Target Blogging 2019!

by - 6:58 AM

Akhirnya, akhirnya kuberhasil sampai tantangan tema hari terakhir #BPN30DayChallenge2018. Alhamdulillah ya. Di tengah kesuper galauan yang melanda ku bisa menulis satu persatu temanya dari tanggal 20 November hingga hari ini. Akhirnya ada satu tantangan menulis selama 30 hari yang selesai tahun ini.


Baiklah, aktivitas bloggingku tahun ini bisa dibilang sangat payah. Ya gimana, masa dalam setahun postingannya enggak sebanyak tahun kemarin. Aku ke mana aja coba ya ampun. Tahun ini pun enggak memiliki keberanian eh kenekadan untuk ikutan lomba blog. Padahal tahun lalu ikutan, enggak menangpun biarlah, jadi nambah satu postingan di blog kan. Malah ada yang jadi postingan populer terus. Enggak tahu kenapa,  gara-gara kata kunci kali ya. 

Oke baiklah, aku udah menyusun rencana, semoga blogging tahun depan, 2019 target blogging di bawah ini bisa tercapai :

Menulis minimal tiga kali dalam seminggu
Mengingat tahun ini aktivitas bloggingnya payah, maka tahun 2019 ku ingin menertibkan diri sendiri dengan menulis minimal tiga kali dalam seminggu di blog ini. Supaya pertama trafik makin besar, kemudian bisa sampai 100 postingan dalam setahun. Syukur-syukur bisa setiap hari macam ikutan #BPN30DayChallenge2018. Doakan ya gaes.

Membenahi tampilan blog
Serius ini tampilan blogku jadi rada aneh. Maksudnya kan sempat menyimpan kode html tambahan gitu, lalu kemudian dihapus lagi. Dan setelahnya, ukuran huruf jadi pada kecil gini bagian judul-judul di header atas dan kanan. Harus kulihat dan kuperhatikan lagi deh letak kesalahan yang membuatnya berubah di mana. Supaya enggak menyakitkan mata.

Meletakkan gambar untuk header blog
Suka gemes gitu melihat header blog dari blogger lain yang lucu, cantik dan memanjakan mata. Nah, tahun depan ku menargetkan untuk punya gambar buat header blog juga. Biar enggak putih bersih bertuliskan nama blog Gilang Galing aja. Tapi belum tahu itu akan terealisasi di bulan pertama atau di akhir tahun depan. Yang penting masih 2019 gitu lha.

Ikutan lomba blog lagi
Walaupun tulisanku masih hmm ... dan belum bisa membuat info grafis, tapi tahun depan ku bertekad untuk ikutan lomba blog lagi. Turut memeriahkan aja sih. Syukur-syukur kalau tersangkut jadi pemenang #ngarep

Mengusahakan gambar pendukung lebih banyak hasil sendiri
Iya, di tahun ini, kalau menulis blog. Aku masih suka pakai gambar orang. Banyaknya dari situs pixabay. Nah, tahun depan ku bertekad eh menargetkan untuk menambahkan gambar pendukung hasil sendiri (dibuat sendiri) untuk setiap blogpost yang tayang. 

You May Also Like

4 komentar

  1. semoga terwujud semua targetnya ya, aamiin

    selamat sudah berhasil nulis selama 30 hari nonstop :)

    ReplyDelete
  2. Wahh aku juga pengen bgt neh punya ngganti gambar header biar bagus, polos banget punyaku, alakadarnya dan ga menarik sama sekali.

    ReplyDelete
  3. Semangat mbak, buat tiga postingan seminggu. Tampilan blognya normal kok mbak, gak terlihat aneh, cocok satu sama lain, hehe :D

    ReplyDelete
  4. Pantasan balik ke sini kok aku bertanya tanya kenapa hurufnya jadi kecilan lang, dulu perasaan uda pas huhu

    Ternyata ngutak atik html ya

    Tapi walo begitu, postingan gilang selalu renyah disertai curcol curcol manja alias personal, jujur kubetah betah aja klo baca blog personal
    Klo target 100 artikel per setahun aku juga pengeeeennnn, smangaaad

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)