yang kapasitasnya terlalu besar bisa meningkatkan risiko keselamatan perjalanan dengan pesawat terbang.

Sun Protecting Factor (SPF)
Kesehatan kulit harus tetap terjaga dengan baik selama kamu pergi traveling. Oleh sebab itu, kamu enggak boleh lupa membawa produk SPF untuk melindungi kulit selama traveling. Semakin lama kamu berada di luar ruangan, maka semakin besar kadar SPF yang dibutuhkan kulit kamu. Untuk menyiasatinya, kamu bisa mengulangi penggunaan SPF setiap satu hingga dua jam sekali. Terutama jika cuaca di luar ruangan terasa sangat panas. Pilihlah produk SPF yang mengandung pelembap untuk mempertahankan kelembapan kulit kamu secara alami.

Sepatu yang Nyaman
Sebaiknya kamu enggak cuma mengutamakan penampilan sehingga membawa sepatu yang keren tetapi merepotkan. Hindari penggunaan high heels yang rentan membuat kamu mudah lelah dan cedera. Kamu bisa memilih jenis sepatu lain seperti sneakers, slip on, atau loafers. Sepatu denga hak yang enggak terlalu tinggi akan membuat kamu leluasa bergerak. Sehingga risiko cedera selama solo traveling pun dapat diminimalkan.
Jaket
Perubahan cuaca di tempat traveling memang sulit ditebak. Untuk berjaga-jaga, alangkah lebih baik bila kamu membawa satu hingga dua helai jaket. Sehingga kamu bisa menggunakan jaket tersebut ketika cuaca sedang panas atau hujan. Gunakan jaket yang tekstur kainnya tidak terlalu tebal supaya enggak membuat kamu kepanasan. Jaket dengan warna-warna gelap adalah pilihan terbaik karena tidak mudah terlihat kotor.
Nah, kalau enam benda tersebut sudah ada dalam daftar barang bawaan kamu, berarti kamu sudah siap melakukan perjalanan solo traveling. Jangan lupa, jagalah diri sendiri dan barang-barang bawaan dengan teliti selama menikmati solo traveling.

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)