Daftar Menu Prescribed Meal Pendukung Diet

No Comments

Photo of author

By Gemaulani

Berkomitmen atau memilih menjalankan diet bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena diet yang benar harus dilakukan dengan aturan yang ketat dan dikerjakan dalam waktu yang cukup panjang. Enggak bisa instan ya gengs. Tetapi engak perlu risau, soalnya diet akan lebih mudah apabila kamu memiliki banyak pilihan Prescribed meal yang sesuai dengan program diet kamu. Seperti yang diketahui, saat ini ada banyak program diet yang bisa dilakukan salah satunya adalah program ketogenic.

sumber gambar : pixabay
Sebagai salah satu program yang terkenal saat ini, program diet ketogenic merupakan salah satu program yang efektif untuk mendapatkan bentuk tubuh yang ideal. Kalau kamu sedang melakukan program tersebut, sebaiknya kamu kenali apa saja daftar menu makanan yang bisa mendukung diet kamu seperti berikut ini.

Daftar Menu Prescribed Meal yang Aman Untuk Program Diet Kamu

1. Sayuran hijau
Makanan yang paling banyak mengandung serat adalah sayuran hijau. Jadi, jangan sampai kamu lupa untuk memasukkan sayuran hijau ke daftar menu diet kamu ya Terutama bagi kamu yang ingin menstabilkan gula darah. Menu ini adalah menu yang sangat direkomendasikan.

2. Telur
Menu prescribed meal yang satu ini mungkin salah satu yang paling terkenal, yaitu telur. Kandungan protein dan lemak nabati yang melimpah pada telur membuatnya menjadi makanan yang cocok untuk mengganti kebutuhan karbohidrat di tubuh kamu.

3. Keju
Rendah gula dan tinggi protein menjadi sifat dari kandungan gizi pada keju. Mengkonsumsi keju enggak hanya untuk menambah selera, akan tetapi bisa menjadi salah satu pilihan menu diet kamu agar proses dietnya menjadi lebih menyenangkan.

4. Alpukat
Kandungan kalium, lemak sehat dan serat adalah kandungan yang dimiliki oleh buah alpukat. Sayang banget lho kalau melewatkan menu diet yang satu ini, karena memiliki banyak kandungan gizi di atas. Sekadar saran, Kamu bisa meletakkan menu diet yang satu ini untuk sarapan, agar lebih nikmat.

5. Dada ayam
Menu keto yang terakhir tetapi yang enggak boleh kamu lewatkan adalah dada ayam. Selain memiliki kandungan gizi yang cukup, dada ayam juga memiliki banyak pilihan menu makanan yang bisa menambah nafsu makan. Salah satu menu pilihan dada ayam yang lezat adalah sup untuk menemani makan siang kamu.

0 thoughts on “Daftar Menu Prescribed Meal Pendukung Diet”

  1. Wah aku pernah coba diet ga makan nasi sayuran aja seminggu tepar wkwwk intinya sie jangan terlalu makan karbo yang banyak yang penting 4 sehat 5 sempurna kurangi karbo jangan terlalu sering ngemil gorengan sie ya yang tau tubuh kita ya kita sendiri kan ya bole diet tapi jangan keterlaluan dietnya

    Reply
  2. selama ini banyak yang salah kaprah tentang diet dengan cara tidak makan sama sekali, kan bahaya tuhhh 😀 😀 … yang benaradalah dengan cara mengurangi porsinya.. misalnya nasi biasanya satu piring, dikurangi jadi seperempat saja, jadi untuk mengurangi karbohidrat

    Reply
  3. Saya tak pernah diet, susah juga karena kalau kepengen sesuatu bakal makan apa yang disukai. Padahal saya juga harus berpantang makanan tertentu karena faktor umur. Susah juga kalau harus diet kaebo karena saya pemakan nasi, tetapi kadang merasa cukup dengan seporsi lotek (gado-gado) dengan nasi sedikit karena sudah merasa kenyang.
    Saya sebenarnya bingung dengan menu prescibed meal itu bapa, tadi klik tautan yang ternyata menuju katering sehat. Itu solusi bagi yang bingung soal pemilihan menu makanan sehat tetapi enak dan penting bagi yang alami kasus penyakit tertentu. Membantu banget.

    Reply
  4. Samaan mba Ida, aku juga gak pernah diet dietan buat kurus. Tapi diet sebagai hidup sehat pernah. Ya gitu, lebih milih makanan sehat seperti sayur dan protein lengkap, tapi menjaga asupan fast food agar dihindari

    Reply
  5. Alhamdulillah semua makanan di atas saya makan sih, tapi mungkin cara pengolahannya masih kurang tepat kali ya. Soalnya saya nggak terbiasa makan makanan minim bumbu gitu. Ah susah deh kalau cita-cita kurus tapi komitmen belum terurus, hehehe. Thanks sharingnya mbak. Semoga kita sehat selalu ^^

    Reply
  6. Semuanya oke lah, cuma untuk yang terakhir, dada ayam… sepertinya agak susah buatku. soalnya dada ayam itu nggak enak, keset gimana gitu. enakan paha ayam, apalagi paha sebelah kanan, hehehe…

    padahal paha ayam broiler itu nggak sehat, selain banyak lemak juga tempat disuntiknya obat penggemuk untuk ayam (katanya).

    Reply
  7. Sayur dan telur selalu masuk ke menu diet kami sekaluarga. Bahkan si kembar anak saya yang belum 1 tahun pun saya rajinkan makan telur, mau mitos bilang banyak makan telur bikin bisul. Kekeke. Nice artikel Ge. Yuk hidup sehat mulai hari ini.

    Reply
  8. Now I know about prescribed meal Mba Gilang… saya pernah diet mayo, prescribed meal nya daging ayam tanpa garam, bayam rebus, wortel iris dan lain-lain. Bener2 yg disiplin banget ngikuti aturannya. Dan hasilnya stelah 13 hr turun 6 kg Alhamdulillah. tp ya tergtg daya tubuh juga ya, kok ke saya jd muncul alergi hihi. penting utk konsul ke dokter dl x yaa sblm diet

    Reply
  9. Karena dari dulu postur saya ramping, maka diet sepertinya belum perlu. Meski demikian menjaga asupan bergìzi tetaplah penting mengurangi gula dan karbohidrat serta memperbanyak sayur dan buah adalah pilihan menu terbaik

    Reply

Leave a Comment