7/28/2019

Mau Anak Terhindar dari Pilek? Lakukan Beberapa Langkah Pencegahan Sebagai Berikut

Pilek merupakan salah satu hal yang menyebalkan dan mungkin sangat enggak disukai oleh setiap anak. Soalnya, saat mengalami pilek, kita akan kesulitan dalam bernafas dan bisa membuatnya menjadi rewel karena merasa enggak nyaman. Namun, tahukah anda kalau ada beberapa yang bisa dilakukan untuk mencegah anak anda supaya enggak mengalami pilek? Ya, beberapa cara berikut ini bisa anda coba untuk mencegah pilek muncul pada sistem pernapasan anak anda dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas.


Atur pola tidur
Kita semua tentu memiliki pola tidur yang berbeda-beda dan didasarkan oleh aktivitas yang kita lakukan sehari-hari. Tapi, salah satu faktor utama yang membedakan pola tidur adalah faktor usia. Sebab, berbeda usia berbeda pula jam tidur yang dibutuhkan setiap harinya.

Bagi anak-anak, jam tidur yang dimiliki jelas tidak sama dengan yang dibutuhkan oleh orang dewasa. Sebab, anak-anak membutuhkan tidur dalam waktu yang lebih lama setidaknya mencapai 12 jam setiap harinya. Hal ini sangat dibutuhkan karena bermanfaat bagi sistem metabolisme dalam tubuh sang anak. Tak hanya itu, anak dengan pola tidur yang baik juga akan memiliki daya tahan yang lebih baik salah satunya yakni terhindar dari pilek. Dengan daya tahan tubuh yang lebih baik, anak-anak bisa terhindar dari pilek dan membuatnya lebih nyaman saat beraktivitas sehari-hari.

Perbanyak cairan
Setiap manusia perlu menjaga cairan dalam tubuhnya. Sebab, tubuh manusia setidaknya mengandung 60% cairan tubuh yang sangat bermanfaat bagi tubuh kita. Besarnya persentase cairan tubuh membuatnya jadi salah satu elemen terpenting yang dibutuhkan oleh tubuh. Termasuk bagi anak-anak yang ingin terhindar dari pilek.

Ketika cairan tubuh anak terjaga, sistem kerja tubuh anak akan tetap terjaga. Tak hanya itu, produksi lendir secara berlebih juga tidak akan mengurangi cairan tubuh yang ada didalam tubuh anak anda. Untuk mengatasi pilek yang dialaminya, Anda bisa mencampurkan air hangat dengan jeruk nipis serta tambahan sedikit madu didalamnya. Cairan tersebut mampu secara efektif mengatasi pilek yang dialami anak anda sekaligus membuat cairan dalam tubuhnya jadi tetap terjaga.

Selain melakukan dua hal diatas, anda juga bisa memberikan obat pilek untuk anak untuk mengatasi pileknya. Anda bisa mendapatkan obat pilek untuk anak dengan mudah secara online melalui Go Apotik. Kunjungi Go Apotik sekarang untuk meredakan pilek yang diderita anak Anda.

7/18/2019

Penyelamat Kulit Keringku - Nivea Intensive Moisture Body Lotion

Musim kemarau yang udah cukup lama berlangsung ini membuat apa yang ada pada diriku mudah kering dan juga mudah luntur. Yang mudah luntur sih pastinya bedak, wajahku yang berminyak dan kalau berkeringat enggak tanggung-tanggung membuat bedak yang mulanya rata di wajah jadi luntur. Kalau yang mudah kering sih, tenggorokan, bibir (pecah-pecah), kulit tubuh juga kering dan menghasilkan kulit bersisik putih-putih enggak rata macam beleum sampeu kalau lupa pakai body lotion dan kantong kering huhuhu. Buat mengatasi dan mengurangi pengelupasan kulit bibir sih aku udah nemu solusinya. Yup, pakai Nivea Lip Butter.


Nah, kalau untuk kulit tubuh tentunya pakai body lotion. Ngomong-ngomong soal body lotion, ku baru saja berkenalan dilanjut pendekatan sama Nivea Intensive Moisture Body Lotion. Yang mengklaim melembutkan kulit selama 48 jam setelah pemakaian secara teratur. Aku belinya yang 100 ml aja (ada kemasan 200 ml nya) soalnya kemarin lagi potongan harga di salah satu e-commerce. Harga normalnya 11 sampai 13 ribu setelah kutelusuri. Sementara aku belinya 6 ribu rupiah aja. Sayang cuma boleh beli 1 aja. Padahal kemasannya yang cukup mungil ini lumayan bisa dibawa ke mana-mana.

Deep Moisture Essence : Formula yang memberikan kelembapan hingga lapisan terdalam dan menjadikan kulit terasa lebih lembut selama 48 jam

Dengan kemasan botol berwarna biru tua khasnya Nivea dan dipadukan huruf berwarna putih. Dia sebenarnya enggak ada menariknya sih. Di bagian depannya ada keterangan 'Deep Moisture Essence with vitamin E & Avocado oil' dan juga keterangan produk ditujukan untuk kulit kering dan sangat kering. Paling bawah tertera berat produk 100 ml.
Tutup kemasannya ini model fliptop tapi di bagian atas dan tertera tulisan Nivea yang dicetak 3 timbul. Yang mana kalau nanti mau harus ditunggingkan supaya habis hingga tetes terakhir. Sementara untuk tanggal kadaluwarsa ada di bagian bawah kemasan. Nah, untuk komposisi, nomor BPOM, logo halal, dan tempat di produksinya ada di bagian belakang kemasan.

Jujur, pada mulanya ku meragu, karena yang 100 ml ini enggak ada di situsnya Nivea Indonesia padahal diproduksi di Indonesia. Atau mungkin ku yang kurang teliti mencari si dia. Tapi setelah ditelusuri nomor BPOM dan halal MUI nya ternyata si dia memang terdaftar. 

Komposisi : Aqua, Alcohol Denat, C15-19 Alkane, Distarch Phosphate, Glycerin, Dimethicone, Glyceryl Stearate Citrate, Isopropyl Palmitate, Carbomer, Cetearyl Alcohol, Phenoxythanol, Sodium Hydroxide, Tocophyeril Acetate, Glyceryl Glukoside, Persea Gratissima Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Parfum.

Teksturnya sendiri seperti body lotion pada umumnya. Tidak terlalu cair, tapi enggak padat juga sih. Warnya putih susu. Dan aromanya entahlah, ku enggak mengenalinya dan jujur kurang suka juga pada awal-awal mengaplikasikannya beberapa bagian kulit tubuh. Tapi, dengan teksturnya yang enggak terlalu cair dan enggak terlalu padat itu membuat Nivea Intensive Moisture Body Lotion ini menyerap ke dalam kulit enggak pakai lama. Membuat kulit jadi lembab dan lembut tanpa efek lengket.


Nah, dari yang kurasakan selama satu bulan pemakaian, dia lembutnya sih iya hampir 48 jam di area kulit tertentu. Sementara kalau lembabnya, lebih dari 24 jam udah hilang di beberapa bagian gengs. Kembali terlihat kering seperti beleum sampeu yang terkena abu sisa pembakaran.

Tapi ya, bisa aja ini belum terlalu awet lembut dan lembapnya di aku karena sebelum ini kulit tubuhku makanannya kurang kali iya. Iya, di musim penghujan, ku jarang memakai body lotion kalau hanya beraktivitas di dalam rumah. Dan ku juga re-aplikasinya cuma sekali doang hahaha. Disarankan di situsnya Nivea kan 4-5 jam re-aplikasi. Kadang ku pakai body lotion lain setelah wudhu. Tapi ya, pokoknya ku merasa cocok sama dia, apalagi kalau pakai ini setelah mandi menggunakan Nivea Creme Soap.



7/14/2019

Arwah Gentayangan, Zombie, Kesempatan Kedua

Jadi, selama berbulan-bulan ini ku sungguh sangat kurang produktif. Lebih banyak kegiatan yang enggak selesainya dibandingkan yang selesai. Yang mana membuat draft menumpuk bahkan sebagian berserakan tanpa folder. Sungguh ku merasa frustrasi sendiri hingga sering melarikan diri untuk menonton lakorn ataupun film Thailand yang muncul di HOOQ, VIU dan youtube. Akhirnya ketemu deh sama para arwah gentayangan, zombie dan orang yang dikasih kesempatan buat hidup lagi kayak yang ada di bawah ini :

1.7 Days 2018
Coba kamu bayangkan kalau pas bangun eh malah di tubuh orang lain dan kamu juga enggak tahu bahwa dirimu itu sebenarnya siapa. Pokoknya enggak ingat apa pun termasuk nama. Tahu-tahu ada perempuan bernama Min menelpon ke ponsel di tanganmu. Dan itu terus menerus terulang setiap harinya selama tujuh hari. Tan, seorang chef yang punya mimpi mendapatkan penghargaan bintang Michelin bertengkar hebat dengan kekasihnya Min karena keputusannya untuk bekerja di New York diambil secara sepihak. Tak hanya itu, Tan juga seolah mengabaikan keinginan Min untuk segera menikah. Malah meminta Min kembali pada passionnya sebagai Chef.

film 7 days thailand

Jadi di film ini alurnya maju mundur, kita dikasih tahu awal mula pertemuan mereka gimana. Dan di situ ku merasa lapar karena melihat Min yang pekerjaannya sebagai kritikus makanan mencoba berbagai hidangan di restoran tempat Tan bekerja. Dikasih tahu juga penyebab Min enggan untuk jadi chef lagi padahal dia lulusan Perancis. Sementara Tan kekeuh ingin Min mencoba kembali karena yakin Min bisa dan passionnya di situ. Kebingungan Tan yang berpindah-pindah tubuh pun mulai terjawab di hari ketiga, di mana dia berubah jadi manager restorannya. Dan dia harus mati-matian meyakinkan Min kalau dia adalah Tan yang besoknya pindah ke tubuh lain lagi.

Perihal perpindahan tubuhnya ini berkaitan dengan orang-orang yang pernah Tan temui cuma enggak dijelaskan kenapa harus mereka. Dan teka-teki Tan berpindah-pindah tubuh ini mulai terjawab di hari ke tujuh. Gusti ku nangis bombay sama endingnya. 7 days ini memberikan pesan kalau ada yang harus diungkapkan terutama perasaan cinta, kalau bisa diungkapkan hari ini jangan dibiarkan menunggu hingga besok. Terus kalau lagi marah itu ya jangan sampai memutus komunikasi karena bisa berakibat fatal.

Baca juga : Film Horor, Janji dan Persahabatan

2. Thirteen Terrors 2014-2015
Sesuai judulnya, Thirteen Terrors ini menawarkan tiga belas cerita yang terbagi dalam tiga belas episode. Uniknya, dibuat oleh 12 sutradara. Ada dua judul yang sutradanya sama. Dengan durasi yang enggak begitu lama perepisodenya, Thirteen Terrors menawarkan cerita horor, legenda hantu dari berbagai sekolah, misteri dari beberapa tempat yang berhubungan dengan masa lalu dan ada thrillernya juga.

thirteen terrors thailand

Dari 13 episodenya, yang kusukai hanya empat aja, karena beberapa ada yang cenderung menggantung dan yang terakhir sungguh ku tak mengerti. Yang kusuka episode pertama tentang hantu Wanida. Salah satu siswi sekolah yang meninggal karena dipenggal oleh algojo dari masa lalu setelah mengadakan ritual main jelangkung gitu lha. Jadi, barang siapa yang melihat kepalanya di kolong meja, itu pertanda orang tersebut akan mati. Asli kumerinding dari awal sampai endingnya.

Terus, episode yang jadi pembelajaran ini di episode telepon iseng. Jadi kan ada seorang anak yang kesal gitu sama ibunya terus dia menginap di kostan temannya. Nah di sana mereka iseng asal ngacak nomor malam-malam. Eh tahunya salah satunya tersangkut ke nomor yang udah meninggal. Dan akhirnya membuat teror gitu sampai ibunya juga terkena teror tersebut dan hampir kehilangan nyawanya.

Ngeri-ngeri sedap yang episode roomate. Itu makhluk apaan coba yang menamani di apartemen, suka menghabiskan makanan, suka pakai sikat gigi dan memotret pas kamu lagi enak tidur.

Terakhir, aku lupa episode berapa pokoknya ada sekelompok anak-anak suatu ekskul yang anggotanya sedikit lagi ngedekor ruangan mereka supaya menarik, yang mana ada yang statusnya adik kakak di sana. Terus mestinya mereka udah pulang eh malah nekad menyelesaikan mendekor ruangan sampai malam. Dan setelah selesai bukannya langsung pulang malah berenang di kolam yang ditutup karena belum diperbaiki. Yang statusnya sebagai adik justru iseng menyalakan listrik jadi mereka ketahuan gitu sama penjaga sekolah. Dia kepisah sendiri sementara yang lain bareng-bareng. Di saat yang lain memutuskan untuk pulang, kakaknya justru kembali untuk mencari dia. Endingnya ku ingin nangis parah. Enggak menduga akan seperti itu.

3. Zombie Fighters 2017
Audi beserta beberapa temannya nekad berkunjung ke rumah sakit yang sudah bertahun-tahun ditutup karena kasus wabah tak terduga. Dan itu menyebabkan banyak orang hilang termasuk ibu-bapaknya Audi yang kala itu sang bapak menemani ibunya berobat di rumah sakit tersebut.Itulah yang sebenarnya membuat Audi penasaran banget. Ingin tahu apa yang terjadi sama orang tuanya, dan yang ada malah membawa mereka untuk dikejar-kejar zombie kelaparan.

zombie fighters

Sadar dua adiknya pergi ke rumah sakit tersebut dari telepon tantenya, sang kakak, Lambo beserta beberapa temannya pun menyusul pergi ke sana. Yang akhirnya membawa mereka dalam petualangan menghadapi serbuan zombie yang merupakan pasien, petugas rumah sakit dan anggota militer yang bertugas kala itu. Ada seorang mba-mba zombie baik hati yang menolong mereka. Dia termasuk setengah zombie karena masih bisa bertahan hidup dengan suntikan formula penangkal supaya enggak membabi buta ingin makan daging orang. Dia bertahan sama pacarnya yang agak beringas kalau mencium bau manusia normal.

Baca Juga :  Film dan Drama Horor Mengharukan

Setelah melewati perjuangan berat, mereka enggak sengaja bertemu dengan kedua orang tua mereka. Bagian ini berhasil bikin aku nangis. Dan Lambo menyesal gitu dulu sering bikin ibunya sakit hati. Cuma penutupnya sih kurang gereget. Tanggung.

4. Homestay 2019
Sebelum menonton Homestay ini, kupikir ini film bergenre romantis ala anak-anak remaja usia belasan tahun. Nyatanya tidak seperti itu. Ini akibat ku enggak mencari tahu trailernya terlebih dahulu. Filmnya lebih ke drama dan juga fantasi. Homestay ini menceritakan seseorang yang diberikan kesempatan kedua untuk hidup dalam tubuh seorang remaja bernama Min. Dia diberikan waktu 100 hari untuk mencari tahu penyebab Min mengakhiri hidupnya. Kalau berhasil, tubuh Min jadi miliknya.

homestay

Dia jelas jadi canggung gitu sama ibunya, kakak laki-lakinya dan bapaknya. Sampai rumah pun Min dilarang tidur di kamarnya (dikunci) dan disuruh tidur sama kakak laki-lakinya yang terkesan tak acuh dan judes gitu sama dia. Seperti benci padahal mah tidak seperti itu. Inilah pentingnya enggak menilai orang dari luarnya aja.

Saat masuk sekolah lagi, Min yang baru juga bingung, sampai ada seorang cewek yang terkesan tomboy menghampirinya di kantin tanpa basa basi dan membicarakan tentang Phay juga orang-orang yang disebutnya sebagai power rangers. Dia semakin bingung saat melihat hasil gambarnya yang sungguh mengerikan. Dan diminta untuk membuat satu gambar yang bagus untuk ditampilkan saat perayaan ulang tahun sekolah.

Sepulang sekolah dia diajak bertemu oleh seseorang bernama Phay di perpustakaan. Phay adalah cewek dari kelas olimpiade yang mengajar sesama murid. Phay yang menampilkan sifat agak judes tapi diam-diam perhatian itu jelas membuat Min senang dan senyam-senyum sendiri setelah Phay berlalu pergi. Dan dia memutuskan untuk mengubah penampilan untuk menarik perhatian Phay. Berhasil? Ya, Phay pun merasa senang dengan sikap Min yang baru. 

Dia pun semakin dekat dengan Phay dan perlahan-lahan mulai menemukan potongan-potongan puzzle yang mengarah pada peristiwa Min bunuh diri. Hingga satu persatu kenyataannya terkuak dan membuatnya frustrasi. Ku yang nonton juga ikutan frustrasi suer. Kasian banget gitu. Jadi ketika ditanya oleh sang penjaga apa penyebab Min bunuh diri, dia jawab semuanya dan tentu saja jawabannya salah. Dan dia hanya diberikan waktu yang tersisa untuk hidup dalam tubuh Min. Dan di sisa waktu itu satu persatu teka-teki, misteri ataupun pertanyaan yang menggelayuti kepalaku terjawab. Dan enggak nyangka banget. 

5. Deadtime Stories 2015
Di lakorn Deadtime Stories ini pun balik ke para zombie. Bedanya zombie yang di sini beda, beneran hidupnya saat bulan purnama. Kalau di hari-hari biasa munculnya kayak bebegig sawah (orang-orangan yang dibuat untuk menjaga padi dari serangan burung). Tapi yang ngeri ya kan apalagi munculnya di hutan bukan di sawah. Pada episode awal diceritakan 5 orang penulis magang untuk seri horor dan juga misteri, Non, Mim, Pong, Keng dan Yuna diminta untuk merevisi karya mereka dalam waktu 7 hari. Padahal mereka sedang mengalami kebuntuan ide. 

deadtime stories

Akhirnya salah satu dari mereka mengusulkan untuk riset secara langsung ke hutan yang ramai diperbincangkan menarik orang-orang yang datang ke sana untuk bunuh diri. Sebelum ke hutan itu, mereka pergi ke sebuah gua yang ada legenda si setan merah. Yang membuat ayannya Yuna kambuh dan mereka panik, dan Keng sempat terpisah dari rombongan. Sesaat setelah kembali, Keng tampak aneh. Karena mereka datang terlalu malam, penginapan yang sudah dipesan pun hangus dan mereka akhirnya menemukan sebuah homestay di tengah hutan yang besar tapi sepinya bikin bulu kuduk berdiri. Yang punyanya juga judes banget dan tampilannya ala-ala zaman dulu gitu.

Akhirnya mereka pesan 3 kamar karena Keng ingin sendiri. Enggak mau bareng Non dan Kong. Sementara Mim dan Yuna sekamar. Dan Yuna mulai merasakan banyak hal aneh ketika berada di kamar itu. Sementara Keng, semenjak keluar dari Gua jadi bisa melihat hal-hal yang akan terjadi. Salah satunya kehadiran sebuah keluarga, bapak, ibu dan anak yang juga menginap di homestay. Dan semuanya berawal dari mereka bercerita horor malam itu, jadi masing-masing orang bercerita dan melanjutkan cerita. Yang mana sebagian cerita mereka emang dari kejadian nyata di masa lalu mereka masing-masing. Dan ku jadi tahu kenapa Non ngotot balik lagi ke hutan gantung diri meskipun dia tahu di sana bahaya.

Jadi, di hutan itu, selain orang-orang yang udah gantung diri tiba-tiba menampakkan dirinya (iya tergantung gitu, ada yang lagi sakaratul maut), dan ada sesosok makhluk kecil yang mengejar-ngejar juga. Dan makhluk kecil itupun akhirnya terjawab sudah di beberapa episode terakhir. Ku sempat panik dan cemas parah waktu Mim tergigit dan berubah jadi zombie. Cuma ya lakorn yang satu ini ku tak mengerti sama endingnya.

6. 11-12-13 Scary Holiday 2016
Film ini terbagi menjadi tiga bagian cerita gitu. Udah biasa kan film Thailand mah kayak begini. Dalam satu film terbagi jadi tiga cerita tapi saling berhubungan. Peristiwa ini terjadi secara berturut-turut di hari raya songkran tanggal 11,12 dan 13 April. Di mana pada tanggal 11 Tar, yang memutuskan untuk kembali ke kampung halamannya justru mengalami peristiwa aneh, dia secara berulang-ulang menyaksikan pacarnya yang bernama Som bunuh diri tepat di hadapannya. Ini sih menurutku ngeri enggak ada lucu-lucunya. Dan ternyata kejadian Tar menabrak pembatas jalan itu berkaitan ke bagian 12 dan 13.

11 12 13 scary holiday

Di  bagian 12, diceritakan bahwa Mot yang baru saja selesai syuting berencana untuk berlibur bersama teman-teman kuliahnya. Di perjalanan pulang dia bertemu seorang perempuan, dan mereka jadi kayak saling suka gitu. Besoknya Mot memutuskan untuk memberikan buket bunga tapi keburu naik bus gitu merekanya. Mot duduk di belakang si cewek duduk di depan dan kejadian naas pun menimpa bus yang mereka tumpangi. Mot pulang ke teman-temannya di malam hari dengan suasana horor gitu. Teman-temannya bilang Mot sudah meninggal akibat kecelakaan. Tapi di akhirnya sungguh melegakan. Yang di bagian kedua ini horor komedinya dapet.

Di bagian 13, dua orang sahabat Cat dan Jane berlibur ke Chiang Mai untuk mengikuti festival songkran di sana. Tapi salah satu di antara mereka udah meninggal akibat kecelakaan. Tapi mereka enggak sadar gitu. Padahal petugas hotel aja udah ketakutan pas mereka pesan kamar. Cat sempat merasa kesal juga sih karena tujuan Jane mengajaknya ke Chiang Mai ternyata ada maksud terselubungnya juga. Jadi Jane janjian sama pria yang sering komunikasi sama dia. Walau akhirnya Jane kecewa karena enggak sesuai harapannya. Suer di 13 ini bener-bener di satu sisi lucu, di satu sisi menguras air mata. Sedih tak tertahankan. Persahabatan antara Cat dan Janenya itu lho.

Ket : gambar pendukung hasil tangkapan layar di VIU dan HOOQ dengan sedikit modifikasi

7/07/2019

Nivea Lip Butter Raspberry Rose : Penyelamat Bibir Dari Kemarau

Di musim kemarau seperti sekarang ini, bibir aku jadi lebih mudah kering, apalagi kalau pakai lipstick yang matte. Dan membuatku sering banget mengalami pengelupasan kulit bibir. Yang mana mau pakai lipstick pun jadi sulit, enggak rata gitu. Akhirnya aku mencari lah produk pelembab bibir yang bisa membuat bibir lebih lembab, halus dan tentunya jadi enggak mengalami pengelupasan kulit terlalu sering.

Setelah kepo melalui mesin telusurnya google, aku dipertemukan dengan banyak artikel dari mba-mba beauty blogger. Salah satunya artikel mengenai Nivea Lip Butter yang punya empat varian rasa. Yang katanya kandungan minyaknya lebih banyak daripada lip balm jadi lebih melembabkan. Ya udah, aku kan anaknya gampang keracunan kalau harganya cocok sama keuangan akhirnya kumemutuskan untuk beli Nivea Lip Butter yang varian Raspberry Rose.


Kenapa sih milihnya yang Raspberry Rose? Pertama karena aku suka aroma buah dan suka bunga mawar, kedua karena lagi diskon harganya di salah satu e-commerce gitu. Biasanya kan mulai dari 25 ribu. Tergantung di mana tempat belinya. Ini jadi 18 ribu dan gratis ongkir. Ya udah, cocok deh sama aku, berjodoh.

Tulisan Tanggal kedaluwarsanya kehapus setelah kubawa bepergian, bergesekan sama benda lain sih
Kemasannya terbuat dari kaleng dengan warna kemasan didominasi merah muda untuk varian raspberry rose ini. Sederhana kayak produk Nivea lainnya, tapi tetap aja aku suka sama produknya Nivea. Yang penting produknya cocok dan bekerja sesuai harapan kalau aku.mah. Ukurannya yang mungil dengan berat 16,7 g ini enak banget kalau mau dibawa bepergian. Dimasukkan ke saku baju juga muat ini mah. Di bagian depannya terdapat nama produk, gambar raspberry dan logo Nivea yang melegenda. Sementara itu, di bagian belakang kemasan ada komposisi, keterangan tempat produksi, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa dan situsnya Nivea.
Komposisi : Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Polyglyceryl-3 Dilsosterate, Buttyrospermum Parkil (Shea) Butter, Aroma, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cl 77891, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Glycerin, Glyceryl Glucoside, Cl 15850, Aqua, BHT


Walaupun tanpa kemasan karton, Nivea memberikan segel plastik gitu. Nah, saat ingin membuka kemasan kalengnya ini ku sempat bingung karena enggak bisa diputar. Eh ternyata tinggal congkel/tarik pelan pakai jari langsung kebuka. Dan terlihatlah krim lip butternya berwarna merah muda tapi pucat yang penuh sampai bagian atasnya (di luar kemasan bagian depan lho ya - penutup kemasan). Ini sih udah berkurang karena udah kupakai selama kurang lebih dua mingguan. Dan aku itu kalau produk yang kemasannya begini yang berkurang terlebih dulu pasti tengahnya.


Aromanya sih raspberry banget, menyegarkan. Sayang saat diaplikasikan ke bibir enggak ada rasanya ya kali emangnya permen atau kue. Teksturnya lembut dan terasa sensasi menteganya. Enggak lengket cuma ya gitu. Apalagi kalau diaplikasikan ke bibirnya cukup tebal, lama keringnya dong. Maka dari itu ku lebih suka pakai Nivea Lip Butter ini sebelum tidur atau beberapa jam sebelum pergi. Soalnya aku pakai lipstick matte, lha kalau belum kering yang mubajir. Lipstick gak nempel, lip butternya malah nempel di batang lipstick.


Walaupun keringnya lama, tapi aku suka hasil dari pemakaian Nivea Lip Butter ini. Bibir jadi enggak kemarau karena lebih lembap. Ku pun jadi terbebas dari masalah pengelupasan kulit bibir yang berlebihan. Dan, pakai lipstick matte jadi lebih rata gitu. Meskipun dia enggak berwarna di bibir, jatuhnya malah lebih ke warna putih, tapi dari yang kurasakan, saat memakai Nivea Lip Butter Raspberry Rose ini, bibir jadi enggak terlalu kusam, iya bibir aku maksudnya. Jadi, nanti ku mau beli lagi tapi varian yang lainnya biar tahu lebih suka aroma yang mana. Ya walaupun emang kurang higienis kalau kemasan yang dicolek-colek begini teh. Tapi atuh da aku suka sama hasilnya.