Dari Mereka Aku Belajar dan Tahu Banyak Hal

Ketika aku memutuskan untuk memulai kembali menulis blog, di saat itu juga kumenemukan banyak situs blog yang akhirnya membuatku kecanduan untuk berkunjung. Entah dengan meninggalkan jejak, atau hanya sekadar membaca tulisan yang ada di dalamnya.

Dari tulisan-tulisan mereka aku belajar banyak hal, mendapatkan pengetahuan baru juga, kemudian lebih banyak bersyukur, lebih sabar dan lebih bahagia dibandingkan empat tahun ke belakang. Dan jikalau kamu penasaran, mari akan kutunjukkan eh kutuliskan, 10 list favoritku. Yang sebenarnya lebih dari sepuluh. Tapi kalau kutulis semua beserta alasannya pasti akan panjang dan melebar ke mana-mana.


larasatinesa.com, dyahprameswarie.com, sama masirwin.com mah enggak usah dijelaskan lagi ya, karena mereka termasuk ke dalam blogger favoritku dan blognya sering kukunjungi walau ku tak bersuara *eh.

meykkesantoso.com - Melted Javanese Sugar
Aku suka ngepoin eh baca-baca blognya mba Meykke yang berprofesi sebagai guru bahasa Inggris, dan juga seorang ibu. Dan itu kulakukan secara diam-diam. Jarang meninggalkan jejak gitu. Aku suka ke sana karena ada blogpost belajar bahasa Inggris dan info menarik lainnya. Ngomong-ngomong, blog mba Meykke ini yang menjadi salah satu inspirasiku untuk membuat nama blog yang unik.

bundanameera.com
Kalau yang ini ku yakin teman-teman sekalian udah pada kenal. Secara ini mamah-mamah kece sekaligus HRD. Sering menang lomba blog juga. Aku suka nih berkunjung ke blognya teteh Bella eh teh Herva. Enggak tahu kenapa kalau baca blogpostnya ku suka terbius gitu. Terbius untuk baca sampai tuntas dan kadang meninggalkan jejak juga. Ku juga suka ke sini karena ada beberapa artikel soal tipe-tipe pencari kerja yang secara tidak langsung turut membenahi diriku dalam mencari kerja. Ya walaupun sampai detik ini ku masih belum mendapatkan pekerjaan di luar rumah seperti yang ku inginkan dan orang-orang inginkan.

sandraartsense.com
Seorang guru melukis yang juga mamah kece. Ya ampun wajah sama bodynya mamah yang satu ini mah masih kayak anak SMA. Karena awal tahu teh Sandra pun kupikir masih remaja. Aku suka main ke blognya teh Sandra karena ada tutorial hand lettering, menggambar, mewarnai dan juga informasi produk kecantikan yang boleh dibilang lain daripada yang lain. Sebagian besarnya yang berbahan natural dan produk lokal.

gembulnita.blogspot.com
Waa ini, aku kadang suka kesal kalau pagi-pagi udah berkunjung ke blognya mba Nita. Apalagi saat menemukan blogpost yang membahas kulineran. Suka membuatku lapar seketika dan ngiler. Aku suka ke sini bisa dibilang karena gaya nulisnya mba Nita yang enggak membosankan buat aku. Lalu ditambahi dengan ilustrasi komik ataupun gif bergerak yang lucu-lucu. Dan suka melongo kalau udah lihat kolom komentarnya penuh, bisa sampai ratusan. Hwaa.

ursula-meta.com
Aku udah lama enggak meninggalkan jejak di blognya mba Meta ini. Padahal tetap baca-baca. Tapi aku kadang memang gitu, baca dulu, nanti baca kedua kalinya baru deh meninggalkan jejak. Kalau ke sini aku itu suka merasa diracuni oleh berbagai macam kosmetik dan perawatan tubuh. Secara mbanya salah satu beauty blogger. Dan sesekali reviewnya pakai bahasa Inggris. Nah, ku sekalian belajar menerjemahkan tapi kalau aku komentarnya sih tetep pakai bahasa Indonesia. Selain tentang beauty-beautyan. Mba Meta juga membahas yang lainnya, termasuk persiapan menikah. Dan ku suka.

mefriendsandthecity.blogspot.com
Menulis eh tjurhat ding aku mah di blog bisa membuatku jadi secara enggak sengaja berkenalan dengan berbagai profesi lain dari mas-mba blogger. Termasuk bang Fei ini yang merupakan seorang fashion designer. Ku suka berkunjung ke sana karena banyak hal seru yang diceritakan bang Fei di blognya. Dan sungguh ku enggak menduga jikalau gaun-gaun keren yang dikenakan mba Erie Suzan itu karyanya bang Fei. Walau sering berkunjug, aku jarang meninggalkan jejak. Dan bang Fei terakhir memperbaharui blognya bulan September sih.

suika-lovers.com
Blognya Annafi sering kukunjungi dan lagi-lagi banyaknya tanpa jejak. Kalau di sini aku suka sih berbagai review yang ditulis sama Annafi. Nyaman aja bacanya dan kalau lagi bahas makanan juga kosmetik, aku suka jadi ingin mencobaya juga atuhlah.

Nah, itu udah sepuluh, kan? Seperti yang kuutarakan di awal. Ada lebih dari 10. Banyak banget malah. Tapi kalau kutulis semua akan panjang sekali dan beresnya enggak tahu kapan. So, adakah di antara sepuluh blog di atas jadi blog favoritmu untuk blogwalking juga?

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

3 comments:

  1. huah aku nyempil lalu aku merasa keren satu tangga wkwkwk...nuhun mba Gie tos mampir wae dan menorehkan jejak jempolmu :*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Emang teteh mah keren atuh da (y). Sami-sami teh Bella eh teh Herva. Makasih juga udah sering ke sini :))

      Delete
  2. Demi apa disisipin di sini, hehehhe, mamacih ya gilang sayaaang
    Ni kayaknya aku yg paling ngaco dari yg lain ya ahhahahha

    Aku juga suka loh klo gilang posting2 film thailamd, biasanyanklo gilang nulis itu seketika aku langsung makjeg mbaca

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)