12/19/2019

Walls Mochi Matcha Choco | Es Krim Mochi

Hai abang, apa kabarmu di sana. Hari ini turun hujan atau cuma mendung-mendung yang bikin mager. Namun jangan salah walaupun di sini mendung, aku tetap enggak bisa menolak untuk jajan es krim. Ya, es krim merupakan salah satu makanan yang enggak bisa aku tolak. Catet! 

Ngomong-ngomong soal es krim, kemarin, saat masuk ke salah satu mini market di stasiun kereta api. Aku iseng menuju freezer es krim walls. Eh kumenemukan es krim yang menarik perhatian. Bungkusnya berwarna hijau muda namun lembut. Kemudian di bagian depannya terpampang kata "Mochi." Abang tahu Mochi kan. Kue Jepang yang terbuat dari beras ketan. Ditumbuk sehingga lembut dan lengket. Warnanya putih, isian original biasanya kacang.

walls mochi matcha choco
Berhubung aku udah lama enggak merasakan es krim mochi. Iya, dulu, waktu sempat nguli di Garut, aku sering banget jajan es krim mochi aneka rasa di dekat kantor. Enak banget asli dan bikin kenyang. Maka dari itu saat kumenemukan Walls Mochi Matcha Choco ini ku langsung penasaran. Penasaran aku itu dengan es krim susu rasa teh hijau dan cokelat dengan beras ketan ini. Jadi ya kubawa menuju kasir untuk dibayar.
Komposisi : Tepung Beras, Air, Gula, Padatan Susu (4,21%), Sirup Glukosa, Minyak Nabati, Kakao Bubuk(0,63%), Tepung Jagung, Penstabil Nabati, Pengemulsi Nabati, Bubuk Teh Hijau Matcha (0,1%), Perisa (Alami Teh Hijau, Sintetok Cokelat),  Pewarna (Karamel Kelas IV, Tartrazin CI 19140, Karmoisin CI  14720 dan Biru Berlian CI 42090). Mengandung susu. Dapat mengandung tepung terigu dan lesitin kedelai.
Eh ya, kemarin itu aku lihat walls es krim mochinya ini ada dua rasa. Satu lagi rasa milky coffee alias kopi susu. Namun enggak kubawa ke kasir karena ku enggak mungkin menikmati keduanya sekaligus apalagi di saat aku enggak sarapan pagi. Jadi ya kucoba satu aja dulu yang matcha choco. Harganya ternyata hanya 3.500 rupiah aja gengs. Terjangkau untuk ukuran es krim yang cukup membuatku kenyang. Ya gimana secara es krim sama beras ketan.

es krim mochi
Pada bagian depan kemasannya dilengkapi logo halal MUI, nomor LPPOM dan juga BPOM RI. Diproduksinya oleh Unilever Indonesia yang di Bekasi. Berat bersihnya 45 mL. Gambar es krim mochi di bagian depannya ini disertai ada semacam doodle juga membuatnya terlihat menggemaskan bagiku. Sesuka itu aku sama kemasannya. Selain itu, yang kusukai dari kemasan es krim walls itu mudah dibukanya. Termasuk yang mochi matcha choco ini. Sementara itu untuk komposisi dan tanggal kadaluwarsa ada di bagian belakang kemasan.

Bentuk es krimnya ketika udah dikeluarkan dari kemasan itu ya mirip sama bentuk mochi. Dari segi rasanya enak, tekstur es krim dan mochinya juga lembut. Langsung lumer gitu di mulit. Sayangnya bagiku mochinya ini terlalu tipis, Bang. Kemudian, rasa matchanya kurang terasa, lebih dominan rasa es krim cokelatnya dilidahku. Padahal kumengharapkan mereka seimbang bahkan malah lebih rela matchanya yang lebih terasa. Namun, dengan harga murah menurutku ya udah enak dan bikin perut kenyang.

Jadi, abang udah mencobanya apa belum. Atau jangan-jangan abang malah enggak suka es krim. Ah ya, enggak apa-apa, yang penting abang nanti suka apa pun yang kumasak hahaha. Biarkan jomblo yang merangkap seorang single ini berimajinasi ya gengs. So, kalian ada yang udah mencoba es krim mochi matcha choco dari walls ini belum, atau udah mencoba yang milky coffee juga. Gimana menurutmu rasanya.

1 comment

  1. Beluuuum cobaaaa :D. Selama ini kalo kmmakan es krim mochi baru pernah yg AICE punya. Ntr mau cobain yg Walls deh mba. Mau bandingin enak mana :D. Tp walo rasa matchanya mungkin ga terlalu berasa, ttp aja sih, es krim itu memang slalu enak :D

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)