Sewa Power Bank ReCharge di Bandung Bikin Nge-Charge Ponsel Makin Mudah

by - 2:00 PM

Sekitar dua hari lalu aku lagi jalan-jalan di Bandung, lebih tepatnya ngemall di BIP. Pas naik eskalator ke lantai satu, tiba-tiba ponsel bergetar. Ku kira ada apa, ternyata cuma pemberitahuan kalau daya kurang dari 10 persen. Awalnya aku enggak panik, karena udah sedia power bank dalam tas. Eh tahunya terulang kembali bawa power bank full tapi kabel USB nya enggak ada *tepok jidat. Seketika ku jadi badmood dan menyusuri lantai satu tanpa tujuan. Yang pada akhirnya malah membawaku bertemu ReCharge Station. Emang ya kalau jodoh mah enggak ke mana.

Di atas layarnya terpampang nyata tulisan ReCharge 'Sewa Power Bank' yang membuatku merasa penasaran sekaligus senang dong. Senang karena pada akhirnya ponselku yang sekarat enggak jadi mati.

Nah, karena ku tertolong banget sama ReCharge ini, kumemutuskan untuk membagikan pengalamanku saat sewa power bank di blogku ini. Biar makin banyak yang tahu, terbantu dan senang ponselnya bisa on terus tanpa ribet cari colokan atau merasa berat harus bawa power bank sendiri. Eh ya, kemarin saat ku sedang foto-foto buat pelengkap di sini, banyak yang lewat dan kayak penasaran gitu sama ReCharge stationnya ini. Tolong, ini bukan dalam rangka narsis ya gengs, melainkan biar enggak  ada yang bilang "kalau enggak ada buktinya mah hoax."

Yuk Kenalan Dulu Sama ReCharge!
ReCharge Indonesia ini adalah perusahaan IoT (Internet of Things) yang menyediakan layanan sewa power bank berbasis aplikasi yang pertama lho di Indonesia. Udah beroperasi sejak Maret 2018. Tersebar di 200 lokasi dengan total 350 ReCharge station di Jabodetabek dan Bandung.



Untuk ReCharge Bandung sendiri, ReCharge station ini udah ada di Istana Plaza (IP), Bandung Indah Plaza (BIP), dan tempat-tempat nongkrong hits kayak Ayam Sawce, Satu Pintu Coffee, Senses Coffee dan tempat lainnya bisa langsung cek sendiri di aplikasinya ya. Nah, berhubung udah kenalan? Sekarang mari kita coba sewa salah satunya! 

Cara Sewa dan Kembalikan Power Banknya Gampang Banget!
Untuk menyewa ReCharge power bank rental ini, kamu bisa unduh dan pasang aplikasi ReCharge nya terlebih dulu.
  1. Kunjungi link bit.ly/ReChargebandung biar langsung terhubung ke playstore atau appstore di ponsel kamu 
  2. Setelah terpasang, daftar menggunakan nomor ponsel 
  3. Masukan kode referal GIL47833 supaya bisa dapat kuota sewa gratis. Tentunya sesuai syarat dan ketentuan yang berlaku 
  4. Saat masuk akan ada tutorial singkat cara penggunaannya 
  5. Sebelum menyewa, sebaiknya lengkapi pendaftaran terlebih dahulu pada tab akun, bisa menggunakan facebook atau akun google. Aku sih pakai aku google. 
  6. Cari ReCharge station terdekat untuk melakukan penyewaan power bank. Untuk tahu tempatnya ada di mana aja bisa klik Cari ReCharge. Ketik nama kotanya. Nanti akan muncul lokasinya di mana aja beserta jumlah slot yang tersedia (hijau menyala) dan juga kosong. 
  7. Ketuk tombol sewa atau rent  pada layar ReCharge station, akan muncul kode QR.  
  8. Kemudian pilih sewa ReCharge pada ponsel agar bisa memindai kode pada layar. Nanti akan muncul pilihan USB nya. Ada android, iOS dan USB type C. Pilih salah satunya kemudian ketuk 'Ok, rent this one'
  9. Selesai, power bank akan keluar dari ReCharge Stationnya. Ambil deh
Ngomong-ngomong, kabel USB nya udah menempel di power bank. Satu paket begitu. Tinggal tarik aja kemudian pasang deh ke ponsel. Langsung otomatis tersambung ke ponsel. Daya power banknya 5.000 MAh dan udah mendukung fast charging. Udah gitu ringan pula. Enggak berasa lagi pakai power bank.

Sementara itu, untuk  mengembalikan power banknya sama aja kok : 
  1. Datang ke ReCharge station terdekat dengan lokasi kamu. Iya, enggak perlu mengembalikan ke tempat awal meminjam kok gengs. Selama ada slot kosong yang tersedia, kamu bisa mengembalikannya di sana. Kayak aku yang sewa di lantai satu BIP, dan mengembalikannya di lantai dasar BIP. Eh ya di BIP sendiri ada empat titik penyewaan. Ground Floor dekat bagian informasi, First Floor dekat eskalator, Food Court dan juga Empire XXI. Lokasi lainnya ada di Istana Plaza, Yellow Truck Coffee (Surya Sumantri, Patuha & Martadinata), Masagi Coffee, Bebek Ali Borme, Senses Coffee, Satu Pintu Coffee, Ayam Sawce, Musat Bandung, Nangkring Food Syndicate, Rumah Sakit Telkomedika dan Trans Studio Mall Bandung.
  2. Ketuk kembalikan atau return
  3. Ketuk continue atau selanjutnya dan tunggu hingga salah satu slot terbuka
  4. Masukan power bank, selama enggak terbalik posisinya. Power bank akan langsung tertarik masuk secara otomatis
  5. Tunggu hingga slot tertutup. Nanti akan ada notifikasi ke aplikasi ReCharge di ponsel bahwa power bank sudah berhasil dikembalikan. Selesai deh.
Harga Sewa ReChargenya Terjangkau!
Selain mudah menyewanya, harga sewa ReCharge powerbank di Bandung ini terjangkau. Mulai dari Rp. 5.000/6 jam dan maksimal Rp. 10.000/24 jam. Berlaku denda seharga sewa kalau kamu telat mengembalikan. Dan jangan berpikiran kalau power banknya bisa dibawa pulang ke rumah. Karena percuma gengs, selain dosa ya, powerbank dari ReCharge ini cuma bisa diisi ulang dayanya melalui ReCharge station.

Untuk isi ulang atau top up saldonya bisa dilakukan melalui LinkAja, OVO, Go-Pay, BCA, Mandiri, BNI, Permata Bank, ATM Bersama, Kartu Kredit dan Offline top up melalui Field Officernya (FO). Banyak banget kan pilihan top upnya. Minimal top up-nya hanya Rp. 20.000 untuk top up online. Untuk offline (via FO-nya) minimal top up-nya Rp.10.000



Sejak tahu keberadaan ReCharge Station ini, ku jadi enggak khawatir lagi deh meskipun jauh dari colokan dan lupa bawa power bank atau kabel USB nya. Karena bisa sewa di ReCharge station selama yang ku mau. Ku bisa lanjut jalan-jalan ataupun beraktivitas dengan tenang karena ponsel on terus. Jadi enggak akan ada pemberitahuan ataupun momen penting yang terlewatkan di ponsel. Secara ya ponsel udah jadi kebutuhan utama aku di samping buat komunikasi sama orang-orang. Ponsel juga jadi alat untuk sumber penghasilan, memudahkan cari transportasi, mengabadikan sesuatu dan sumber hiburan.

Kayak kemarin dong, aku sewa sampai tiga jam. Dua jam aja ponselku udah full sebenarnya. Tapi tanggung lagi jalan-jalan ke toko buku di sekitaran BIP. Jadi kumengembalikannya saat mau pulang. Lebih senangnya lagi karena baik power bank maupun ponselnya tetap adem gitu selama proses ReCharge.

So, mau cobain gengs atau udah ada yang mencobanya juga? Cus ke titik lokasi ReCharge stationnya. Jangan lupa sharing juga ke keluarga, teman, gebetan, mantan, dan lainnya biar makin banyak yang senang karena ponselnya anti lowbatt selama di Bandung.


You May Also Like

7 komentar

  1. Ih kukira itu pada nongol disitu, ternyata keluar klo ada yg sewa aja ya..
    keren bgt deh, kayak di kota-kota maju yes

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau langsung nongol nanti sembarangan ngambil dong sis eheh. Iya nih kayak di kota-kota negara maju. Udah macem masukin koin buat beli minuman yak hehehe

      Delete
  2. infonya sangat lengkap dan bermanfaat..terima kasih..

    ReplyDelete
  3. Keren bangetnyaaa jdi engga harus galoon,, eh engga harus galau maksdnya klo lgi jln2 ke kota bandung khusus nya ke mall2 yg ada di bandung paskebetulan hp lowbet,, mksh info nyaa sngat bermanfaat

    ReplyDelete
  4. Wuihh,,,keren sekali. Memudahkan kita disaat membutuhkan,, good jobz

    ReplyDelete
  5. Wah keren, semoga bisa segera tersedia di kota saya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, aamiin. Semoga lekas merata ke seluruh kota di Indonesia

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)