12/08/2019

Membuat Akun Line Baru Dengan Nomor Sama

Sore itu tiba-tiba ada pesan masuk dari salah satu teman perempuan saat kelas delapan. Dia bertanya : "Bisa enggak sih buat akun LINE baru dengan nomor yang sama?" Lalu aku dan ke-sok-tahuanku membalasnya dengan kata "harusnya sih bisa." Dalam artian ku sebenarnya belum terlalu yakin. Maka dari itu, supaya yakin, akupun mencobanya sendiri.

Aku masuk ke akun LINE ku yang nyatanya usang banget. Kalau rumah sih udah mirip rumah tua yang dipenuhi sarang laba-laba. Notifikasi dan chat banyaknya dari akun official yang aku ikuti. Sisanya, chat kenangan bersama beberapa orang. Yang pasti bukan mantan. Namun salah satunya pernah membuatku merasa bahagia walaupun hanya sesaat. Ya, sesaat. Eh udah sih bagian ini skip aja!

Setelah melihat-lihat sebentar, ternyata jumlah pertemananku banyak, tapi enggak tahu mana yang masih aktif, mana yang udah enggak pernah dipakai lagi. Baru sadar juga kalau di LINE ku tak menemukan menu hapus pertemanan ya. Adanya blokir dan laporkan. Oleh sebab itu, ya udah aku jadi semakin semangat untuk mencoba membuat akun baru dengan nomor yang lama alias sama. Caranya ya dihapus dulu akunnya!

Cara Menghapus Akun LINE Sekaligus Membuat yang Baru
1. Masuk ke bagian pengaturan
2. Pilih tab akun
3. Pilih hapus akun


4. Saat muncul pesan pop-up, pilih berikutnya
5. Centang semua yang harus dicentang, kalau ragu ya enggak usah jadi dihapus
Semua kontak, stickers, dan juga aplikasi lainnya yang masih saudara LINE akan dadah-dadah. Aku dadah-dadah sama Pokopang, Let's Get Rich, dan Webtoon. Sampai bertemu di akun baru.

6. Tekan tombol "hapus akun" berwarna merah itu
7. Pilih hapus saat pesan pop-up kembali muncul
8. Tunggu hingga proses penghapusan selesai dan muncul halaman "Selamat Datang di LINE

9. Mendaftar kembali menggunakan nomor lama
10. Pilih buat akun baru saat muncul pertanyaan pindahkan akun
11. Tunggu hingga semua proses pendaftaran selesai

Selamat kamu berhasil membuat akun LINE baru dengan menggunakan nomor yang sama. Kontak yang muncul sebagai temanku sama dengan jumlah kontak di whatsapp. Enggak ada grup-grup lama dan juga kontak lama termasuk seseorang yang itu. Cuma mau bilang, akun LINE ku jadi lebih terasa ringan. Pun hatiku yang enggak teringat untuk kepoin akun seseorang apakah dia masih berada di muka bumi atau udah pindah planet bahkan pindah alam. Jadi, gimana? Udah siap punya akun LINE baru dengan nomor yang sama. Ataukah kamu memilih bertahan dengan akun lama atau justru mendaftar dengan nomor baru. Eh jangan-jangan malah udah enggak ingin punya akun lain. Tak mengapa, apa pun pilihanmu, kuhormati keputusanmu. Asal saat menyapa halo, jangan amnesia untuk mengatakan selamat tinggal alias si hello goodbye tea geningan.

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)