Sering Khawatir Kulit Wajah Rusak Saat Menggunakan Make Up? Ini Dia Solusinya!

by - 10:10 PM


Penggunaan make up sepanjang hari kini jadi hal yang normal atau biasa bagi sebagian kalangan, khususnya wanita. Sebab, dengan menggunakan make up, seorang wanita akan merasa lebih percaya diri sepanjang hari. Sayangnya, menggunakan make up juga seringkali dikhawatirkan dapat merusak kulit wajah. Namun, jangan khawatir, kamu bisa tetap tenang dalam menggunakan make up dengan mengikuti dua cara berikut ini lho :

Menggunakan make up cleanser
Jika kamu ingin kulit wajah kamu tetap terlindungi dan sehat walaupun harus menggunakan make up setiap hari, maka make up cleanser adalah salah satu barang yang wajib kamu gunakan. Sebab, menggunakan make up cleanser sangat besar perannya dalam menjaga kesehatan kulit wajah saat kamu menggunakan make up setiap harinya. Dengan menggunakan make up cleanser, wajah kamu bisa kembali bernafas seperti sedia kala.

Kulit bernafas? Eits jangan salah, kulit wajah manusia juga dapat bernafas seperti halnya manusia pada umumnya. Ya, proses bernafas yang dilakukan kulit bertujuan untuk melakukan regenerasi pada sel-sel kulit mati yang ada di wajah manusia. Ketika kulit wajah kamu dapat bernafas secara normal setiap harinya, maka proses regenerasi sel juga dapat berjalan secara normal. Sebaliknya, ketika regenerasi tidak berjalan normal, maka kulit wajah kamu pun bisa lebih cepat rusak akibat sel kulit mati yang menumpuk di wajah kamu.

Menggunakan micellar water
Selain menggunakan make up cleanser, setelah menggunakan make up sepanjang hari, jangan lupa juga untuk menggunakan micellar water. Micellar water untuk kulit sensitif terutama sangat dianjurkan untuk menjaga kesehatan kulit wajah kamu, sebab dapat memberikan nutrisi yang bermanfaat untuk kulit wajah kamu. Ya, saat menggunakan make up, kulit wajah kamu akan kesulitan untuk bernafas dan kekurangan nutrisi pentingnya. Hal tersebut dapat teratasi jika kamu menggunakan micellar water untuk kulit sensitif dari Nivea yang diformulasikan untuk memberikan nutrisi pada wajah sekaligus mengatasi kulit wajah yang sensitif. Sehingga, kamu tidak perlu khawatir meski harus menggunakan make up sepanjang hari. Sebab kulit wajah kamu akan tetap terjaga kesehatannya.

You May Also Like

4 komentar

  1. Nivea saat ini jadi micellar water andalanku, cocok banget.

    ReplyDelete
  2. Saya yang jarang pakai foundation saja kadang pakai facewash tuh masih kurang bersih :" emang butuh double cleansing

    ReplyDelete
  3. Cara termudah nya adalah pakai make up bukan di wajah, tapi di jempol kaki, muka nggak rusak, jempol kaki yang rusak hehe

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)