Ternyata Dower Tak Sejahat Gledeek!

by - 11:29 AM

Akhirnya nih saat ku enggak berniat mencari Pop Mie Kuah Pedes Dower rasa ayam pedas, saat itulah kumenemukannya. Udah macam kehilangan barang di rumah  saat dicari enggak ketemu-ketemu begitu butuh malah ketemu. Tapi si Pop Mie Kuah Pedes Dower ini aku masih membutuhkannya untuk dicoba sih. Masih penasaran antara dia sama gledeek lebih pedas mana.


Jadi nih, Pop Mie Kuah Pedes Dower ini secara tampilan luar enggak jauh beda sama yang gledeek. Cuma warna kemasan gledeek lebih dominan merah, kalau Dower dominan jingga. Lalu, kalau dower mah kuah, gledeek enggak pake kuah alias mie goreng. Harganya juga enggak beda jauh. Tapi memang lebih mahal dikit dari rasa yang pernah ada sebelumnya. Ahelah udah kayak ngomongin mantan aja ini.


Untuk masalah isi di dalamnya, Dower terbilang lebih irit bumbu. Lha iya, cuma ada minyak sama bumbu penyedapnya aja. Enggak ada bawang goreng macam di Gledeek. Enggak tahu emang begini isinya, atau Dower yang kubeli kurang beruntung. Iya, kan suka ada tuh mie instan yang enggak komplit bumbunya. Entah minyak atau cabe bubuknya enggak ditemukan.

Cara menyeduhnya juga ya sama aja kayak menyeduh pop mie-pop mie kuah lainnya. Masukan bumbunya. Lalu tambahkan air panas sampai batas tanda garis air. Tutup dan tunggu deh sekitar tiga menit.


Oh ya, minyaknya sendiri enggak jauh berbeda dengan Gledeek. Dari warna yang jingga menyala, dan aroma pedas menyengat. Dan pada bumbunya terdapat potongan-potongan cabenya. 


Setelah matang, beginilah tampilannya sodara-sodara. Mie dengan kuah berwarna jingga dan bertaburan potongan cabe. Eits tapi untuk tingkat kepedasannya ternyata kalau menurut lidah aku ya ... Pop Mie Kuah Pedes Dower ini enggak sejahat Gledeek. Dia pedasnya masih tergolong bisa dinikmati.


Jadi, saat kucoba kuahnya itu masih terasa rasa ayamnya gitu. Enggak sama seperti saat mencoba Gledeek yang mana ku merasa itu hanyalah mie dengan cabe atau cabe dipakaikan mie, muehehe. Tapi tetap sih sesuai namanya, membuat bibirku terasa dower sesaat. Sesaat saja, enggak sampai membuatku menangis membuatku terluka, merasakan perih hancur perasaan ini #nyanyi.

Kesimpulannya, aku lebih suka Pop Mie Kuah Pedes Dower daripada Pop Mie Goreng Gledeek Ayam Pedas. Karena dia enggak sejahat Gledeek. Iya, jadi aku akan membeli Dower lagi nanti, kalau Gledeek aku enggak mau ah kecuali ada yang memberikannya secara gratis *eh. Sekian! Dari aku pencinta micin dan mie instan :D

You May Also Like

6 komentar

  1. Lebih suka yang gledek aku mbak, tapi ya itu pedesnya jahanam banget ��
    Udah nyoba pake bumbun+sausnya setengah tetep aja pedes banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. jadi semacam hate tapi love ya. Pedesnya jahanam tapi kamu suka hahaha

      Delete
  2. Diriku tidack suka keduanya sis, pedesnya bikin jantung deg-degan hahahah. Tapi varian Pop Mie lainnya diriku sangat cinta. Hueheheheh.
    Salam pecinta micin (juga)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aiih jangan ditanya, aku pun suka varian pop mie lainnya *mari kita high five sesama pencinta micin hahaha

      Delete
  3. kyknya lidahku udh mati rasa kali yaaa. soalnya yg gledhek ato dower, sama2 biasa aja pedesnya di aku wkwkwkwkkwk... udh terlalu sering dijejelin cabe nih :D. sempet challange ama temen2 di kantor, trus mereka udh megap2, aku udh abis hahahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kayaknya sih begitu, udah terlalu biasa makan cabe :D jadinya kebal deh hihihi, kayaknya yang lagi megap2 kepedesan langsung terkejoed dan terheran-heran karena mbanya abis duluan hahaha

      Delete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)