5 Hal Sederhana yang Bisa Buatku Bahagia

by - 11:30 PM

Kadang, sebagai manusia yang tidak luput dari kekhilafan, aku sering lupa jika ada hal-hal sederhana yang mampu membuat seseorang bahagia. Namun tanpa sadar, aku justru telah menghancurkan hal sederhana itu dan membuat hari-hari seseorang menjadi menyakitkan atau buruk.


Karena ya, berkaca pada diri sendiri. Akupun punya hal-hal sederhana yang membuatku bahagia di tengah kehidupan yang membosankan dan penuh dengan gelombang (baca : cobaan hidup, masalah hidup). Hal-hal sederhana yang membuat merasa hidupku ini masih berarti, masih ada yang peduli dan perhatian, dan lain sebagainya.

Melihat orang tersayang ataupun dunia di sekitar tersenyum dan menyapa
Senyum, sapa dan salam adalah paket komplit yang bisa membuatku tersenyum. Ada salah satu saja dari itu, terutama senyuman aku dapatkan saat memulai hari. Entah dari orang-orang tersayang ataupun yang ada di sekitarku, saat aku berada di sana. Itu adalah salah satu hal sederhana yang membuatku bahagia. Karena jujur aja, enggak setiap mengawali hari itu selalu baik buatku. Kadang saat memulai hari langsung bertemu hal yang menyebalkan misalnya. Yang membuat mood jadi jelek. Nah, kalau lihat orang senyum, apalagi di bagian pelayanan publik biasanya bisa memperbaiki mood. Apalagi kalau sambil disapa dengan tulus mah. Minimal hidup di dunia ini enggak mengeringakan kalau masih ada yang tersenyum ke kamu eh ke aku maksudnya.

Bisa cukup tidur dan masih makan dengan nyaman
Serius, mungkin karena sering gelisah dan banyak pikiran. Ceilah mikiran apaan coba. Aku jadi sering mengalami susah tidur dan berimbas pada kurang tidur padahal enggak minum kopi di hari itu. Kadang juga enggak menikmati makanan, pokoknya asal mengisi perut aja. Dan saat bisa tidur di jam normal, terus cukup lalu makanpun dinikmati, itu udah jadi hal sederhana yang bisa membahagiakan aku.

Mendapatkan rezeki enggak terdugaHal sederhana selanjutnya yang bisa membuatku bahagia adalah mendapatkan rezeki enggak terduga. Semacam lagi bokek berat tiba-tiba ada email tawaran kerjasama gitu. Atau ikutan kuis, enggak berharap menang tapi ternyata menang. Itu bisa membuatku senang.

Ada yang masih ingat tanggal lahirku
Mungkin, untuk sebagian orang ini enggak begitu penting atau bahkan enggak penting. Tapi buat aku, ini cukup penting, dan menjadi salah satu hal sederhana yang bisa membuatku senang atau bahagia. Karena dengan begitu, aku tahu, masih ada orang-orang yang peduli dan ingat hari di mana aku lahir meskipun aku bukan siapa-siapa.

Makan mie instanKalau ada yang nanya makanan favorit aku apa, maka sekarang aku tahu jawabannya. Yeah, mie instan. Bisa makan mie instan termasuk dalam 5 hal sederhana yang bisa membuatku bahagia. Karena mie instan selalu bisa membangkitkan selera makan, dan jadi penyelamat saat aku bosan dengan makanan yang ada.

You May Also Like

0 komentar

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)