Ada Banyak Hal Menarik Dari Blogger Perempuan Network

Dari sejak memutuskan untuk rutin meracau eh menulis, lebih tepatnya meluapkan apa yang dirasakan di blog ini sejak penghujung 2015. Sejak saat itu juga ku kepo sama komunitas blogger karena melihat logonya yang manis dan rasanya akan bangga kalau logo itu nangkring di blog, termasuk logo dari Blogger Perempuan Network (BPN). Sederhana tapi warnanya adalah salah satu warna kesukaanku, merah muda. Daftar kemudian terpasanglah logo tersebut di blogku. Alasan pertama ini memang rada-rada.

Namun, setelah bergabung, bukan hanya logonya aja dong tentunya yang menarik. Fasilitas untuk anggota yang ditawarkan oleh BPN ini enggak kalah menariknya. Termasuk yang ada dalam di dalam grup facebook Blogger Perempuan Networknya sendiri. Iya, ada aturan yang harus diikuti ketika akan mengshare link di grup. Jadi setiap harinya dibuka thread untuk membagikan blogpost sesuai tema yang dibuka oleh admin. Jadi tinggal komentar aja kalau mau membagikan link blogpost kamu juga eh aku maksudnya. Setiap hari tema yang dibuka berbeda. Hari senin x, selasa y, begitu seterusnya setiap harinya.

Dengan aturan yang begitu, share link jadi tertata rapi, ku jadi nambah bahan bacaan dari yang membagikan alamat blogpostnya dan mudah menemukan apa yang kubutuhkan. Mencari blogpost soal produk perawatan wajah misalnya dan lain sebagainya. Bonusnya tentu saja nambah teman blogwalking.

Istimewanya lagi, di Blogger Perempuan Network ini ada juga yang namanya grup BP Network yang mana dikhususkan untuk yang pengin memonitize blognya. Untuk bergabungnya sendiri ada syarat-syarat tertentu yang harus dipenuhi. Seperti alamat blognya harus udah TLD, lalu jumlah minimal followers sosial medianya pun sama, harus terpenuhi.

Nah dari awal daftar aja ku jadi berkenalan sama yang namanya google analytics, dan pastinya udah dikasih tutorial cara memasang google analytics ini yang mudah dipahami. Dan di grup BP Network lha, tempatnya uang jajan tambahanku berasal. Walau kalau daftar campaign kadang harus cepat-cepat ngisi. Karena telat berapa menit aja dari semenjak diposting informasinya, bisa-bisa enggak kebagian. Tapi ku bersyukur udah cukup banyak nyangkut di campaign dari BP Network.

Eits enggak hanya di grup facebook, BP Network juga ada situsnya. Yang mana beberapa saat lalu kalau daftar campaign jadi lebih praktis karena seluruh data dari mulai alamat blog, alamat sosial media yang terhubung sampai DA PA nya blog pun langsung terbaca. Jadi kalau ada campaign yang sesuai syaratnya dengan punyaku. Bisa langsung tinggal klik aja.

Selain campaign, biasanya di Blogger Perempuan Network ini ada lomba-lomba kolaborasi antara Blogger Perempuan Network (BPN) dengan salah satu brand misalnya. Pokoknya kalau udah subscribe, informasi mengalir terus. Menarik dan menyenangkan banget deh bisa gabung dan menjadi bagian dari Blogger Perempuan Network dan BP Network.

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

  1. Gak rugi jadi member BPN ya mbak....banyak manfaat yg kita dapatkan. Salam kenal.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba, untung malah jadi member BPN :) salam kenal juga mbanya

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)