Melembabkan dan Melembutkan Kulit Wajah Dengan Keep Cool Soothe Bamboo Toner dan Serum Korea

by - 2:46 AM

Kemarau panjang ternyata membuat kedua pipiku ikut kemarau gengs. Apalagi sejak bulan lalu aku sering beraktivitas di luar ruangan dan akrab banget sama debu, sinar matahari juga angin malam. Soalnya salah satu aktivitasnya belajar mengendarai sepeda motor di malam hari supaya enggak terlalu menganggu pengendara lain. Yang mana hasilnya aku mendapatkan bonus kulit pipi terasa kering dan kasar. Iya, wajah yang biasanya seperti wajan berbalut minyak goreng nyatanya bisa kering juga di bagian pipi. Kedua pipiku terkena dehidrasi. Enggak nyaman banget apalagi kalau habis kena sinar matahari langsung. Kadang kemerahan dan sedikit panas. Sedih akutu.

Eits, tapi alhamdulillah kesedihan itu enggak berlangsung lama sih. Karena sejak dua minggu lalu ku udah menemukan toner dan serum yang berhasil membuatku jatuh cinta. Gimana enggak jatuh cinta coba, dipemakaian minggu pertama aja udah terasa kalau pipiku mulai lembut, lembap, dan lebih kencang. Belum lagi beruntusan berkurang meskipun aku sering tidur lewat tengah malam. Pori-pori yang masih agak besar juga terlihat semakin mengecil. Jadi, karena jatuh cinta dan suka, sekarang ku ingin menceritakan toner dan serum yang kupakai dalam blogpost kali ini. Siapa tahu ada yang mengalami hal sama denganku dan bisa cocok dengan keduanya.


Soothe Bamboo Toner dan Soothe Bamboo Serum namanya. Keduanya merupakan produk asli Korea dari brand Keep Cool yang punya tagline 'keep it, stay cool. Untuk yang kupakai selama dua minggu ini adalah Keep Cool Soothe Bamboo Toner yang 160 ml dan Keep Cool Soothe Bamboo Serum 50 ml dengan harga Rp. 654.320 belinya di official store Keep Cool di Shopee, dan tentunya dikirim langsung dari Korea. Gratis ongkir juga dong. Dan harga segitu udah worth it banget lah menurutku dengan hasilnya.

Untuk kemasannya sendiri, baik kemasan karton maupun kemasan botol toner dan serumnya ini terlihat sederhana tapi menarik. Jenis huruf sama paduan warna putih dan hijau toscanya itu gemes-gemes gimana gitu. Rasanya aku senang aja memandanginya lama-lama. Dan untuk keterangan fungsi, tata cara pemakaian, peringatan juga bahan-bahannya terdapat pada sisi kanan menggunakan bahasa Inggris, ditambah flyer tentang produknya yang juga ada dalam paketannya. Sementara tanggal kadaluwarsanya ada di bawah kemasan baik kemasan karton maupun botolnya.


Eh ya, Soothe Bamboo Toner dan serumnya ini enggak hanya diperuntukkan buat kamu yang punya kulit kering yang sensitif, tapi buat yang normal, kombinasi dan berminyak tapi dehidrasi seperti aku juga cocok lho. Iya, cocok untuk semua jenis kulit. Karena baik toner maupun serumnya ini formulanya aman gengs, enggak menimbulkan iritasi. Dari mulai EWG green grades formula yang nilainya 1-2, enggak mengandung bahan alergi yang dikontrol oleh KFDA, Enggak mengandung bahan beracun, dan udah berhasil melalui tes kalau kedua produk ini enggak menyebabkan iritasi pada kulit.

Uniknya lagi, sesuai namanya yang tersemat kata 'bamboo.' Kedua bahan dari produknya memang menggunakan bahan utama berupa air bambu sebagai pengganti air, dan juga mengandung Phyto Green Shower Complex yang menyeimbangkan juga menenangkan kulit yang bermasalah. Yang mana air bambu sendiri punya banyak manfaat untik kecantikan lho. Seperti meredakan peradangan pada kulit, mengencangkan kulit dan membuat kulit tampak lebih bercahaya. Nah, biar lebih lengkap, di bawah ini akan ku review satu persatu yang gengs.

Review Soothe Bamboo Toner
Selain menggunakan kemasan kardus yang tersegel, kemasan botolnya juga bersegel lho setelah tutup ulirnya dibuka. Isi dalam botol bening yang bukan terbuat dari kaca melainkan plastik berkualitas tinggi ini membuat tonernya terlihat super bening sampai ke leher botolnya. Dan tekstur atau formulanya ringan seperti air. Sejuk dan menyegarkan gitu saat mengenai kulit. Sementara aroma botanicalnya lembut banget, hampir enggak tercium.

Bening banget
Seperti namanya dan seperti yang kukatakan di atas gengs. Soothe Bamboo Toner ini adalah toner kulit dengan bahan alami terbuat dari 85 persen air bambu yang dikemas dengan asam amino dan mineral di dalamnya. Ditambah ada sodium hyaluronate yang berfungsi sangat baik dalam melembabkan kulit dengan pH 5.5. Toner ini membantu segala permasalahan kulit, baik kering maupun berminyak untuk rehidrasi maksimal dari dalam kulit.

Segel kemasan dalamnya
Ingredients : Bambusa Vulgaris Water (85%), Glycereth-26, Glycerin, Water, 1,2-Hexanediol, Hydroxyethyl Urea, Butylene Glycol, Sodium Hyaluronate, Polyglutamic Acid, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Densiflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Sodium Citrate, Citric Acid, Disodium EDTA


Cara menggunakannya jugaa sama kok gengs seperti penggunaan toner pada umumnya. Basahi kapas dengan Soothe Bamboo Tonernya dan usapkan pada wajah. Aku menggunakannya dua kali sehari. Pagi sebelum beraktivitas, dan malam sebelum tidur. Dia pun menjalankan fungsi tonernya dengan baik karena mengangkat sisa residu dan sabun dari wajahku. Juga debu yang menempel sepanjang perjalanan dari kamar mandi ke kamarku. Mengingat ya, debu itu kalau sedikit enggak kasat mata, merasanya udah cuci wajah dengan bersih padahal masih ada yang menempel.

Itu untuk cara penggunaan biasa yang tertera dalam kemasan kartonnya ya gengs. Tapi kalau kamu ingin coba cara lain sesuai dengan kebutuhan kulit wajahmu. Soothe Bamboo Toner ini bisa digunakan dengan empat cara lainya dan setiap cara mewakili satu fungsi pemakaiannya lho. Aku dapat dari situsnya Keep Cool :

#N-Skin Types (Meningkatkan hidrasi kulit)
Tuangkan pada kedua telapak tangan secukupnya, lalu tepuk-tepuk perlahan pada wajah selama beberapa menit. Cara ini cocok untuk yang punya kulit kering, kering berminyak danan kulit sensitif.


#Cleanse Toner (Menghapus sisa makeup)
Tuangkan toner ke kapas kemudian geser perlahan kapasnya pada bagian wajah yang ingin dibersihkan. Cocok untuk kulit berminyak atau kulit kombinasi.


#Toner Mist (Melembabkan kulit)
Masukan toner ke dalam botol semprot kosong untuk menggunakannya sebagai toner mist bagi wajah.  Semprotkan perlahan dan dari jarak yang cukup. Cocok untuk kulit kering dan kering berminyak.


#Toner Mask (Memberikan efek menenangkan)
Toner ini bisa digunakan sebagai masker dengan cara menuangkan toner ke kapas, lalu kapasnya ditempelkan di bagian wajah yang diinginkan. Cocok untuk kulit sensitif dan kulit bermasalah.

Setelah menggunakan tonernya ini, aku merasakan kesegaran, kelembapan  kelembutan dan juga ketenangan pada kulit. Wajah jadi terasa ringan banget gitu gengs. Walaupun ya di beberapa kali pemakaian aku merasakan pedih gitu sih. Tapi enggak berlangsung lama dan enggak ada tanda-tanda alergi seperti gatal dan kemerahan. Karena kalau alergi terhadap suatu produk kecantikan biasanya reaksi wajahku begitu gengs. Terus pori-pori kulit yang sebelumnya agak besar juga mulai terlihat semakin mengecil, sisa bruntusan berkurang dan enggak nambah meskipun jam tidurku berantakan. Minyak pada wajah juga terlihat berkurang gitu, jadi pas bangun tidur enggak lengket dan hinyai banget seperti biasanya. Malah ku jadi senang cubit-cubit pipi sendiri sehabis bangun tidur.

Peringatan : 1. Hanya untuk pemakaian luar. 2. Jangan digunakan pada kulit yang terluka. 3. Jika terjadi iritasi, hentikan pemakaian dan segera hubungi dokter. 4. Hindari kontak dengan mata. 5. Jauhkan dari jangkauan anak-anak
Ya, sebagus apa pun dan secocok apa pun suatu produk dengan satu atau banyak orang, belum tentu cocok juga sama kamu. Tapi kalau mencoba ya enggak ada salahnya juga kan. Siapa tahu emang cocok.

Review Soothe Bamboo Serum
Setelah pemakaian toner, maka langkah selanjutnya tentu saja aku memakai Soothe Bamboo Serumnya juga. Serum untuk melembabkan kulit sensitif dan kering dengan kandungan air bambu 66% yang dikemas bersama asam amino serta mineral juga. Serumnya juga mengandung Ekstrak Centella Asiatica 4,5 %, Madeccasoide dan Asiaticacoside yang meregenerasi dan menenangkan kulit lelah. Ditambah bahan-bahan lainnya yang membuat lapisan kulit dalam juga lebih lembap, tetap kencang dan bercahaya. Begitu klaimnya di kemasan.

Ingredients : Bambusa Vulgaris Water (66%), Water, Butylene Glycol, Centella Asiatica Extract, Dipropylene Glycol, Glycerin, 1,2-Hexanediol, Panthenol, Cellulose Gum, Carbomer, Tromethamine, Allantoin, Polyglutamic Acid, Madecassoide, Sodium Hyaluronate, Asiaticacoside, Lonicera Japonica (Honeysuckle) Flower Extract, Scutellaria Baicalensis Root Extract, Forsythia Suspensa Fruit Extract, Chamaecyparis Obtusa Leaf Extract, Thuja Orientalis Extract, Pinus Denisflora Leaf Extract, Bambusa Vulgaris Extract, Glyceryl Acrylate/Acrylic Acid Copolymer, PVM/MA Copolymer, Disodium EDTA
Untuk Soothe Bamboo Serum ini warnanya sedikit kecokelatan (tapi lebih pucat). Mirip air teh yang cuma satu kali celup gitu. Teksturnya cair tapi agak lengket. Tapi kalau udah diaplikasikan ke wajah sih cuma lengket di awalnya aja, karena setelah meresap ke dalam kulit jadinya enggak lengket. Malah lembap, dan membuat kulit terasa halus, lembut gitu dan kenyal. Juga ada efek glowingnya. Jadi klaim pada kemasannya sesuai dengan apa yang kurasakan.


Kemasannya yang pump ini aku suka banget. Soalnya jadi enggak takut tumpah-tumpah, terus memudahkan untuk mengeluarkan isinya dan lebih higienis aja rasanya. Satu kali tekan langsung keluar serumnya yang cukup untuk digunakan ke seluruh wajah. Tapi aku pakai dua kali tekan sih. Karena bagian pipi yang kekeringan, kasar itu aku sengaja pakainya lebih banyak. Yang serum ini aroma botanicalnya lebih tercium, tapi karena lembut dan alami jadi enggak ganggu gitu, enaknya aja pakainya.

Sama seperti halnya Soothe Bamboo Toner, Soothe Bamboo Serum juga memiliki tiga cara atau lebih tepatnya tiga kegunaan lain :

#Pack
Sediakan kapas kasa dan tekan atau pompa sebanyak 1-2 kali. Lalu oleskan pada area yang diinginkan. Keep Cool merekomendasikan untuk membasahi kapasnya terlebih dahulu, baru deh pompa serum di atasnya supaya bisa memberikan perawatan kulit yang optimal.



#Shaving Care
Perawatan setelah mencukur. Enggak kamu enggak salah baca. Ternyata setelah kukepoin situsnya Keep Cool pada bagian Soothe Bamboo Serum ini memang bisa dijadikan sebagai shaving care gengs. Jadi kamu bisa menenangkan area yang teriritasi sehabis cukuran dengan serum ini. Macam area alis, atas bibir, ataupun badan.


#Adhesion Care
Punya masalah kulit mengelupas yang bikin makeup jadi susah menempel dan rasanya membuat  frustrasi ya kan. Nah, tenang dulu. Kamu bisa mencoba untuk mencampurkan alas bedak atau foundation kamu dengan serum ini supaya makeupnya mudah menempel dan tahan lama.

Untuk peringatannya sama aja seperti Soothe Bamboo Toner. Bedanya di cara pemakaian aja. Dipakai setelah menggunakan toner dua kali sehari, pagi dan malam hari. Terus keluarkan isinya dengan cara ditekan ke telapak tangan, lalu oleskan ke seluruh wajah tipis-tipis dengan penuh kelembutan dan biarkan meresap ke dalam kulit. Meresapnya cepat kok enggak pakai lama seperti saat menunggu balasan pesan dari gebetan.


Dan aku setuju pake banget deh kalau Soothe Bamboo Serum ini serum terbaik untuk kering dan sensitif. Karena selama pemakaian dua kali sehari setelah pakai toner selama dua minggu ini, kulit aku yang berminyak tapi sensitif juga jadi dibuatnya enggak hanya lembap, dan lembut aja. Tapi juga lebih kencang di usiaku yang tiga hari lalu berkurang lagi. Baru aja melewati pertengahan 20 an gengs. Ini baru pakai toner dan serumnya aja aku udah suka sama hasilnya. Apa kabar kalau semua skincare diganti dari brand keep cool coba.

Eh ya, selama menggunakan kedua produk ini, aku juga tetap memakai pencuci muka, pelembab, sunscreen, dan bedak yang antara satu dengan lainnya beda brand tapi tetap enggak menimbulkan reaksi alergi apa pun. Malah jadi merasa minyak di wajah lebih berkurang dan enggak terlalu lengket sehabis beraktivitas seharian. Bagian pipi juga enggak kekeringan dan kasar lagi.

Nah gimana, tertarik juga mencoba keduanya yang ternyata bisa digunakan untuk banyak permasalahan kulit gengs. Kalau gitu, selamat mencoba dan semoga cocok juga di kamu ya. Sampai jumpa di blogpost selanjutnya dan selamat mencoba ya gengs. Dari aku yang berbahagia karena pipiku udah lembap lagi, halus dan lebih kencang pula.

You May Also Like

4 komentar

  1. Suka banget sama kemasannya yg clear gitu beb, tp harganya ga masuk di kantong aku beb, bisa jebol entar hahhahaa

    ReplyDelete
  2. Wuih baru tau daya ada pipi bisa kemarau juga, padahal sebelumnya kayak wajan berbalut minyak goreng! Haha.. Ada2 aja istilah.

    Btw, jadi penasaran setelah tau kalo tonernya berbaham dasar air bambu. Kayak apa tuh yaa? Jadi pengen coba deh

    ReplyDelete
  3. Wah aku baru dengar ada air bambu dan jadi penasaran. Apalagi klaimnya bisa juga untuk menenangkan kulit sensitif. Punya kulit yang sensitif tuh suka susah cari produk yang cocok soalnya

    ReplyDelete
  4. 600 ribu itu untuk dua produk ya kak? Aku saat ini lagi diet skincare tapi jadi kepingin nyobain tonernya. Berasa adem yaa. Kemasannya juga simple tapi catchy. Kayanya pas nih jadi pasangan exfoliating toner yang aku pakai saat ini.

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)