12/12/2019

Mencegah Iritasi Mengganggu pada Kulit Bayi

Mencegah Iritasi yang Mengganggu pada Kulit Bayi. Iritasi pada kulit bayi biasanya lebih sering menyerang kondisi bayi yang sensitif terhadap sabun cuci pakaian bayi atau memiliki riwayat keturunan mengidap penyakit serupa. Timbulnya iritasi bukan hanya membuat bayi menjadi tidak nyaman, namun juga membuat hati ibu menjadi sulit untuk lebih tenang. Bener kan ya ibu-ibu, bawaannya was-was aja kalau kulit bayi iritasi.

Seorang Ibu tentunya harus memahami berbagai gejala timbulnya iritasi pada kulit bayi. Seperti timbulnya warna kemerahan pada area tertentu, cenderung terlihat seperti bentol-bentol kecil, dan tentunya bayi merasa gatal atau tidak nyaman. Pada kondisi tertentu, beberapa bayi bahkan mengalami kulit kering hingga cenderung pecah-pecah sehingga bayi mudah sekali menangis.

sumber gambar : pixabay
Tips Mencegah Iritasi pada Kulit Bayi
Iritasi pada kulit bayi memang dapat ditangani melalui berbagai cara, namun selama dapat dicegah, kenapa harus menunggu diobati? Karena mencegah lebih baik tentunya dariada mengobati. Ada banyak hal atau cara nih yang dapat mencegah timbulnya hal mengganggu pada kulit bayi, di antaranya :
  • Mencium aroma wangi pada bayi memang menyenangkan, namun ibu juga harus mempertimbangkan berbagai kandungan produk untuk bayi. Mulai dari perawatan rambut sampai ujung kuku kaki sudah seharusnya memilih produk yang minim dari paparan pewangi.
  • Jangan sepelekan soal ganti pokok. Iya, jangan karena bayi jarang mengompol atau buang air besar, ibu jadi jarang juga mengganti popoknya. Idealnya popok diganti secara berkala meskipun masih dalam kondisi kering.
  • Riwayat keluarga seharusnya menjadi referensi kuat untuk melakukan berbagai pencegahan, salah satunya dengan jeli memilih jenis bahan pakaian untuk digunakan bayi kita.
  • Lingkungan sekitar bayi harus turut diperhatikan, terutama area kamar bayi. Sudah seharusnya sirkulasi udara dipikirkan matang-matang, kebersihan kasur juga dipertimbangkan, dan ancaman dari berbagai binatang dihindarkan untuk memberikan kenyamanan bagi bayi.
Sama halnya yang terjadi pada orang dewasa, bayi yang mengalami iritasi kulit juga pasti merasa tidak nyaman untuk melakukan banyak hal. Itu sebabnya ketika bayi mulai menangis terus-menerus, gelisah, dan kerap menggaruk bagian tubuhnya, ibu harus peka. Jangan dibiarkan terlalu lama, namun segeralah lakukan tindakan.

Salah satu penyebab iritasi pada kulit bayi adalah penggunaan bahan pembersih pakaian bayi yang tidak diperhatikan, alias asal pilih. Nah, mulai dari sekarang, Ibu-ibu bisa memanfaatkan produk dari Sleek Baby untuk mengatasi berbagai kekhawatiran. Produk ini dijamin aman dan memang diformulasikan khusus untuk membersihkan pakaian bayi ibu di rumah dan di mana pun.

4 comments

  1. Aku juga pake sleek baby buat anakku soalnya waktu newborn dia sensitif vanget

    ReplyDelete
  2. Jangan sampai deh yaa anak, apalgi kalo usianya masih bayi, terkena iritasi kulit.
    Saya pun dulu pake Sleek untuk segala keperluan bayiku, mulai dari cuci botol sampai cuci pakaiannya.

    ReplyDelete
  3. Aku sudah baca banyak review positif tentang sleek ini, jadi catatanku kalau nanti punya anak bakalan pakai sleek.

    ReplyDelete
  4. Aku ga kepikiran anak2 bs iritasinya krn sabun loh. Untungnya anakku memang sdh pake Sleek dr bayi. N buat cuci peralatan makan jg pake sleek. Jd amannnn.

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)