Jadi Part Aja Dulu, Baru Full Kemudian

//Kini biarlah waktu yang jawab semuaTanya hatiku// 
Pasto - Tanya Hati

Bolehkah aku meminta padamu untuk melempariku dengan ciki? Soalnya kalau dilempar benda lain aku takut, takut terluka karenamu. Apalagi kalau yang dilemparnya rasa sayang dan cinta. Eh mohon maaf, pembukaannya rada-rada.


Jadi gini lho, maksud aku minta dilempari ciki itu supaya aku tambah yakin kalau aku enggak lagi mimpi. Bahwa selama ini memang benar aku telah mendapatkan uang jajan dari blog ini meskipun adsense gagal wae di review kedua, muehehe.

Karena dulu, enggak terbayang,  bahkan terpikir akan sejauh ini. Iya, sejauh ini banyaknya tjurhat super receh sekali aku itu. Jadi ya kaget juga dan alhamdulillah bisa jajan domain yang setiap tahun harga berlangganannya naik terus dan biayanya dari tulisan di blog. Oh, apakah dengan begini aku udah bisa disebut part time blogger? Padahal aku hanyalah blogger newbie Anggap aja iya, ya. Ya, walaupun tulisannya kebanyakan curhat dan kurang penting sodara-sodara, gambar penunjang juga sebagian besar berasal dari pixabay dan situs lainnya.

Baiklah, sekip aja yang di atas ya.  Jadi, saat ini aku mengaku sebagai part time blogger, lebih tepatnya mengaku sebagai seorang blogger. Karena pertama, aku ngeblognya masih angin-anginan. Apalagi tahun ini *duh. Kedua, EBI masih berantakan, banyak yang salah. Ketiga, DA PA nya masih hmm. Keempat SEO nya apalagi, payah banget. Kelima, kalau menulis habis menghadiri suatu acara atau postingan berbayar, seringnya jadi galau gitu. Nulisnya jadi lama karena satu paragraf beres, enggak sreg kemudian hapus lagi, begitu seterusnya. Makanya masih perlu banyak belajar, banyak yang diperbaiki untuk mewujudkan impian jadi full time blogger yang penghasilannya warbiyasak. Bisa melebihi pekerja kantoran. Kelima belum bisa membuat infografis yang baik, benar dan bagus.

Dan kesimpulannya setelah memutar-mutar kalimat dan membuat kamu yang enggak sengaja terdampar di sini jadi pusing. Untuk sementara ini, aku memilih untuk menjadi part time blogger eh mengaku part time blogger aja dulu. Dan sedang bermimpi untuk bisa jadi full time blogger. Yang mana nantinya enggak perlu galau mencari kerja di luar rumah terus gitu, dan bekerjanya bisa lebih sering di rumah. Jadi, nanti kalau udah berkeluarga pun, aku bisa tetap bekerja dan menghasilkan dari rumah. Dari hal yang kusukai dan tanpa menjatuhkan orang lain ataupun pihak lain tentunya. Pokoknya aku akan menikmati prosesnya, berbenah dengan blognya agar ke depan, kelak bisa menjadi full time blogger. Biarkan waktu yang menjawabnya.

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

No comments:

Post a Comment

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)