Nivea Lip Butter Raspberry Rose : Penyelamat Bibir Dari Kemarau

by - 4:40 AM

Di musim kemarau seperti sekarang ini, bibir aku jadi lebih mudah kering, apalagi kalau pakai lipstick yang matte. Dan membuatku sering banget mengalami pengelupasan kulit bibir. Yang mana mau pakai lipstick pun jadi sulit, enggak rata gitu. Akhirnya aku mencari lah produk pelembab bibir yang bisa membuat bibir lebih lembab, halus dan tentunya jadi enggak mengalami pengelupasan kulit terlalu sering.

Setelah kepo melalui mesin telusurnya google, aku dipertemukan dengan banyak artikel dari mba-mba beauty blogger. Salah satunya artikel mengenai Nivea Lip Butter yang punya empat varian rasa. Yang katanya kandungan minyaknya lebih banyak daripada lip balm jadi lebih melembabkan. Ya udah, aku kan anaknya gampang keracunan kalau harganya cocok sama keuangan akhirnya kumemutuskan untuk beli Nivea Lip Butter yang varian Raspberry Rose.


Kenapa sih milihnya yang Raspberry Rose? Pertama karena aku suka aroma buah dan suka bunga mawar, kedua karena lagi diskon harganya di salah satu e-commerce gitu. Biasanya kan mulai dari 25 ribu. Tergantung di mana tempat belinya. Ini jadi 18 ribu dan gratis ongkir. Ya udah, cocok deh sama aku, berjodoh.

Tulisan Tanggal kedaluwarsanya kehapus setelah kubawa bepergian, bergesekan sama benda lain sih
Kemasannya terbuat dari kaleng dengan warna kemasan didominasi merah muda untuk varian raspberry rose ini. Sederhana kayak produk Nivea lainnya, tapi tetap aja aku suka sama produknya Nivea. Yang penting produknya cocok dan bekerja sesuai harapan kalau aku.mah. Ukurannya yang mungil dengan berat 16,7 g ini enak banget kalau mau dibawa bepergian. Dimasukkan ke saku baju juga muat ini mah. Di bagian depannya terdapat nama produk, gambar raspberry dan logo Nivea yang melegenda. Sementara itu, di bagian belakang kemasan ada komposisi, keterangan tempat produksi, nomor BPOM, tanggal kadaluwarsa dan situsnya Nivea.
Komposisi : Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Polyglyceryl-3 Dilsosterate, Buttyrospermum Parkil (Shea) Butter, Aroma, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil, Cl 77891, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Glycerin, Glyceryl Glucoside, Cl 15850, Aqua, BHT


Walaupun tanpa kemasan karton, Nivea memberikan segel plastik gitu. Nah, saat ingin membuka kemasan kalengnya ini ku sempat bingung karena enggak bisa diputar. Eh ternyata tinggal congkel/tarik pelan pakai jari langsung kebuka. Dan terlihatlah krim lip butternya berwarna merah muda tapi pucat yang penuh sampai bagian atasnya (di luar kemasan bagian depan lho ya - penutup kemasan). Ini sih udah berkurang karena udah kupakai selama kurang lebih dua mingguan. Dan aku itu kalau produk yang kemasannya begini yang berkurang terlebih dulu pasti tengahnya.


Aromanya sih raspberry banget, menyegarkan. Sayang saat diaplikasikan ke bibir enggak ada rasanya ya kali emangnya permen atau kue. Teksturnya lembut dan terasa sensasi menteganya. Enggak lengket cuma ya gitu. Apalagi kalau diaplikasikan ke bibirnya cukup tebal, lama keringnya dong. Maka dari itu ku lebih suka pakai Nivea Lip Butter ini sebelum tidur atau beberapa jam sebelum pergi. Soalnya aku pakai lipstick matte, lha kalau belum kering yang mubajir. Lipstick gak nempel, lip butternya malah nempel di batang lipstick.


Walaupun keringnya lama, tapi aku suka hasil dari pemakaian Nivea Lip Butter ini. Bibir jadi enggak kemarau karena lebih lembap. Ku pun jadi terbebas dari masalah pengelupasan kulit bibir yang berlebihan. Dan, pakai lipstick matte jadi lebih rata gitu. Meskipun dia enggak berwarna di bibir, jatuhnya malah lebih ke warna putih, tapi dari yang kurasakan, saat memakai Nivea Lip Butter Raspberry Rose ini, bibir jadi enggak terlalu kusam, iya bibir aku maksudnya. Jadi, nanti ku mau beli lagi tapi varian yang lainnya biar tahu lebih suka aroma yang mana. Ya walaupun emang kurang higienis kalau kemasan yang dicolek-colek begini teh. Tapi atuh da aku suka sama hasilnya.

You May Also Like

1 komentar

  1. aku juga pakai ini, tp yg ungu, ini formulanya agak berart dibibirku trs ya itu, keringnya lama, aku suka sebel ehhehe

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)