27 Oct 2019

Perusahaan Asing Maunya Karyawan yang Seperti Ini!

Dengan semakin banyaknya perusahaan asing yang ada di Indonesia, maka mau tidak mau memaksa para pencari kerja untuk bisa berbahasa Inggris dengan baik. Sebab, kebanyakan dari perusahaan ini biasanya mencari karyawan yang bisa mengikuti komunikasi dan ritme dengan klien dari luar negeri.

Oleh sebab itu dengan fasih berbicara bahasa Inggris ini bisa menjadi salah satu poin terpenting bagi anda, yang ingin melamar suatu pekerjaan. Hal ini, didukung pula oleh suatu Lembaga survey yang membuktikan bahwa hampir 55% perusahaan di Indonesia, menekankan para calon karyawannya agar mahir berbahasa Inggris di awal proses interview. Hal ini dimaksudkan agar dengan memiliki karyawan yang fasih berbahasa Inggris, bisa menaikan citra perusahaan di mata klien, investor, maupun dari masyarakat.


Memang bagi sebagian orang, belajar bahasa Inggris ini merupakan salah satu bidang ilmu yang cukup menyulitkan untuk dikuasai dalam waktu yang singkat. Perlunya beberapa penyesuaian dan juga pelatihan agar bisa fasih berbahasa inggris, baik secara lisan maupun tulisan. Namun sulit disini, tentunya tidak menutup kemungkinan bagi anda untuk bisa berbahasa Inggris.

Pasalnya kini ada banyak sekali tempat les bahasa inggris bisnis yang bisa anda coba ikuti. Yang dimana disana anda akan diajarkan mengenai dasar-dasar bahasa inggris sampai ke tingkat yang paling sulitpun, tergantung anda mau mengambil kelas yang mana. Dan menariknya anda juga bisa belajar bisnis conversation disana, bila anda mau mengikutinya.

Adapun salah satu tempat les atau kursus bahasa Inggris yang bisa anda ikuti adalah di EF (English First) yang banyak sekali cabangnya di Indonesia dan tersebar luas di daerah Jakarta dan Surabaya. Adapun letak center EF ini ada di fx Sudirman, Kuningan City, Mall Taman Anggrek, The Plaza Office Tower, Mall Of Indonesia, Lippo Mall Puri, dan ada juga lokasi ef di Surabaya yakni di Tunjungan Plaza, Surabaya. Nah dengan tersebar luasnya berbagai center EF ini, sudah semakin memudahkan anda untuk bisa mengikuti kursus bahasa inggris anda dengan segera. 

10 comments

  1. Bahasa Inggris emang udah jadi kebutuhan teh ibaratnya seperti nasi dah hahaha...EF di Cimahi juga bagus sayang euy waktunya belum cocok sama Neyna jadi belum sempet masukin

    ReplyDelete
  2. pas aku dipanggil interview utk perusahaan yg skr, itu yg diminta pertamakali ttg kemampuan bhs inggris, dan mba hrd nya bicara bhs inggris trus sampe selesai. kayaknya bener2 mau memastikan aku paham dan bisa . abisnya krn inj bank asing, mau ga mau mostly nasabahnya ya orang asing. jd harus bisa menguasai bahasa inggris. emang udah ga bisa ditawar ya mba. krn biar gmn bahasa inggris toh bahasa global.kalo mau maju, ya hrs bisa menguasai

    ReplyDelete
  3. Bahasa inggris memang jaman sekarang penting banget ya, karena bahasa inggris merupakan bahasa multinasional

    ReplyDelete
  4. Bener bgt bahasa inggris tuh penting bgt. Mau sama atasan mau sama klien apalagi kalo yg ngomongnya casciscus kudu cepet ngertiin lagi ngomong apa:"")

    ReplyDelete
  5. Hari gini kalo gak influent in English pasti bakal tergerus zaman deh.
    Udah wajib bisa, bukan hanya untuk conversation tapi jiga dalam hal surat2an, sebagian besar perusahaan udah pake Bahasa Inggris ya.

    ReplyDelete
  6. Yups, bahasa Inggris itu emang nomor satu sekarang. Aku kebetulan juga kerja di salah satu tempat les bahasa Asing dan memang rata2 kebutuhan siswa karena mereka mau bisa bersaing nanti saat mencari kerja. Sebetulnya kursus sendiri hanya membantu ya, tapi tetap harus banyak latihan juga. Kalau kursus 2x sehari tapi di luar itu nggak dipake latihan ya sama aja sih menurut aku. Hehehe. Intinya banyak practice.

    ReplyDelete
  7. Dulu aku murid EF conversation class. Bahasa memang perlu praktek, practice makes perfect. :)

    ReplyDelete
  8. Aku juga pengen euy belajar bahasa inggris
    biar kalo ketemu bule bisa ngobrol hahahaah
    dulu bisa aku lho, sekarang jarang ngomong english eh jadi lupa

    ReplyDelete
  9. Bener banget, Inggis ini jd bahasa wajib bgt ya. Apalagi unt melamar kerja. Ahhh aku jd rindu pgn les bahasa Inggris lagi. Udh skip lama ga dilatih suka jd lupa euy.

    ReplyDelete
  10. Iya bangeeett..
    Karena bahasa Inggris itu adalah koenji yaa...
    Begitu lancar berbahasa Inggris pasif apalagi aktif, maka bisa masuk ke lini perusahaan manapun.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)
EmoticonEmoticon