Nama Bayi Laki-Laki yang Bermakna Baik

by - 2:31 PM

Kehamilan merupakan salah satu hal yang paling special saat sudah menjalin hubungan pernikahan. Kelahiran dari bayi yang sedang di kandung menjadi salah satu momen yang paling ditunggu-tunggu. Setiap orang tua pasti ingin memberikan nama yang memiliki arti yang baik bagi si bayi yang sedang di kandung. Karena beberap aorang tua percaya bahwa arti dari nama yang baik merupakan doa bagi si anak. Beberapa orang tua biasanya masih bingung memberikan nama untuk si buah hati. Nama bayi ini biasanya di ambil dari beberapa Bahasa asing yang memiliki arti ataupun makna yang baik. Pada artikel kali ini kami akan membahas mengenai nama bayi laki laki yang populer dan memiliki makna yang indah. 

Jika kalian para orang tua menginginkan buah hati menjadi seorang yang dermawan, kalian bisa memberikan nama Maddux, Maddox ataupun madox. Maddux dan madox ini diambil dari Bahasa inggris-amerika yang memiliki arti “anak laki laki dari seorang dermawan”. Ataupun kalian bisa mengambil dari Bahasa arab yaitu ada Almortaza yang diambil dari kata murtaza yang memiliki arti dermawan, atau bisa juga memberikan nama Fayyad, yang berarti banyak membuat kebaikan atau artinya bisa menjadi sangat banyak memberi dan juga sangat dermawan, selain itu dari Bahasa arab juga bisa memberikan nama Gathannaufal yang memiliki arti lelaki tampan dan dermawan yang berasal dari bukit. Selain itu nama dari Bahasa arab yang memiliki arti dermawan yaitu ada murtaza, nahid, Nawaz dan hisham.


Jika kalian menginginkan nama bayi laki laki yang memiliki arti bijaksana, yang paling populer yaitu Hakeem (hakim) yang merupakan di ambil dari pahasa Afrika-amerika yang memiliki arti bijaksana. Selain itu juka dari Bahasa afrika-amerika kalian bisa mengambil kata Raymond, raymonde, remond ataupun raymund yang memiliki arti perlindungan yang bijaksana. Jika kalian menginginkan nama bayi laki laki dengan arti bijaksana tetapi diambil dari Bahasa Indonesia kalian bisa memberikan nama Ferry  ataupun firman yang memiliki arti keteguhan, kebijaksaanan, kekuasaan dan juga pengaruh, ataupun kalian juga bisa memberikan nama Erliansyah yang berarti bijaksana dan juga taat, kemudian ada nama Gatan ataupun Ghatan yang memiliki arti keteguhan/teguh dan bijaksana. 

Atau kalian juga para orang tua dapat mengambil nama untuk si buah hati dari Bahasa inggris seperti aldiano, Eldwin, Oldwin yang memiliki arti teman yang bijaksana. Ataupun bisa juga aldric atau Aldrin yang artinya penguasa yang bijaksana. Jika kalian menginginkan anak kalian memiliki nama italia bisa juga memberikan nama. Cardy, corradeo, corradiono, currado yang artinya bijaksana. Atau pun abhimata dan abimata yang artinya kelak akan menjadi orang yang bijaksana. Jika kalian menginginkan nama bayi laki laki yang islami kalian bisa memberikan nama Daniyal yang artinya cerdas, fawwaz  artinya Berjaya, mushaddiq artinya membenarkan, nachman yang berarti mulia, qabel yang merupakan nama putra dari nabi adam, rafidan yang memiliki arti suka menolong, uzayr yang artinya berharga.

Itulah refensi nama bayi laki laki yang memiliki arti yang indah, nama yang memiliki makna yang baik dan indah bisa menjadikan doa untuk anak-anak kalian. Selain nama-nama diatas merupakan nama-nama yang populer nama di atas juga memiliki makna yang sangat bagus yang akan membuat kalian akan selalu mendoakan putra kalian setiap menyebutkan nama putra kalian yang memiliki arti yang sangat bermakna.

You May Also Like

9 komentar

  1. Eldwin bagus hihi, thank you buat referensinya mbak

    ReplyDelete
  2. kebetulan nih lagi pengen promil anak laki laki, makasi referensinya mba

    ReplyDelete
  3. Jadi inget saat mencari nama untuk anak anakku dulu.. keduanya laki laki.. dan memang susah mencarinya.. semua nama namanya bagus bagus dan memang nama itu adalah doa.. jadi mencarinya juga butuh waktu yak..

    ReplyDelete
  4. Waktu pas hamil tahun lalu aku juga searching Mba Gie nama2 anak, sempat galau kasih nama apa apalagi dulu aku lagi suka dengerin sirah sahabat Rasulullah utamanya Hamzah :D

    yang penting mah namanya terselip doa dan harapan yah

    ReplyDelete
  5. Pas baca Maddox, langsung ingat nama anak pertama, pasangan seleb Brad Pitt dan Angelina Jolie.

    Ternyata artinya dalam banget ya, "anak laki-laki dari seorang yang dermawan"

    Aku percaya, nama itu termasuk doa.
    Jadi, memang sebaiknya mengandung hal-hal yang penuh kebaikan ya!

    ReplyDelete
  6. arti dari nama yang baik merupakan doa bagi si anak, ini aku setuju banget. Thanks ya kak referensi nama nama indahnya. Rencananya pun nanti kalo aku punya anak juga mau banyak searching cari nama nama yg mengandung kebaikan

    ReplyDelete
  7. Nama adalah doa, maka setiap orang tua pasti memberikan nama yang dianggapnya terbaik sebagai harapan buat anaknya.

    Nama anakku yang cowok NADHIF, dari Bahasa Arab, yang artinya bersih. Dengan harapan semoga dia selalu berhati dan berprilaku bersih.

    ReplyDelete
  8. Memilih nama anak itu sangat penting karena nama itu doa..makanya aku tu sebel banget kalau anak2 sekolah main ledekin temennya namanya di ganti

    ReplyDelete
  9. Wahahahaa. Jd inget aku butuh 1 - 2 mingguan unt kasih nama anakku. Kebanyakan prinsip jd bingung ahahahha.

    Kalau nanti punya anak laki2, aku nyontek namanya dr post mba ini ahhh hihihi. Namanya bagus2 n artinya jg bagus.

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)