Kelebihan Asuransi Keluarga

by - 7:53 AM

Keluarga adalah orang-orang yang paling dicintai, di mana sudah menjadi kewajiban untuk menjaganya dari beragam hal yang enggak diinginkan. Salah satu cara yang bisa kamu lakukan adalah dengan menggunakan sebuah asuransi untuk keluarga, asuransi jenis ini memiliki banyak sekali kelebihan dan keunggulan yang ditawarkannya lho.

Kelebihan Memilih Asuransi Keluarga :
 
1. Mencakup Seluruh Anggota Keluarga
Asuransi keluarga memiliki fungsi untuk melindungi seluruh anggota keluarga, sehingga di sini kamu enggak perlu lagi mendaftarkannya satu-persatu. Melainkan semua anggota keluarga dapat mendapatkan fasilitas yang sama dari asuransi tersebut, sangat cocok bagi keluarga yang memang memiliki jumlah anggota yang banyak.


2. Proses yang Lebih Mudah
Dari segi proses sendiri, asuransi keluarga cenderung lebih mudah dan simpel, baik saat pendaftaran, pembayaran premi, hingga saat mencairkan uang tertanggung. Hal ini dikarenakan syaratnya hanya dengan menggunakan KTP atau kartu keluarga saja. Tentunya saat situasi darurat penggunaan asuransi keluarga bisa lebih cepat dalam hal menangani masalah yang ada.

Selain cepat dan mudah penggunaan asuransi keluarga juga dapat digunakan sebagai asuransi perlindungan jiwa syariah, asuransi tersebut dapat digunakan bila salah satu anggota keluarga telah meninggal dunia dan anggota keluarga berhak menerima sejumlah uang tertanggung.

3. Harga Lebih Terjangkau
Pembayaran premi yang biasa dilakukan setiap bulan memang menjadi persoalan banyak orang, di mana pembayaran asuransi dinilai terlalu berat dan enggak sesuai dengan fungsinya. Namun dalam asuransi keluarga ini kamu enggak akan merasakan hal tersebut, hal ini dikarenakan jumlah pembayaran premi memiliki manfaat yang seimbang dengan fungsi yang diberikannya.

4. Melindungi Keluarga Secara Maksimal
Kelebihan yang terakhir adalah dapat melindungi keluarga secara maksimal, baik dalam hal kecelakaan, sakit parah, tulang punggung keluarga meninggal, dan lain sebagainya. Keluarga akan mendapatkan hak secara materi akan hal-hal tersebut.

Penggunaan asuransi keluarga memang memiliki banyak manfaat, sehingga sangat bagus untuk kamu miliki. Namun usahakan memilih penyedia asuransi keluarga yang bagus dan berkualitas ya, sehingga nantinya keluarga yang kamu miliki bisa terlindungi secara lebih maksimal.

You May Also Like

7 komentar

  1. Asuransi untuk perlindungan keluarga itu penting banget ya.
    Kita berjaga-jaga untuk segala macam kemungkinan yang bisa saja terjadi.

    ReplyDelete
  2. aku pakai asuransi , tp memang blm utk semuanya. anak2 ku blm aku beliin. cuma asuransi jiwa aku dan suami, tp utk ahli waris ke anak2 nantinya. palingan cuma asuransi kantor yg mengcover anak2 juga.

    pgn sih beliin anak asuransi, biar tenang pikiran kalo terjadi apa2 :). buatku yg agak boros ini, asuransi itu penting, krn bisa jd back up saat terjadi apa2, tanpa harus ngerogoh tabungan :)

    ReplyDelete
  3. Biasanya aku cuma ngandelin asuransi kantor aja kak. Penting juga ya buat mikirin asuransi buat keluarga dan ngecover semua anggota keluarga. Thanks pencerahannya kakk

    ReplyDelete
  4. proteksi menyeluruh bagi sekeluarga penting ya mba, biar semuanya gak ke sekip terlindungi

    ReplyDelete
  5. Aku setuju bgt. Asuransi ini sangat penting. Apalagi unt pekerjaan beresiko. Ak msh bingung memilih asuransi apa yg paling pas unt keluarga.

    ReplyDelete
  6. asuransi keluarga ternyata penting banget ya untuk memberikan proteksi finansial dikala terjadi apa apa

    ReplyDelete
  7. Masih pakai asuransi sejuta umat aku, ada niat bikin asuransi jiwa untuk jaga-jaga

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)