Mengabadikan Gelombang Kehidupan dan Mendapatkan Pundi-pundi Rezeki

Aku pernah berada di titik terendah. Di mana ketidakpercayaan diri menjadi-jadi. Sukanya mengeluh, menyalahkan keadaan, menganggap hidup ini enggak adil hanya karena jenuh dengan siklus melamar kerja - ikut tes - hasilnya belum berhasil lagi dan lagi bahkan hingga saat ini sih. Cuma ya kalau sekarang dibawa santai aja. Toh udah mencoba dan rezeki mah enggak akan ke mana. Dan kalau udah waktunya, segala sesuatu akhirnya berhasil juga dan datang tanpa diduga-duga.


Tapi aku malah bersyukur sih pernah ada di titik terendah itu. Karena dari situ, di penghujung 2015, aku mulai mencari kegiatan yang kira-kira bisa menyenangkan diri sendiri. Dan salah satunya kembali menulis diary. Bedanya aku memutuskan untuk menulis diary online (baca : blog). Membiarkan orang lain bebas membacanya. Padahal dulu mah diary teh diumpetin

Ya, aku menulis blog karena aku senang melakukannya, dan pengin mengabadikan apa-apa aja yang udah kulewati hingga detik ini, baik suka maupun duka. Yang kunamakan gelombang kehidupan. Kan suatu saat bisa dibaca lagi dan ketawa-tawa sendiri. Syukur-syukur ada manfaatnya sedikit buat orang lain.

Selain itu, alasanku menulis blog adalah menambah pundi-pundi rezeki selain dari ikutan giveaway (yang apa pun hadiahnya, ku tetap bahagia saat berhasil menang). Eits yang namanya rezeki kan bukan cuma uang. Kenalan yang baik dan membawa energi positif juga rezeki. Dan itu aku dapatkan dari menulis blog, berkomunitas, juga blogwalking tentunya.

Salah satunya aku enggak pernah membayangkan bisa kenalan (walau baru di dunia maya) dengan blogger sekaligus penulis kece macam teh Nuniek yang cukup banyak membantuku menghasilkan uang jajan dari menulis blog. Karena sering memberikan info. Termasuk saat menginformasikan giveaway Pokemon kolaborasi dengan almarhum bang Roll. Yang mana akhirnya bisa membuatku beli domain. Jadi dari blog untuk blog. Muehehe.

Dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. Yang enggak bisa kutuliskan satu persatu di sini. Karena banyak banget. Semuanya menyenangkan dan membuatku dikelilingi energi positif, juga belajar banyak hal dan mendapatkan banyak informasi baru.

Intinya sih aku menulis blog untuk bersenang-senang. Tentunya tanpa menjatuhkan orang lain. Urusan dapat uang jajan mah bonus. Makanya suka bingung kalau ditanya sama yang pengin membuat blog tapi pertanyaan pertamanya gimana caranya menghasilkan uang dari blog dan daftar adsense. Lha iya, orang aku masih belum berhasil di review kedua terus adsensenya. Dan udah lama enggak dicoba lagi.

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)