Daftar Menu Prescribed Meal Pendukung Diet

by - 6:48 PM

Berkomitmen atau memilih menjalankan diet bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena diet yang benar harus dilakukan dengan aturan yang ketat dan dikerjakan dalam waktu yang cukup panjang. Enggak bisa instan ya gengs. Tetapi engak perlu risau, soalnya diet akan lebih mudah apabila kamu memiliki banyak pilihan Prescribed meal yang sesuai dengan program diet kamu. Seperti yang diketahui, saat ini ada banyak program diet yang bisa dilakukan salah satunya adalah program ketogenic.

sumber gambar : pixabay
Sebagai salah satu program yang terkenal saat ini, program diet ketogenic merupakan salah satu program yang efektif untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Kalau kamu sedang melakukan program tersebut, sebaiknya kamu kenali apa saja daftar menu makanan yang bisa mendukung diet kamu seperti berikut ini.

Daftar Menu Prescribed Meal yang Aman Untuk Program Diet Kamu

1. Sayuran hijau
Makanan yang paling banyak mengandung serat adalah sayuran hijau. Jadi, jangan sampai kamu lupa untuk memasukkan sayuran hijau ke daftar menu diet kamu ya Terutama bagi kamu yang ingin menstabilkan gula darah. Menu ini adalah menu yang sangat direkomendasikan.

2. Telur
Menu prescribed meal yang satu ini mungkin salah satu yang paling terkenal, yaitu telur. Kandungan protein dan lemak nabati yang melimpah pada telur membuatnya menjadi makanan yang cocok untuk mengganti kebutuhan karbohidrat di tubuh kamu.

3. Keju
Rendah gula dan tinggi protein menjadi sifat dari kandungan gizi pada keju. Mengkonsumsi keju enggak hanya untuk menambah selera, akan tetapi bisa menjadi salah satu pilihan menu diet kamu agar proses dietnya menjadi lebih menyenangkan.

4. Alpukat
Kandungan kalium, lemak sehat dan serat adalah kandungan yang dimiliki oleh buah alpukat. Sayang banget lho kalau melewatkan menu diet yang satu ini, karena memiliki banyak kandungan gizi di atas. Sekadar saran, Kamu bisa meletakkan menu diet yang satu ini untuk sarapan, agar lebih nikmat.

5. Dada ayam
Menu keto yang terakhir tetapi yang enggak boleh kamu lewatkan adalah dada ayam. Selain memiliki kandungan gizi yang cukup, dada ayam juga memiliki banyak pilihan menu makanan yang bisa menambah nafsu makan. Salah satu menu pilihan dada ayam yang lezat adalah sup untuk menemani makan siang kamu.

You May Also Like

24 komentar

  1. Sebagai seorang emak2 yang cita-citanya pengen kurus tapi doyannya makan, menu prescribed meal ini cukup okelah ya. Paling nggak kita diet gak tersiksa-tersiksa amat.

    ReplyDelete
  2. Kalau saya, kebetulan yang cocok diet pakai mode ngurangi karbohirat saja kak.. porsi sayur dan daging masih normal .. PLUS badminton 2-3 kali seminggu. ngefek banget sih.

    ReplyDelete
  3. Empat sehat lima sempurna, tapi sekarang sudah diganti dengan gizi seimbang. Makanan di atas rasanya udah seimbang, tapi jangan kebanyakan :-D

    ReplyDelete
  4. Wah aku pernah coba diet ga makan nasi sayuran aja seminggu tepar wkwwk intinya sie jangan terlalu makan karbo yang banyak yang penting 4 sehat 5 sempurna kurangi karbo jangan terlalu sering ngemil gorengan sie ya yang tau tubuh kita ya kita sendiri kan ya bole diet tapi jangan keterlaluan dietnya

    ReplyDelete
  5. Pernah mau diet juga, dulu pernah diet seperti ini tapi cuma bertahan sebulan. Berhenti karena kalo ga makan nasi badan ga ada tenaga.

    ReplyDelete
  6. selama ini banyak yang salah kaprah tentang diet dengan cara tidak makan sama sekali, kan bahaya tuhhh :D :D ... yang benaradalah dengan cara mengurangi porsinya.. misalnya nasi biasanya satu piring, dikurangi jadi seperempat saja, jadi untuk mengurangi karbohidrat

    ReplyDelete
  7. Beruntung banget punya badan kurus jadi nggak mesti diet. Jadinya bisa makan apa aja walau tetep dijaga kandungannya biar nggak menimbulkan penyakit, hehe

    ReplyDelete
  8. Saya tak pernah diet, susah juga karena kalau kepengen sesuatu bakal makan apa yang disukai. Padahal saya juga harus berpantang makanan tertentu karena faktor umur. Susah juga kalau harus diet kaebo karena saya pemakan nasi, tetapi kadang merasa cukup dengan seporsi lotek (gado-gado) dengan nasi sedikit karena sudah merasa kenyang.
    Saya sebenarnya bingung dengan menu prescibed meal itu bapa, tadi klik tautan yang ternyata menuju katering sehat. Itu solusi bagi yang bingung soal pemilihan menu makanan sehat tetapi enak dan penting bagi yang alami kasus penyakit tertentu. Membantu banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Samaan mba Ida, aku juga gak pernah diet dietan buat kurus. Tapi diet sebagai hidup sehat pernah. Ya gitu, lebih milih makanan sehat seperti sayur dan protein lengkap, tapi menjaga asupan fast food agar dihindari

      Delete
  9. Wah ini menu paling cocok buat saya nih yang suka makan terus namun makanan yg tidak sehat yang saya makan.. terimakasih atas infonya kak sangant membantu

    ReplyDelete
  10. Alhamdulillah semua makanan di atas saya makan sih, tapi mungkin cara pengolahannya masih kurang tepat kali ya. Soalnya saya nggak terbiasa makan makanan minim bumbu gitu. Ah susah deh kalau cita-cita kurus tapi komitmen belum terurus, hehehe. Thanks sharingnya mbak. Semoga kita sehat selalu ^^

    ReplyDelete
  11. part yang paling kusuka adalah dada ayam :D

    ReplyDelete
  12. Kalo andalan saya pas diet sih ya banyak-banyak konsumsi sayuran aja, selain berat badan turun bisa menyehatkan juga.

    ReplyDelete
  13. Semuanya oke lah, cuma untuk yang terakhir, dada ayam... sepertinya agak susah buatku. soalnya dada ayam itu nggak enak, keset gimana gitu. enakan paha ayam, apalagi paha sebelah kanan, hehehe...

    padahal paha ayam broiler itu nggak sehat, selain banyak lemak juga tempat disuntiknya obat penggemuk untuk ayam (katanya).

    ReplyDelete
  14. Sayur dan telur selalu masuk ke menu diet kami sekaluarga. Bahkan si kembar anak saya yang belum 1 tahun pun saya rajinkan makan telur, mau mitos bilang banyak makan telur bikin bisul. Kekeke. Nice artikel Ge. Yuk hidup sehat mulai hari ini.

    ReplyDelete
  15. Saya sih biasanya diet stop makan malam aja, plus sarapan buah dan rutin olahraga minimal seminggu 3 kali. Jadi, makan berat cuma makan siang doang. Biasanya ini worth it

    ReplyDelete
  16. Sepertinya repot ya mbak kalau mau diet. Karena harus memastikan jenis makanan dan minuman yang akan masuk ke dalam tubuh. Yang jelas harus komitmen sih��

    ReplyDelete
  17. Ga sadar pernah mengkonsumsi menu prescribed selama diet. Pantes aja berhasil wkwkwkw

    Mau nyoba lagi ahh

    ReplyDelete
  18. Now I know about prescribed meal Mba Gilang... saya pernah diet mayo, prescribed meal nya daging ayam tanpa garam, bayam rebus, wortel iris dan lain-lain. Bener2 yg disiplin banget ngikuti aturannya. Dan hasilnya stelah 13 hr turun 6 kg Alhamdulillah. tp ya tergtg daya tubuh juga ya, kok ke saya jd muncul alergi hihi. penting utk konsul ke dokter dl x yaa sblm diet

    ReplyDelete
  19. kecuali alpukat aku suka semua mbak, dan sering konsumsi juga, tapi berat badan masih nggak mau turun, hiks, suka sedih akutuh

    ReplyDelete
  20. Banyak teman saya mencoa diet keto. Dan memang banyak yang bilang tubuhnya lebih bugar, dan berat badan turun. Tapi saya belum kuat iman untuk melakukan. Masih susah ninggalin gula. Paling sekarang baru ngurangi dulu

    ReplyDelete
  21. Karena dari dulu postur saya ramping, maka diet sepertinya belum perlu. Meski demikian menjaga asupan bergìzi tetaplah penting mengurangi gula dan karbohidrat serta memperbanyak sayur dan buah adalah pilihan menu terbaik

    ReplyDelete
  22. Saya lagi coba mendapatkan berat badan yang ideal, semoga saya bisa konsisten untuk mencoba menikmatinya, dan untung menu pendukung dietnya merupakan makanan yang saya juga suka cihuyyy

    ReplyDelete
  23. bahan makanan utk Ketogenic di atas - semuanya saya suka :) apa coba saya mulai aja kali ya ... Hmmmm

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)