Tidak Hanya Pengingat, Tapi Juga Salah Satu Energi Tambahan

Maafkan kalau sampai saat ini aku masih suka mendengarkan lagu-lagu. Tapi, dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Antusiasku untuk mengikuti lagu-lagu baru apalagi yang dari luar negeri itu udah berkurang. Enggak seperti dulu yang kudu harus mesti tahu lagu terbaru dan punya lagunya. Ketahuan deh dulu sering unduh lagu secara ilegal. Sekarang mah cuma streaming di aplikasi favoritku - LangitMusik #bukanlagiiklan

Dari sekian banyak lagu yang aku tahu sejak pertama kali tertarik mendengarkan musik, di antaranya ada 10 lagu yang sampai saat ini aku suka dan menjadi pengingat sekaligus energi tambahan untuk tetap bersyukur, dan kuat menjalani hidup.


Opick - Allah Bersamamu
Benar kan, Allah emang selalu bersamaku setiap waktu. Mengabulkan doa-doaku walaupun dosaku jelas banyak sekali bagaikan buih di lautan. Lagunya Opick ini jadi pengingatku untuk tetap kuat menjalani hidup dan mengingat bahwa Allah selalu bersamaku.

Maliq & D'Essentials - Dunia Sekitar
Satu lagi yang mengingatkanku untuk bersyukur dan menjauhkanku dari pikiran bahwa hidup ini enggak adil hanya karena masalah yang kecil. Lagu ini punya pesan supaya kita eh aku coba deh lihat dunia di sekitar. Dan aku bahkan lebih beruntung, di luaran sana masih banyak yang hidupnya lebih kekurangan tapi masih bisa tersenyum dan santai aja menjalani hari-harinya.

Misteri Ilahi - Ari Lasso
Masih senada dengan lagunya Opick dan Maliq & D'Essentials, lagunya Ahjussi Ari Lasso yang ini juga jadi pengingat bahwa hidup ini memang misteri ilahi, rahasia Allah. Kadang ada sukanya, kadang ada dukanya. Kadang ada kejutan tak terduga yang membuatku speechless sama kuasa-Nya.

Goodbye - Air Supply
Kalau kamu sering tersesat ke sini, ke blog aku maksudnya. Aku sangat menyukai lagu ini di tahun 2016 karena bagian reffnya dinyanyikan oleh salah tiga babang-babang baik hati. Entah kenapa ku suka aja sama liriknya dan juga musik dari lagu Goodbye ini.

When You Love Someone - Endah N Rhesa
Nah, nah, ketika mencintai seseorang itu memang enggak mudah, apalagi untuk membuatnya ada di sisiku. Lirik When You Love Someone ini buatku nancep banget ke hati. Dan musiknya yang indah membuatku makin suka.

EGP (Emang Gua Pikiran) - Duo Maia
Hidup ini udah rumit shaay, enggak usah ditambah-tambahin pusingnya dengan mendengarkan hal-hal kurang mengenakan dari lingkungan sekitar misalnya. Iya, jadi beberapa tahun ini ku belajar untuk enggak langsung memasukkan komentar yang kurang mengenakkan ke dalam hati. Semacam disharing gitu. Mana yang bisa dijadikan motivasi untuk berubah, mana yang ya udahlah cuekkin aja dia mau ngomong apa. Enggak usah dipikirkan kalau membuat mumet. Dan itu terinspirasi dari lagu ini.

Ingatlah Hari Ini - Project Pop
Satu dari sekian banyak lagu Project Pop yang liriknya suka membuatku gemas. Aku suka lagu ini ada di playlistku karena mengingatkan tentang indahnya pertemanan, persahabatan di masa dulu. Semacam mengingat masa lalu yang indah kalau lagi down dan butuh semangat. Ingat kalau dulu punya teman-teman yang super menyenangkan, istimewa. Sampai sekarang juga sih, cuma kurang komunikasi aja. Lha dia malah tjurhat.

Rangkaian Kata - Gita Gutawa
Kembali lagi soal masalah hati. Lagunya Gita Gutawa yang ini tuh semacam jadi pengingat supaya ku berhati-hati, jangan mudah geer kalau ada yang memberikan kalimat manis. Siapa tahu kalimat itu bukan hanya untuk aku tapi untuk banyak wanita. Supaya enggak banyak halu dan ujungnya ribet sendiri karena merasa diberikan harapan palsu.

I Have a Dream - Westlife
Cung, siapa yang suka lagu ini juga? Aku suka banget sih sama lirik dan musiknya. Yash, i have a dream, dan yakin akan terwujud jika waktunya sudah tiba. Iya, ketika apa yang kuharapkan sesuai dengan ridho dari Allah. Selalu percaya mimpi itu satu persatu akan terwujud.

Laskar Pelangi - Nidji
Mimpi adalah kunci
Untuk kita menaklukan dunia
Berlarilah tanpa lelah
Sampai engkau meraihnya
.
Masih tentang mimpi, ku juga suka dengan lirik serta musik dari lagu Laskar Pelanginya - Nidji. Karena selain menyemangati untuk punya mimpi dan jangan lelah sampai bisa meraih mimpi itu, dan di sisi lain jangan lupa ingat, bersyukur atas pemberian Tuhan. Dan juga cinta dari orang-orang baik di sekitar. Juga jangan lupa terus tersenyum walau dunia memang enggak seindah surga. Super cinta deh sama lagu Laskar Pelangi ini.

Sebenarnya ada lagu-lagu lain juga  banyak banget malah yang kumasukkan ke playlist selain yang sepuluh ini. Macam lagunya One Ok Rock - Wherever You're, Sheila On7 - Melompat Lebih Tinggi, Monokrom - Tulus, dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah gaes, adakah salah satu lagu di atas yang jadi favoritmu juga? Atau mau merekomendasikan aku lagu kece yang lain, soalnya aku kudet banget.

ge maulani

Perempuan | Lebih senang berbicara dan bercerita melalui tulisan | Penyuka kucing, novel, es krim, coklat panas, teh susu, kopi | Pemalu walau seringnya malu-maluin | Terbiasa jika terlupakan dan dilupakan |

2 comments:

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)