Emina Beauty Bestie Kit : Paket Skincare Ramah di Kantong dan Travel Friendly

by - 6:01 PM

Pagi itu, aku sedang bercermin untuk merapikan beberapa bagian kerudung. Saat mama datang dari arah dapur dan memandangiku beberapa saat. Entah kenapa aku suka salah tingkah juga jadinya kalau diperhatikan oleh mama. Karena setiap kali dipandangi mama cukup lama. Di saat itu pula aku mulai bergulat dengan pikiranku sendiri. Kira-kira aku salah apa ya, atau ada yang anehkah dengan tampilanku. Udah deh, bawaannya mulai berpikiran yang tidak-tidak. Padahal apa coba, mama justru bilang :

"Ugiw, wajahnya tambah cerah deh terus bersih juga!" *Bersih di sini maksudnya enggak jerawatan, enggak bruntusan di kening banyak seperti biasanya ya gengs.


Efeknya ku ingin menertawakan diri sendiri, ditambah bagian pipi sedikit memerah ketika mendengar kalimat tersebut. Ya, aku tersipu malu gengs. Soalnya, enggak tahu kenapa deh aku itu kalau dipuji mama bawaannya jadi malu sendiri, udah seperti dipuji seseorang yang aku suka saja hahaha. Tapi, di luar daripada itu, aku emang setuju sih sama apa yang dikatakan mama, karena aku juga menyadarinya saat bercermin. Bahwasannya, seminggu ini area wajahku lebih cerah dibandingkan sebelumnya #superpede. Udah gitu ya, selama masa datang bulan pun enggak ada jerawat yang beranak pinak seperti biasanya. Sungguh membuatku bahagia deh karena enggak ada jerawat muncul saat datang bulan. Hip-hip hore!

Tentu saja itu bukan karena aku belajar sulap ataupun pakai sihir ya gengs. Apalagi minta bantuan ibu peri hehehe. Itu terjadi karena sejak 12 hari yang lalu, aku sedang mencoba rangkaian skincare Emina Beauty Bestie Kit yang sebenarnya ditujukkan untuk kulit normal. Iya, walaupun aku punya kulit yang cenderung berminyak dan sensitif, tapi aku itu suka penasaran sama rangkaian produk untuk kulit normal. Apalagi kalau produknya ramai diperbincangkan atau diulas. Semakin penasaran deh jadinya. Lagipula aku enggak khawatir ataupun merasa takut buat mencoba rangkaian skincare Emina Beauty Bestie Kit ini karena udah dermatologically tested. Artinya produknya berada dalam pengawasan ahli dermatolog dan udah mengalami tahapan pengujian oleh responden.


Emina Beauty Bestie Kit ini terdiri dari facial wash, moisturizing cream dan micellar water. Harga sepaket gini sungguh terjangkau lho gengs. Hanya 72 ribu rupiah saja. Soalnya, fokus utama dari Emina ini menyasar perempuan muda belia di rentang usia 15-25 tahun. Yang sebagian besar biasanya baru belajar untuk merawat diri, terutama bagian wajah. Tapi buat aku pribadi ya, produk kecantikan Emina ini tetap bekerja dengan baik pada kulitku eh diriku yang berusia 25+1 sejak tiga bulan lalu. Makanya ku ingin berbagi pengalaman saat menggunakan Emina Beauty Bestie Kit di blogpost kali ini. Siapa tahu kan cocok juga sama kamu. Eh ya, kalau kamu mau mencobanya, bisa coba membelinya di Sociolla

Emina Bright Stuff Face Wash
Kemarau yang kurasa cukup panjang di tahun ini membuat segala sesuatu lebih cepat kotor atau berdebu, termasuk wajah. Beuh, apalagi kalau udah jalan kaki di keramaian ataupun berkendara roda dua. Udah pakai masker dan helm pun tetap aja debunya menempel di wajah. Enggak kasat mata sih memang, tapi jelas membuat wajah jadi kusam dan enggak nyaman. Akhirnya ku ingin  cepat-cepat sampai rumah biar bisa cuci wajah. Eh tapi aku mau bilangnya cuci muka aja ya, enggak pa-pa kan. Udah iyain aja. Karena setelah cuci muka biasanya kumerasa lebih segar dan sebagian masalah dalam hidup terangkat walau hanya sedikit.

Ingredients : Myristic Acid, Glycerin, Aqua, Proplylene Glycol, Potassoium Hydroxide, Steatic Acid, Glycol Distearate, Lauric Acid, Decyl Glucoside, Glyceryl Stearate, PEG-7 Olive Glycerides, Niacinamide, Polyquaternium-7, Silica, Phenoxyethanol, Fragrance, Kaolin, Panthenol, Disodium EDTA, Ethylhexylglycerin, Butylene Glycol, Glycyrrhiza Glabra (Root) Extract, Actinidia Polygama Fruit Extract.
Seperti siang itu, selepas berkendara sepeda motor ku langsung menuju kamar mandi untuk mencuci mukaku dengan Emina Bright Stuff Face Wash. Kemasannya berbentuk tube yang dilengkapi tutup fliptop dengan perpaduan  antara putih tulang, pink dan garis kuning. Ditambah ilustrasi gambar buah plum dan ukurannya yang hanya 50 ml ini membuatku asli gemes gitu lihatnya. Benar-benar cewek banget kesannya. Dan travel friendly, mau dibawa ke mana-mana juga enggak makan tempat. Untuk masa berlaku produknya ada itu tercetak di bagian belakang kemasan. Paling atas. Sementara nomor BPOM nya ada di bagian bawah, lengkap dengan label halal MUI.

Cara pakai : Tuangkan produk secukupnya ke telapak tangan, basahi dengan air dan basuhkan di wajah. Hindari daerah mata. Bilas dan Keringkan. Gunakan pagi dan malam hari, untuk hasil maksimal lanjutkan dengan Emina Bright Stuff Moisturizing Cream
Warna krim pencuci mukanya ini putih gitu. Terus teksturnya medium. Enggak terlalu kental, tapi enggak cair juga. Dengan menggunakannya seujung jari saja, udah bisa menimbulkan busa yang cukup banyak dan tentunya membersihkan seluruh wajah. Aromanya enak, lembut, menenangkan dan segar gitu. Sesegar aku setelah mencuci muka menggunakan Emina Bright Stuff Face Wash ini. Tapi, karena dia tipe pencuci muka yang berbusa cukup banyak, jadinya setelah cuci muka itu selain bersih dan segar, kulit wajah juga terasa kesat. Eits, tapi kesatnya bukan kesat yang membuat wajah terasa ketarik ya gengs. Kesatnya cuma sekadar terasa kesat saat dipegang tangan. Habis handukan sih hilang sensasi kesat dipegang tangannya. Selain daripada itu, kulit wajah juga langsung terlihat lebih cerah dan sedikit glowing alias bercahaya.

Selain mengandung Vitamin B3, dan bahan pencerah lainnya yang membuat kulit terasa bersih, terhidrasi dan juga cerah merona. Dan akhirnya aku tahu bahan apa yang membuat aku jadi enggak jerawatan selama masa datang bulan. Ya, itu semua berasal dari Ekstrak Summer Plum yang terkandung di dalamnya. Karena Ekstrak  buah Summer Plum yang dikenal sebagai Natsu Ume di Jepang ini udah teruji bisa mencerahkan kulit secara alami, dan juga anti-pollutant. Dalam artian memiliki fungsi yang bisa melindungi kulit dari dampak polusi udara seperti jerawat, bintik hitam, kulit kusam dan penuaan dini.

Emina Bright Stuff Moisturizing Cream
Krim pelembab Emina Bright Stuff ini pun sama seperti pencuci mukanya, mengandung ekstrak buah summer plum. Jadi enggak heran kenapa ku enggak jerawatan selama datang bulan ataupun muncul bruntusan saat kurang tidur. Soalnya dobel proteksi. Mana krim pelembabnya juga dilengkapi dengan Vitamin E, moisturizing agent, serta UV A dan UV B dengan SPF 15 yang bisa membuat kulit enggak hanya tampak cerah merona, tapi juga sehat dan terlindung dari yang namanya kusam. Hwaaa, sampai di sini, kumembayangkan pasti membahagiakan sekali kalau Emina udah ada sejak aku masih remaja usia belasan. Enggak kusam dan bebas jerawat saat puber. Tapi ah sudahlah, baru kenal sekarang pun aku tetap bahagia.

Ingredients : Aqua, Stearic Acid, Niacinamide, Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Glycerin, Propanediol, Cyclohexasiloxane, Dimethicone, Cetyl Alcohol, Heptyl Glucoside, Octocrylene, Phenoxyethanol, Titanium Dioxide, Butyl Methoxydibenzolmethane, Polyacrylate-13, Chlorphenesin, Butylene Glycol, Polyisobutene, Pottasium Hydroxide, Allantoin, Fragrance, Tocopheryl Acetate, Polysorbate 20, Triethoxycaprylysilane, Aluminum Hydroxide, Glycyrrhiza Glabra (Licorice) Root Extract, Actinidia, Polygama Fruit Extract, Heptanol
Serius, aku suka banget sama Emina Bright Stuff Moisturizing Cream ini. Soalnya ya, aroma krim pelembabnya itu  lembut, mirip pencuci mukanya. Terus mudah diratakan dan meresap ke dalam kulit.  Enggak membuatku merasa gerah. Lalu hasilnya membuat kulitku tampak lebih cerah tapi cerahnya itu enggak berlebihan. Porsinya pas dengan warna kulitku yang tergolong sawo matang ini. Jadi cerahnya itu enggak bikin putih. Ya iyalah namanya juga krim pencerah, bukan pemutih Gilang. Kulit wajah juga terasa lebih halus, lebih lembab, jadi enak untuk aku uwel-uwel sendiri #nasibjomblo. Warna dari krim pelembabnya sendiri nyaris putih. Kubilang nyaris karena kalau dilihat pada cahaya alami (bukan cahaya lampu) itu sedikit krem.

Cara Pakai : Gunakan setiap hari untuk mengurangi kulit kering dan gunakan sebelum memakai makeup
Ngomong-ngomong, krim pelembabnya ini menggunakan dobel kemasan. Kemasan karton berbentuk persegi panjang berwarna pink, kemudian di dalamnya terdapat kemasan mungil pelembab 20 ml berbentuk tube dengan warna pink pastel yang enak buat dibawa ke mana saja. Untuk tanggal kadaluwarsa juga hanya ada di bagian atas belakang produk yang kemasan tube, di kemasan karton enggak ada. Dan sayangnya belum tertera label halal MUI, tapi kalau nomor BPOM sih ada.


Krim pelembabnya sungguh membantuku di sisa musim kemarau yang panjang tahun ini. Kulit jadi enggak kering (kulitku cenderung berminyak sih, tapi kadang-kadang ada bagian yang kering gitu deh) Dan alhamdulillahnya enggak membuat kulitku jadi tambah berminyak. Dikombinasikan dengan skincare lain seperti sunscreen, bedak ataupun makeup ala-alanya aku (baca : pakai BB Cream) juga enggak timbul peperangan. Tetap aman. Cuma, kalau untuk terlihat bercahayanya kurang begitu terlihat, masih lebih terlihat dari hasil pencuci muka. Kalau cerah sih iya, setuju banget. 

Emina Micellar Water Drop Cleanser - Bright Stuff
Serius, ini kali pertama aku pakai Micellar Water karena aku memang jarang makeupan. Masih ingat dan bergerak buat cuci muka terus pakai pelembab saja udah alhamdulillah kalau enggak keluar rumah. Dan ku juga seseorang yang mulanya berpikir kalau Micellar Water ini hanya dikhususkan untuk membersihkan makeup saja. Makanya mau beli jadi maju mundur. Eh setelah berkenalan dengan Emina Micellar Water Drop Cleanser - Bright Stuff ini, nyatanya Micellar Water bisa juga untuk membantu mengangkat kotoran ringan di wajah, juga bisa untuk melembabkan wajah layaknya toner. Ya ampun galing kamu ke mana saja selama ini #kudet.

Ingredients : Aqua, PEG-6 Caprylic/Capric Glycerides, Propanediol, PEG-7 Olive Glicerides, Propylene Glycol, Phenoxyethanol, Panthenol, Allantoin, Cetrimonium Bromide, Aloe Vera (Leaf) Extract, Disodium EDTA, Cucumis Sativus (Fruit) Extract, Ethylhexylglycerin, Biosaccharide Gum-2, Butylene Glycol, Actinidia Polygama Fruit Extract, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate.
Apakah kau melihatnya dora, setelah dibersihkan jadi lebih bercahaya :D
Kemasannya memakai botol nomor 1 atau jenis PET dan bening, sebening Micellar Waternya. Jadi bisa dengan mudah dilihat udah habis atau belum isinya. Bagian tutupnya berbentuk fliptop cukup kokoh, aman untuk dibawa-bawa. Apalagi isinya hanya 100 ml. Namun kode plastiknya berbeda. Pada bagian tutupnya, Emina menggunakan plastik kode nomor 5 atau PP. Sayangnya sama seperti sang pelembab, Micellar Water Drop Cleanser-Bright Stuff ini pun hanya terdapat nomor BPOM tanpa ada label halal MUI yang tersemat di kemasannya. Dan lagi tulisan masa kadaluwarsa yang mudah terhapus jika tak sengaja dipegang oleh tanganku yang berkeringat. Ada di bawah nomor BPOM.
Cara pakai : Tuangkan produk secukupnya pada kapas, usapkan pada wajah dan leher. Hindari kontak dengan mata dan hentikan pemakaian jika terjadi iritasi.
yang pakai BB Cream udah kaya annabelle belum ? hahaha. Tuh hasil membersihkannya langsung kinclong bercahaya. Lip Cream Water Proof aku pamit
Tapi, untuk hasil membersihkan makeupnya sendiri aku suka banget. Itu BB Cream, Lip Cream yang water proof, goresan pensil alis, dan eyeliner langsung pindah ke kapas dalam sekali usap. Enggak ada drama bagian bawah mata menghitam lagi deh saat membersihkan eyeliner. Dan ada efek glowingnya yang kusuka. Segar juga ke kulitnya. Aromanya juga enak, ku suka. Eh ya, Micellar Waternya pun mengandung Ekstrak Summer Plum lho. Nah kan, bukan dobel perlindungan lagi buat kulitnya, tapi triple kalau pakai Emina Beauty Bestie Kit. Benar-benar sahabat yang cocok untuk kulit wajah dan dompetku.

Nah, begitulah penyebab dibalik pujian mama untuk kulitku yang berubah lebih cerah serta bersih sejak satu minggu ke belakang. Juga penyebab enggak munculnya jerawat serta bruntusan saat datang bulan. Gimana, tertarik untuk mencobanya gengs? Atau mau mengetahui informasi lebih lanjut mengenai produk ini lebih lanjut. Bisa cek di Emina - skin type normal.

You May Also Like

0 komentar

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)