Aktris Thailand Yang Menarik Perhatianku

by - 7:59 AM

Sebelumnya aku mau minta maaf karena udah sering bikin blogpost tentang lakorn maupun film Thailand. Semoga aja kamu yang enggak sengaja terdampar di sini, enggak bosan ya. Nah, kalau kemarin ku bikin blogpost soal aktor Thailand yang kusukai, sekarang ku mau ngomongin aktrisnya yang aku sukai atau menarik perhatianku dari sejak pertama kali melihatnya. Iya, da kalau yang galelulis mah semuanya juga geulis, termasuk kamu apabila kamu seorang perempuan. Maka, apabila kamu enggak setuju denganku, itu hakmu.

Jadi, dari sekian banyak aktris Thailand yang kulihat baik di lakorn maupun filmnya, inilah empat belas wajah yang menarik buat aku. Tapi maaf-maaf aja nih kalau nama-namanya salah sebut, secara kubermodakan mbah gugel dan tahu sendiri nama-nama dari negeri gajah putih ini agak susah dilafalkan. Ku ribet sekali udah kayak nyebut nama-nama internasional.

1.  Pimchanok Luevisadpaibul (Baifern)
Kalau kamu pernah nonton film Thailand berjudul Crazy Little Thing Called Love, pasti udah enggak asing dong sama wajah yang satu ini. Iya, dia yang memerankan cewek cupu yang berubah jadi cewek populer bernama Nam dengan misi bikin gebetannya tertarik. Enggak tahu kenapa aku suka aja lihat Baifern ini. Dia mah mau rambutnya gimana kek, bajunya gimana kek, tetap cakep overdosis di mataku. Dan gila ya, kelahiran 1992 tapi awet muda, masih kayak anak sekolahan.


2. Nattasha Nauljam
Aku suka Nat ini sejak pertama kali melihatnya berperan sebagai Ern di film Suckseed. Sama kayak Baifern, dia juga kelahiran 1992. Bedanya, sekarang Nat tampak dewasa sesuai umurnya dan wajahnya jadi lebih tirus. Padahal ku suka dia yang pipinya agak tembam di film Suckseed lho.


3. Apinya Sakuljaroensuk
Ada yang pernah nonton film Thailand berjudul Friendship yang ada babang Mario Maurernya? Waktu pertama nonton itu selain emang suka babang Mario, aku juga langsung suka melihat mba Apinya ini. Kupikir dia satu tahun kelahiran sama Baifern, ternyata kelahiran 1990 dong. Dan ya ampun, mukanya sampai sekarang enggak ada berubah-berubahnya. Apalagi dengan potongan rambut pendeknya sekarang. Tetep kayak anak remaja usia belasan tahun. Mungkin, kalau di Indonesia kayak Tasya Kamila sama Putri Titian yang tetap kayak anak remaja meskipun udah jadi mamah mamah.


4. Noona Nuengthida Sophon
Yang pernah nonton Hello Stranger pasti udah melihat mba-mba yang satu ini kan? Aku langsung suka melihat mbanya sejak di Hello Stranger. Dan suka juga sama perannya di A Gift. Enggak tahu kenapa wajahnya manis-manis gimana gitu. Apalagi dengan rambut sebahunya. Dari dulu sampai saat ini wajahnya pun enggak berubah-ubah. Ternyata ya selain aktris, mbanya juga penyanyi. Kelahiran 1990 mbanya.


5. Preechaya Pongthananikorn (Ice)
Mba Ice ini pun kelahiran 1990. Bedanya wajahnya terlihat dewasa sesuai usianya dan penampilannya pun lebih feminim. Tapi buatku tampilannya mba Ice ini menarik. Ku suka sejak pertama melihatnya jadi Jib di ATM Rak Error.


6. Patcharapa Chaichua (Aum)
Melihat mba Aum ini, aku merasa ingin bersembunyi di relung hatimu yang terdalam. Ampun deh,  mba Aum ini udah kepala empat, tapi malah tambah seger kayak mahasiswi. Aku suka melihat mba Aum ini sejak di Fabulous 30, Single Lady, dan paling pengin nangis di Ghost Mother.


7. Ungsumalynn Sirapatsakmetha (Pattie)
Mba Pattie ini kelahiran 1991 tapi masih kayak anak usia SMA. Apalagi dengan gaya rambut di atas bahunya sekarang ini dan berponi depan. Ampun deh cute banget lihatnya. Selain itu ku suka mba Pattie karena gaya berpakaiannya yang tergolong simpel. Paling suka kalau lihat dia pake kaos, luarannya jaket jeans. Suka dia sejak melihatnya berperan jadi anak SMA yang playgirl dan punya ponsel dengan gantungannya yang seabreg di Bangkok Traffic Love Story, kemudian ku mengikutinya di Hormones the Series season 1 dan suka banget sama perannya dia sebagai Khaning di Princess Hours Thailand. Benci banget perannya di lakorn Stupid Cupid.


8. Sanantachat Thanapatpisal
Yang ini sih kelahiran 1994, tapi wajahnya emang imut-imut dan buatku mudah mrngenalinya. Pertama kali melihatnya di ATM Rak Error, berlanjut ke Hormones the Series kemudian ThirTeen Terrors, dan ku benci banget sama tokoh yang dia mainkan di I Hate You, I Love You. Karena dia berperan genit dan sisi lain jahat juga.


9. Sutatta Udomsilp (Punpun)
Udah pernah nonton Hormones the Series atau May Who? Pasti udah lihat Punpun ini kan? Meskipun kelahiran 1997, tapi Punpun ini menurutku gaya berpakaian dan rambutnya dewasa gitu. Aku suka dia pertama kalinya waktu nonton Seven Something. Makin suka waktu lihat dia di Hormones the Series. Wajahnya mudah buat kuingat, ternyata dari yang sekarang sama dia beberapa tahun ke belakang enggak jauh beda. Kubandingkan sama dia di Laddaland.


10. Supassara Thanachart
Dari mulai Hormones the Series, aku udah suka sama penampakannya Supassara. Dia kelahiran 1994, ku kira sama kayak Punpun. Tapinya, kalau Punpun lebih sering berperan jadi gadis teraniyaya. Yang satu ini lebih sering berperan sebagai gadis nakal yang pergaulannya bebas. Sebut aja di O-Negative, The Swimmers, The Moment, STAY. Tapi paling suka di STAY sih.


11. Violette Wautier
Nah, nah, yang satu ini, selain aktris, dia juga penyanyi. Salah satu jebolan ajang The Voice Thailand. Aku suka dia sejak pertama melihatnya berperan jadi mba-mba agensi di Heart Attack. Raut wajah menderitanya itu lho dapet banget. Tambah suka waktu lihat dia nyanyi sebagai paduan suara di A Gift dan perannya di O-Negative.



12. Jannine Weigel
Udah mendengar lagu Via Vallen - Meraih Bintang versi Thailand? Tahu dong yang nyanyinya siapa. Yes, Jannine Weigel. Aku langsung suka melihat Jannine ketika nonton Film  horor Senior. Yang rambutnya masih hitam sampai sekarang sering warna-warni juga ku suka.


13. Kemisara Paladesh (Belle)
Aku sempat berpikir kalau Belle ini mirip sama Widi Vierratale waktu melihatnya di lakorn I See You. Tapi dari situ aku kepo berat. Suka aja sama perannya dia sebagai hantu di sana, terus suka juga di salah satu lakorn Project S. Padahal mah dia udah muncul di Hormones the Series cuma akunya belum sadar waktu itu.


14. Chutimon Chuengcharoensukying
Bad Genius membawaku untuk kepo sama aktris dan aktornya. Salah satunya, pemeran Lynn. Postur yang menjulangnya ini menarik perhatianku. Suka aja lihatnya. Apalagi waktu berperan sebagai Lynn.

You May Also Like

3 komentar

  1. Aku juga suka banget sama Ice, cantik ya, tapi aku lebih suka sama Davikah.
    Aku penggemar film Thailand tapi ga banyak tau nama2nya, susah2 namanya hahaha, kalau atlet badminton dari Thailand aku tau smua hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Halooo Mbaakk....
      Saya tertarik sama komen Mbak yang nyebut2 atlet Thailand niih...

      Favoritnya siapa niihh..??
      Ratchanok? Nitchaon? Busanan? Sapsiree? atau Putitta? :D

      Delete
  2. Asliii....
    Aktris Thailand cakep2 jugaa....

    Tapi karena aku berhubung termasuk yg sangat jarang nonton drama atau film Thailand jadi aku taunya si Baifern doang sih dari list kamu sebutin di atas. Hehehee...

    Kalau di luar yang kamu sebutin, aku tahu satu lagi aktris yg cantik.
    Nachjaree Horvejkul (Cherren) adiknya si Nichkhun 2PM.
    Hehehee.....
    Itu dia juga cantik banget....

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)