3 Pekerjaan Rumah Tangga yang Kusukai

By Gemaulani

Bicara soal pekerjaan rumah tangga emang enggak pernah ada habisnya. Iya enggak sih. Walaupun belum jadi ibu-ibu rumah tangga beneran (belum membangun rumah tangga sama abang maksudnya), masih sekadar membantu meringankan pekerjaan mama. Walaupun kadang malas gitu kalau udah melihat cucian menggunung, rumah berantakan, kalau kamar aku yang berantakan sih udah enggak aneh. Lalu setrikaan numpuk, bawaannya mau balik kanan, balik tidur lagi.

pekerjaan rumah tangga yang disukai

Maka dari itu, sejak dulu mama mengajarkan, kalau cuci baju itu sambil mandi. Jadi enggak ada cucian kotor yang menggunung di akhir pekan. Paling ada juga baju seragam atau baju yang terakhir dipakai kalau pulang ke rumahnya udah malam. Males atuh da kalau cuci baju malam-malam mah.

Nah, dari sekian banyak pekerjaan rumah tangga yang ada. Dan sempat kutangani sendiri kalau mama sakit. Macam awal tahun kemarin, ku hanya menyukai beberapa di antaranya. Enggak semuanya. Apalagi nyetrika, deuh itu paling males banget buatku. Secara suka merasa enggak rapi-rapi hasil nyetrikanya. Jadinya satu baju bisa sampai 5-10 menit. Lama kan. Pegalnya itu enggak kuat. Jadi, udah penasaran belum apa pekerjaan rumah yang kusukai? Ini nih :

Cuci peralatan makan / dapur
Walaupun punya tangan yang cukup sensitif kulitnya. Semakin sering nyuci, terkena sabun, terkena air, sering juga jadinya ganti kulit.Udah macam ular aja yhaa. Tapi ku tetap suka yang namanya cuci peralatan makanan. Senang rasanya saat melihat mereka kembali ke rak dalam keadaan bersih. Tapi kadang ngedumel juga sih kalau banyak peralatan makan yang semi plastik. Terasa enggak kesat-kesat.

Membersihkan lantai / ngepel
Yash, aku lebih suka disuruh ngepel daripada menyapu lantai. Padahal mereka sepaket. Kalau mau ngepel otomatis harus nyapu lantainya dulu biar ngepelnya enggak berat ku tidak akan kuat, biar kamu saja! Ya tapi aku tetap aja lebih suka ngepel daripada nyapu.

Menanak Nasi
Mana di sini yang pernah mengalami lupa memencet tombol cook  di magic com? Aku pernah dong, untuk saat itu cuma sendirian di rumah. Jadi aku aja yang kelaparannya. Entah kenapa dari dulu zaman baru belajar masak nasi, manual gitu belum pakai magic com macam sekarang. Suka aja sih nunggu aroma nasi matang, dan air cucian berasnya enak buat kumur-kumur sama cuci muka.

Itulah tiga pekerjaan rumah yang kusukai. Karena kalau cuci pakaian, kadang enggak suka saat harus cuci selimut, berat banget meras airnya. Enggak suka jemur pakaian juga kecuali kalau terpaksa, kurang suka masak juga, karena sukanya makan. 

Hayo, kalau kamu suka pekerjaan rumah tangga yang mana gaes?

Leave a Comment