Bye-bye Kusam Dengan Dove Inner Glow Gentle Exfoliating Facial Cleanser

by - 9:29 PM

Wuidih, enggak terasa lebaran sebentar lagi nih gengs. Gimana, udah menyiapkan apa aja nih? Yang masih jomblo mah pasti udah menyiapkan hati yang lapang dan penuh kesabaran juga jawaban untuk pertanyaan paling mainstream 'kapan nikah'. Ini maksudnya aku lho ya. Namun, selain itu, di ramadan kali ini aku mencoba sesuatu yang baru nih supaya lebaran nanti terlihat agak berbeda dan siapa tahu jadi lebih kelihatan oleh sang jodoh.


Jadi, di ramadan kali ini aku mencoba produk pencuci wajah yang berbeda dari biasanya gengs. Namanya Dove Inner Glow Gentle Exfoliating Facial Cleanser. Mari kupanggil jadi Dove Inner Glow Facial Foam aja biar lebih ringkas dan terdengar lebih familiar di telinga.Nah, Dove Inner Glow Facial Foam ini diklaim bisa membuat kulit wajah tampak bercahaya alias Glowing. Meskipun diperuntukkan buat kulit normal dan kusam, aku yang punya kulit cenderung berminyak tapi kusam tetap penasaran buat mencobanya.

Dove Inner Glow Facial Foam ini memiliki dua pilihan kemasan. Kemasan 100 gr yang kupakai ini dan juga kemasan 50 gr yang lebih travel friendly. Untuk yang 100 gr ini harganya terjangkau di kantong kok gengs, Rp. 33.000, malah lagi diskon tuh kalau beli di official store Unilever di Shopee. Dicari di Minimarket dan Supermarket terdekat pun produknya mudah ditemukan.


Kemasan tubenya ini dilengkapi dengan tutup fliptop dan empuk gitu lho. Jadi saat mengeluarkan isinya enggak perlu tenaga dalam. Pelan-pelan saja gengs. Dengan perpaduan warna putih dan merah muda teduh, aku merasa kemasannya ini sederhana tapi cantik.
Nah, pada bagian belakang kemasannya ini tertera keterangan : untuk kulit normal dan kusam, dengan lembut mengangkat sel kulit mati, melembapkan hingga ke dalam pori-pori kulit, mengandung nutriummoisture beauty serum yang menampilkan cahaya alami kulit, lapisan epidermis, bahan pelembab dan gentle floral scent.

Facial foamnya ini berwarna putih dilengkapi butiran scrub halus berwarna merah muda. Aku sempat heran sih sama butiran scrubnya ini. Di tangan masih terasa tapi saat diaplikasikan ke wajah, malah enggak terasa sama sekali. Seolah emang enggak ada scrubnya gitu. Untuk busanya sendiri enggak terlalu banyak, dan aromanya aroma bunga. Cuma, walaupun aromanya tergolong lembut, tapi jujur aku kurang suka.
Cara pakainya sama aja dengan facial foam pada umumnya, di belakang kemasan juga tertera. Basahi wajah, campurkan facial foam dengan sedikit air di telapak tangan hingga berbusa, lalu pijat lembut ke wajah, bilas sampai bersih. Dan bisa digunakan setiap hari. Ngomong-ngomong soal busa, seperti produk facial foam Dove yang lain yang pernah kucoba, busanya itu enggak terlalu banyak. Apalagi kalau kamu pakai facial foamnya cuma seujung jari.

Di bagian belakang juga tertera yang harus kamu perhatikan kalau menggunakan produk ini : Gunakan sesuai petunjuk. Jika terkena mata, segera bilas dengan air. Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian. Nah, sampai sini, kembali lagi sih, sebagus apa pun atau secocok apa pun suatu produk sama orang-orang di luaran sana yang mencobanya, tetap aja belum tentu cocok sama kamu juga.

Aku sendiri yakin buat mencobanya meskipun punya kulit sensitif itu karena Dove ini produknya udah Dermatologically tested facial foam. Jadi di bawah pengawasan ahli kulit (dermatolog) dan udah melalui beberapa tahapan pengujian oleh responden secara sukarela. Udah ada no BPOM nya juga. Jadi ku merasa aman aja gitu. Kurangnya satu sih, kurang logo halal MUI.

Bahan : Water, Petrolatum, Potassium Cocoyl Glycinate, Glycerin, Potassium Cocoate, Sodium Lauroamphoacetate, Acrylates Copolymer, Hydroxypropyl Starch Phosphate, Lauric Acid, Lauramidopropyl Betaine, Hydrated Silica, Polybutene, Stearic Acid, Sodium Cocoyl Isethionate, Perfume, Sodium Chloride, Polyquaternium-6, Citric Acid, BHT, Tetrasodium EDTA, Coconut Acid, Sodium Isethionate, Magnesium Nitrate, Methylchloroisothiazolinone, Magnesium Chloride, Methylisothiazolinone, CI 73360
Awal menggunakan Dove Inner Glow Facial Foam ini aku cukup kaget sih setelah cuci muka. Soalnya, sebelum dikeringkan sama handuk, wajah terasa licin enggak kayak habis cuci muka. Eh tapi setelah dikeringkan sih enggak. Yang ada kulit terasa lembap, kenyal dan lembut. Dan setelah semingguan mulai terlihat lebih cerah, enggak kusam. Selama pakai ini  kulit aku juga jadi enggak terlalu berminyak parah kayak biasanya sih. Padahal ini bukan buat kulit berminyak. Mungkin kembali ke kondisi kulit masing-masing kali ya.


Jadi, selama satu minggu tergolong aman, enggak ada reaksi aneh-aneh. Barulah di hari ke sembilan, mulai muncul bruntusan di sekiar pipi dan juga kening. Di kening sih ada jerawat besar juga satu. Dan akupun mengalami pengelupasan kulit di pipi, baik kanan maupun kiri, tapi enggak banyak. Normal sebagaimana aku mengalami pengelupasan kulit sebelum ini. Dan akupun enggak berhenti cuci muka menggunakan Dove Inner Glow Facial Foam ini. Karena pertama, di hari ke delapan aku tidurnya berantakan lagi, banyak begadang. Kedua, aku agak stres juga. Ketiga, aku juga kan pakai produk pelembab, maskeran seminggu dua kali. Mana tahu kan mereka perang gitu di wajah.

Selain ketiga faktor di atas, akupun enggak menghentikan pemakaian karena emang udah ada tulisan 'exfoliating' di kemasannya. Dan juga keterangan 'mengangkat sel kulit mati.' Ya kalau sel kulit mati terangkat, otomatis akan terjadi pengelupasan kulit juga detoks yang mana bruntusan yang emang udah ada di dalam buat jadi cikal bakal jerawat ikut muncul ke permukaan. Maka dari itu aku tetap memakainya sampai hari ini, total sebelas hari.

Yang aku suka nih, meskipun mengalami pengelupasan kulit. Tapi, saat memakai pelembab, BB Cream sama bedak, mereka tetap rata di wajah aku. Aku terkejut dan terheran-heran, karena biasanya kalau kulit lagi mengelupas, susah banget buat pelembab dan kawan-kawannya rata di wajah. 

Terus, sekarang, di hari ke sebelas, jerawat udah mengempis, bruntusan udah berkurang, pipi kiri udah kembali normal (enggak mengelupas). Udah kembali lembut. Kalau di pipi kanan masih ada yang mengelupas sedikit. Enggak heran sih, orang pipi kanan aku emang lebih banyak bruntusan dan sisa bekas jerawat. Selain itu, pori-pori yang dulu sempat membesar karena pertumbuhan komedo pun semakin terlihat mengecil. Dan tentunya, wajahku semakin tampak cerah alaminya. Sampai kaget saat hadir buka bersama dengan teman SMP, ada yang bilang "Gilang, kulitnya jadi putih ih."  Putih di sini maksudnya pasti sawo matang tapi lebih cerah. Iyalah secara dulu wajahku suram banget eh kusam maksudnya.


Jadi, gimana gengs? Mau bye-bye kusam juga kayak aku? Boleh lha coba juga Dove Inner Glow Facial Foamnya. Coba beli yang 50 gr dulu aja. Tapi, soal cocok atau enggaknya, itu kembali ke kondisi kulit masing-masing ya. Sama aja kan kayak nyari kecocokan sama seseorang. Dan, kalau kamu mau kepoin eh tahu lebih banyak soal produknya Dove, bisa banget kepoin instagramnya @dove dong

You May Also Like

2 komentar

  1. Ciee Gilang lebaran kali ini bakal tampak glowing ya... :)).
    Btw aku jg baru coba facial foam dari Dove ini. Kulit wajah jadi terasa halus, lembap, gak kering.

    ReplyDelete
  2. Salam kunjungan dan follow disini ya :)

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)