21 Nov 2018

6 Tempat Wisata Kuliner Murah | Semarang

6 Tempat Wisata Kuliner Recommended Di Saat Kantong Menipis. Buat Kamu yang berbujet minim ketika traveling ke Semarang, ada tempat kuliner yang cocok untuk dijadikan tempat singgah. Selain harga yang murah meriah, rasa yang menjanjikan kelezatan juga membuat Kamu ketagihan. Nah, mana saja tempat makan murah tersebut? Yuk, simak ulasan 6 tempat wisata kuliner recommended di Semarang ini.
 

Rekomendasi Tempat Wisata Kuliner di Semarang

1. Tahu Gimbal Taman KB


tahu gimbal semarang
Source : portalsemarang
Makanan khas Semarang pertama selain lumpia dan wingko babat adalah tahu gimbal. Kombinasi antara lontong, tahu goreng, taoge, irisan kol mentah, telur, serta udang yang digoreng dengan tepung diguyur sambal kacang membuat lidah berdecak nikmat.
 
 
Meski berada di area Taman KB yang berada di Jalan Pandanaran dengan lapak lesehan sederhana, akan tetapi tidak mengurangi cita rasa kenikmatan dari olahan khas ini.

2. Kue Lekker Paimo

kuliner semarang murah kue lekker
Source : brilio
Jika biasanya lekker hanya memiliki varian rasa cokelat, keju, dan pisang, Kue Lekker Paimo yang terkenal ini justru memberi varian lain. Camilan krispi yang terbuat dari tepung ini memiliki rasa lain yang tidak kalah nikmat ketika disantap di sore hari, menjadi teman bermain.
 
Kolaborasi antara olahan lekker, jagung, telur, keju, tuna, serta sosis memberi cita rasa unik yang gurih, manis, dan pedas bila ditambah sambal sesuai selera.

3. Es Puter Cong Lik 


es puter cong lik
Source : ksmtour
Buat Kamu yang kangen mencicipi jajanan masa kecil seperti es putar, datang saja ke Es Puter Cong Lik yang ada di empat tempat di Semarang. Ada beberapa varian yang bisa Kamu cicipi, seperti durian, cokelat, kelapa, dan alpukat. Pembuatan yang masih manual mulai dari rasa buah-buahan tanpa adanya bahan pengawet membuat rasanya lebih lezat dan segar meski dinikmati di malam hari. 
 
Baca Juga: Resep Kue Garpu Asin

4. Mi Kopyok Pak Dhuwur


Mi Kopyok Semarang
Source : kompasiana
Kuliner khas di malam hari yang tidak menguras kantong selanjutnya adalah Mi Kopyok Pak Dhuwur. Meski sudah banyak penjaja kuliner sejenis, tetapi kelezatan mi kopyok olahan Pak Dhuwur tetap menjadi favorit. Mi kuning yang dicampur dengan lontong, taoge, irisan daun seledri, irisan tahu pong, taburan bawang goreng, kerupuk gendar atau karak yang disiram kuah kaldu rempah, dijamin membuat Kamu ketagihan. 

5. Sego Ayam khas Semarang


sego ayam semarang
Source : masakandapurku
Sekilas dari namanya, pasti yang terpikir oleh Kamu hanya nasi yang dicampur dengan lauk ayam. Tidak salah memang, tetapi ada campuran lain yang membuatnya tampil beda dan menjadi ciri khas. Sego ayam berisi suwiran daging ayam yang dicampur kuah pedas, telur, krecek, dan sayuran lain. Perpaduan antara rasa gurih, manis, dan pedas menambah rasa nikmat ketika menyantapnya. 
 

6. Babat Goreng Pak Karmin Mberok

 
babat goreng pak karmin
Source : womantalk
Dibanding nasi goreng lain, Babat Goreng milik Pak Karmin yang berada di daerah Mberok Kota Lama ini memiliki keunikan tersendiri. Terletak pada cara pengolahan babat yang harus direbus selama kurang lebih 8 jam serta pengepresan yang dilakukan usai memasak nasi goreng yang sudah dicampur dengan babat, membuat cita rasanya tidak pernah luntur sejak puluhan tahun silam.
 
Nah enam kuliner khas tersebut dapat Kamu nikmati ketika singgah ke Semarang. Namun selain keenam kuliner tersebut, sebenarnya Semarang juga masih menyimpan banyak sekali kuliner khas lainnya, sehingga rasanya tidak akan cukup untuk berlibur 2-3 hari saja di Semarang. Untuk itu persiapkan perjalanan Kamu ke Semarang dari jauh-jauh hari ya.
 
Sebagai rekomendasinya, jangan lupa mempersiapkan tiket pesawat ke Semarang sebelum berangkat di website travel online terpercaya. Mau lebih mudah? Manfaatkan aplikasi Airy untuk cek harga tiket pesawat ke destinasi tujuan Kamu.

2 comments

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon