Penyelamat Kulit Keringku - Nivea Intensive Moisture Body Lotion

by - 1:06 PM

Musim kemarau yang udah cukup lama berlangsung ini membuat apa yang ada pada diriku mudah kering dan juga mudah luntur. Yang mudah luntur sih pastinya bedak, wajahku yang berminyak dan kalau berkeringat enggak tanggung-tanggung membuat bedak yang mulanya rata di wajah jadi luntur. Kalau yang mudah kering sih, tenggorokan, bibir (pecah-pecah), kulit tubuh juga kering dan menghasilkan kulit bersisik putih-putih enggak rata macam beleum sampeu kalau lupa pakai body lotion dan kantong kering huhuhu. Buat mengatasi dan mengurangi pengelupasan kulit bibir sih aku udah nemu solusinya. Yup, pakai Nivea Lip Butter.


Nah, kalau untuk kulit tubuh tentunya pakai body lotion. Ngomong-ngomong soal body lotion, ku baru saja berkenalan dilanjut pendekatan sama Nivea Intensive Moisture Body Lotion. Yang mengklaim melembutkan kulit selama 48 jam setelah pemakaian secara teratur. Aku belinya yang 100 ml aja (ada kemasan 200 ml nya) soalnya kemarin lagi potongan harga di salah satu e-commerce. Harga normalnya 11 sampai 13 ribu setelah kutelusuri. Sementara aku belinya 6 ribu rupiah aja. Sayang cuma boleh beli 1 aja. Padahal kemasannya yang cukup mungil ini lumayan bisa dibawa ke mana-mana.

Deep Moisture Essence : Formula yang memberikan kelembapan hingga lapisan terdalam dan menjadikan kulit terasa lebih lembut selama 48 jam

Dengan kemasan botol berwarna biru tua khasnya Nivea dan dipadukan huruf berwarna putih. Dia sebenarnya enggak ada menariknya sih. Di bagian depannya ada keterangan 'Deep Moisture Essence with vitamin E & Avocado oil' dan juga keterangan produk ditujukan untuk kulit kering dan sangat kering. Paling bawah tertera berat produk 100 ml.
Tutup kemasannya ini model fliptop tapi di bagian atas dan tertera tulisan Nivea yang dicetak 3 timbul. Yang mana kalau nanti mau harus ditunggingkan supaya habis hingga tetes terakhir. Sementara untuk tanggal kadaluwarsa ada di bagian bawah kemasan. Nah, untuk komposisi, nomor BPOM, logo halal, dan tempat di produksinya ada di bagian belakang kemasan.

Jujur, pada mulanya ku meragu, karena yang 100 ml ini enggak ada di situsnya Nivea Indonesia padahal diproduksi di Indonesia. Atau mungkin ku yang kurang teliti mencari si dia. Tapi setelah ditelusuri nomor BPOM dan halal MUI nya ternyata si dia memang terdaftar. 

Komposisi : Aqua, Alcohol Denat, C15-19 Alkane, Distarch Phosphate, Glycerin, Dimethicone, Glyceryl Stearate Citrate, Isopropyl Palmitate, Carbomer, Cetearyl Alcohol, Phenoxythanol, Sodium Hydroxide, Tocophyeril Acetate, Glyceryl Glukoside, Persea Gratissima Oil, Vitis Vinifera Seed Oil, Parfum.

Teksturnya sendiri seperti body lotion pada umumnya. Tidak terlalu cair, tapi enggak padat juga sih. Warnya putih susu. Dan aromanya entahlah, ku enggak mengenalinya dan jujur kurang suka juga pada awal-awal mengaplikasikannya beberapa bagian kulit tubuh. Tapi, dengan teksturnya yang enggak terlalu cair dan enggak terlalu padat itu membuat Nivea Intensive Moisture Body Lotion ini menyerap ke dalam kulit enggak pakai lama. Membuat kulit jadi lembab dan lembut tanpa efek lengket.


Nah, dari yang kurasakan selama satu bulan pemakaian, dia lembutnya sih iya hampir 48 jam di area kulit tertentu. Sementara kalau lembabnya, lebih dari 24 jam udah hilang di beberapa bagian gengs. Kembali terlihat kering seperti beleum sampeu yang terkena abu sisa pembakaran.

Tapi ya, bisa aja ini belum terlalu awet lembut dan lembapnya di aku karena sebelum ini kulit tubuhku makanannya kurang kali iya. Iya, di musim penghujan, ku jarang memakai body lotion kalau hanya beraktivitas di dalam rumah. Dan ku juga re-aplikasinya cuma sekali doang hahaha. Disarankan di situsnya Nivea kan 4-5 jam re-aplikasi. Kadang ku pakai body lotion lain setelah wudhu. Tapi ya, pokoknya ku merasa cocok sama dia, apalagi kalau pakai ini setelah mandi menggunakan Nivea Creme Soap.



You May Also Like

1 komentar

  1. Nivea ini salah satu brand body lotion favoritku beb, tp aku suka sama body serumnya, harum banget

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)