Jika Aku Menjadi Jutawan

by - 11:35 AM

Dikarenakan baru punya tiga situs belanja online favorit. Maka, aku memutuskan untuk memilih tema pengganti. Yang kuberi judul jika aku menjadi jutawan. Udah macam salah satu acara tv Indonesia aja ya. Baiklah, tanpa berlama-lama lagu, jika aku mendapatkan uang seratus juta rupiah maka yang akan aku lakukan adalah sebagai berikut :


Melunasi pinjaman orang tua ke bank ataupun pihak lain
Sebagai seorang anak bungsu yang kalau melamar kerja masih belum berhasil terus, dan penghasilan bulanannya alhamdulillah cukup buat beli kuota. Jadi belum bisa memberi kontribusi banyak untuk perekonomian keluarga. Maka, jika aku berkesempatan mendapatkan uang seratus juta. Yang pertama kali aku lakukan adalah melunasi pinjaman ibu maupun bapak. Aku ingin kami bisa hidup lebih tenang tanpa punya hutang.

Membantu biaya renovasi rumah
Rumah mama di mana aku tinggal di dalamnya udah cukup lama enggak direnovasi dan genting udah banyak yang bocor. Jadi ku ingin patungan merenovasi rumah.

Sekolah lagi
Nah, sebagian hadiah dari seratus juta itu akan kugunakan untuk sekolah lagi. Enggak tahu kenapa, keinginanku buat sekolah lagi itu masih besar hingga saat ini. Ya siapa tahu aja kan beneran jadi jutawan.

Menabungkannya sebagian
Pokoknya kalau mendapatkan uang seratus juta, maka ku akan menabungkannya sebagian sebagai bekal hidup di masa depan. Dan juga bekal untuk keadaan darurat.

Mengembangkan jualan bunga-bungaan & merintis bisnis souvenir pernikahan
Jadi, ku ingin jualan bunga-bungaannya bukan cuma dari kertas aja, tapi dari kain flanel dan pita satin juga. Cuma modalnya belum terkumpul buat beli bahannya. Dan ingin juga mewujudkan mimpi merintis bisnis souvenir pernikahan gitu lha.

Sedekah
Iya, biar rezeki jadi jutawannya berkah. Ku akan menyumbangkan sebagian pada orang-orang di sekitar yang lebih kurang lagi secara ekonomi di bandingkan dengan aku.

Operasi daging jadi yang mengeras di beberapa bagian tubuh.
Aku punya bekas bentol cacar gitu di beberapa bagian tubuh dan enggak pecah. Malah jadi mengeras. Dan kadang suka parno gitu. Jangan-jangan itu benjolan ..... Udah sempat periksa sih ke dokter kulit. Katanya itu daging yang tumbuh dari luka. Jadi intinya kulit aku sensitif terhadap luka, dan beberapa luka bisa menimbulkan yang seperti itu. Bisa dihilangkannya dengan suntik gitu. Tapi ya sekali suntiknya mahal banget. Aku belum mampu. Dan jalan lainnya adalah operasi.

Jajan novel atau buku yang kuiinginkan
Boleh kali ngambil sejuta dua juta dari seratus juta buat membeli novel atau buku yang udah kuincar sejak lama. Pokoknya mau jajan buku atau novel juga kalau aku jadi jutawan.

Nah, itulah beberapa hal yang ingin aku lakukan kalau mendapatkan uang seratus juta secara mendadak. Ya, siapa tahu aja beneran kejadian kan. Kan rezeki mah enggak ada yang tahu dan enggak akan ke mana. Tahu-tahu udah ada di depan mata aja. 

You May Also Like

2 komentar

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)