Kue Tampah Mini Bisa Membuat Acara Bukber Semakin Komplit!

by - 2:15 PM

Enggak terasa ya sebentar lagi udah mau bulan ramadan aja nih. Gimana, di aplikasi chat kamu udah ada yang mengundang untuk masuk grup bukber alias buka puasa bersama belum. Atau udah ada grup alumni atau grup kantor yang membahas soal bukber. Belum? Tenang, sebentar lagi pasti bermunculan. Atau jangan-jangan malah kamu yang ditunjuk sebagai panitianya.

Dan terpilih sebagai salah satu panitia bukber itu cukup lumayan berat. Ya enggak. Karena biasanya ditugaskan untuk memilih tempat makan atau mencari katering. Lalu memilih daftar menu yang biasanya minta paketan dan harga terjangkau. Belum lagi menyebarkan menunya di grup lalu mencatat pesanan masing-masing anggota dengan teliti dan konsentrasi. Ya kan salah-salah A pesan menu B malah jadi C. Jadinya kan pesanan yang tertukar. Kalau enggak minta diganti sih enggak masalah ya, kalau minta ganti kan ...
 
Enggak cuma menu utama, saat bukber juga dibutuhkan menu pembuka atau pengganjal perut. Kenapa? Karena menu utama biasanya membutuhkan waktu yang lama untuk terhidang di meja. Dan enggak semua orang bisa langsung makan makanan berat. Ada yang perlu pengganjal perut dulu sebelum makan menu utamanya. Macam kue basah gitu.


Nah, kalau jumlah peserta bukbernya banyak, dan daripada pusing membeli makanan pembuka dadakan atau pesan snack box yang kadang enggak semua orang mau. Iya, ujung-ujungnya ditinggal dipojokan begitu saja. Kan mubajir. Jadi, sebaiknya kamu pesan kue tampah aja. Tahu kan kue tampah? Aneka jenis kue tradisional yang terdiri dari beberapa macam kue, baik kue manis dan juga asin yang ditata cantik dan rapi di atas tampah. Komplit kan! Biasanya kue tampah ini ada di acara-acara hajatan, tumpengan, arisan, dan acara-acara besar lainnya

Lagipula, sekarang udah ada kue tampah mini lho. Jadi yakinlah enggak akan terlalu banyak. Bisa disesuaikan dengan kebutuhan. Selain buat menu pembuka, kue tampah bisa juga kan dijadikan teman ngopi sambil ngobrol. Karena ku yakin, kalau bukber itu enggak cuma buka puasa langsung pulang tapi sambil reuni juga. Jadi ngobrolnya enggak hampa kalau ada sajian kue tampah. Apalagi kalau durasi acara bukbernya cukup panjang.
 
Menu dari kue tampah sendiri ada berbagai macam pilihannya. Mulai dari kroket, dadar gulung hijau, bakpao ayam mini, kue mangkok, pastel, bolu gulung panggang, lemper, roti goreng, sus buah, pisang gulung keju, bolu kukus gula merah, pie buah, dan kue lumpur. Biasanya satu tampah isinya lima macam. Dan penyusunannya itu lho cantik, harganya juga lebih hemat kalau menurut aku. Apalagi untuk acara yang jumlah pesertanya cukup lumayan. Kue tampah bisa jadi pilihan selain snack box.

You May Also Like

8 komentar

  1. Kalau denger kata kue tampah, yang paling aku sukai itu dadar gulung, enak banget

    ReplyDelete
  2. aku suka banget kue tampah, karena rata-rata kue pasar yang enak-enak semua.

    ReplyDelete
  3. Bener Mak kalau snack box kadang ada satu atau dua jenis yang kurang disuka bisa jadi mubazir. Enak nih kue tampah termpampang wujud snacknya jadi orang ngambil sesuai selera aja. Ati2 keabisan aja kali yah kekurangannya :)

    ReplyDelete
  4. setujuuu. akupun lbh suka kue tampah drpd box. selain varian lbh banyak, bntuknya mini jd lbb gampang makannya, tinggal hap :D. tp biasanya kalo acara bukber ama temen2 sekolah dulu, aku jrg pakai kue. kita lgs makan berat di resto yg udh dipilih.

    nah tapi, kalo bukber di kantor bisa nih pesen kue tampah utk pembuka :D. thn ini aku lagi yg jd PIC bukber kantor soalnya :D.

    ReplyDelete
  5. Haaaa suka banget aku ini, cocok banget ya untuk acara rame-ramean.... Kerasa akrabnya juga ni Mbak, soalnya kan cemal cemil bebarengan.... Loveee!

    ReplyDelete
  6. Aduh, aku sampe ngezoom penampakan si kue tampah mini ini, benar-benar menggiurkan. Kesalahan deh blog walking jam segini, bawaannya mendadak lapar huhuhu.

    ReplyDelete
  7. Jujur baca isinya biasanya apa aja kue tampahnya tuh bikin laper banget hehehe. Wah ide bagus ya dengan adanya kue tampah ini bisa mengakomodur semua selera ya

    ReplyDelete
  8. Ah, jadi laper. Kue tampa selalu ada kalau aku ada acara, soalnya seru ragamnya banyak dan cantik - cantik.

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)