1/06/2020

Jodoh Untuk Teh Tarik

Camilan yang Cocok Untuk Menemani Teh Tarik - Jodoh Untuk Teh Tarik. Di musim penghujan begini, paling enak minum yang hangat-hangat, seperti teh tarik misalnya. Minuman teh yang dicampur susu namun dibuat dengan proses yang unik juga menarik. Sehingga saat disajikan dalam gelas menimbulkan sedikit buih di bagian atas gelasnya, terpisah dari teh campur susu di bagian bawah. Rasa dari teh tarik ini membuatku ketagihan. Soalnya, manisnya itu masuk kategori pas untuk aku yang kurang menyukai rasa manis. Kemudian dilengkapi rasa sedikit pahit dari tehnya dan juga ada rasa gurih. 

Sama halnya seperti beberapa jenis penyajian teh lainnya. Teh tarik juga bisa dinikmati dalam dua pilihan penyajian. Bisa dinikmati hangat ataupun dingin dengan ditambahkan es. Jadi kalau cuacanya sedang terik-teriknya, enaknya teh tarik dingin kan ya. Apalagi kalau ditambahkan toping jelly, itu enaknya bukan main. Sementara kalau cuacanya dingin seperti sekarang ini, enaknya menikmati teh tarik hangat karena mampu menghangatkan tubuh tentunya. Pokoknya mau diminum hangat ataupun dingin, teh tarik ini tetap terasa nikmatnya deh. Tentu untuk kamu yang suka teh ya, lain lagi ceritanya kalau tak suka.

teh tarik
teh tarik
Bicara soal ngeteh, kurang lengkap  ya rasanya kalau tanpa makanan pelengkap  atau aku biasa memanggilnya dengan sebutan camilan. Yang mana, selain roti canai, ada banyak makanan lainnya yang cocok untuk menemani secangkir ataupun   segelas teh tarik. Mulai dari yang manis ataupun asin, gurih pedas seperti beberapa makanan atau camilan yang mengenyangkan berikut ini :

1. Aneka Gorengan
Makanan khas Indonesia yang satu ini memang tak ada matinya ya. Kehadirannya hampir tak bisa ditolak, mengingat ia begitu mudah untuk didapatkan bahkan dibuat sendiri di rumah karena bahan-bahannya terjangkau. Lagipula bagiku, gorengan juga cocok untuk dinikmati dengan berbagai minuman, termasuk teh tarik. Mulai dari bala-bala atau bakwan sayuran, gehu, gorengan tempe, gorengan pisang, ubi, molen, pisang cokelat, bakwan jagung, risoles, kroket, cireng dan kawan-kawannya.

2. Umbi-umbian rebus
Selain gorengan, umbi-umbian rebus juga cocok lho dimakan saat menikmati secangkir teh tarik. Terutama teh tarik hangat. Mulai dari ubi jalar biasa, ubi cilembu, singkong, labu, dan talas.  Selain enak dan mengenyangkan, umbi-umbian rebus tentunya jauh lebih sehat dong dibandingkan dengan konsumsi gorengan. 

3. Aneka kue dan bolu
Musim hujan, sering mendung dan cuaca dingin yang lebih seringnya menggigit hingga ke pori-pori kulit terdalam sering membawa dampak mudah lapar. Kamu suka merasa gitu tidak sih. Atau aku saja yang sering merasa lapar kala hujan. Ah ya sudahlah, pokoknya ku ingin berkata jika teh tarik enak dinikmati sembari makan aneka kue dan bolu. Di mana mereka saling melengkapi satu sama lain. Ngeteh jadi menyenangkan dan juga mengenyangkan. Pilihan kue dan bolunya pun beragam, bisa disesuaikan dengan selera masing-masing. Mulai dari bolu kukus, bolu susu, kue brownies, muffin, kue balok, donat, panekuk dan masih banyak lagi yang lainnya.

4. Aneka kue basah atau jajanan pasar
Jujur saja aku suka sekali dengan kue basah atau jajanan pasar. Soalnya ada banyak pilihan dan rasa yang ditawarkan pun sungguh beragam, juga enak dilidah.  Harganya pun ramah di kantong. Nah, menurutku, kue basah atau jajanan pasar juga cocok bersanding dengan teh tarik. Seperti misalnya kue apem, onde-onde, putri noong, sus, odading, kue gabin, dadar gulung, pukis, klepon.

Nah, menurutmu gimana, teh tarik enaknya disandingkan dengan makanan apa lagi ya. Coba bisikkan di kolom komentar. Kalau menurutku sih, teh tarik tidak hanya cocok disandingkan dengan camilan berat di atas, karena ada makanan pokok, ataupun makanan yang kaya akan karbohidrat, yang cocok untuk menemani teh tarik. Mulai dari nasi goreng, mie goreng, seblak basah, batagor, bakso, dan masih banyak lagi yang lainnya. Pokoknya, apa pun makanan yang kamu sandingkan dengan teh tarik akan terasa nikmat kalau kamu menyukainya. Apalagi kalau menikmatinya bersama orang-orang terkasih. Semakin terasa nikmatnya lho. Yuk ngeteh tarik.

16 comments

  1. wah aku sering makannya pake bolu :D

    ReplyDelete
  2. Gorengan always the best buat teman minum deh hehe. Apalagi musim hujan kayak gini

    ReplyDelete
  3. Mbak....aku orang visual, menatap foto jadi ngebayangin aroma Teh tarik yang hangat, karena suasana di sini seddang senduh, dingin. Mendung gitu....

    Dan, dari kemarin aku sedang pingin banget makan ubi rebus yang hangat, baru diangkat dari pengukusan,....Ya, Allah...nikmat sekali. Terima kasih ya ALLAH untuk kenikmatan ini.... (meski masih dalam pikiran)

    ReplyDelete
  4. Teh tarik kegemaran saya, saya biasa memakan dengan kudapan bolu. Eh pisang goreng juga enak hehe

    ReplyDelete
  5. Kalo aku sukanya minum teh tarik sama cookies, kaya biskuit regal atau sama bolu. Enak anget-anget lagi musim hujan gini.

    ReplyDelete
  6. Teh tarik ama kue bolu itu kayak Romeo Juliette, udah jodoh benerrrr. Hehehe. Karena gak bisa bikin manual, aku suka beli teh tarik instan yg sasetan itu Ge. Yaaa not so bad laaah. Ada juga yg buatan Sariwangi tuh, enak juga. Badan anget, perut kenyang.

    ReplyDelete
  7. Saya milih kopi daripada teh
    Tapi cemilannya mah sama kan?
    Kudapan rebus atuh :)

    ReplyDelete
  8. Paling suka ngeteh tarik sama bolu kukus yang ga terlalu manis, mantabs deh apalagi kalau sambil ditemani hujan rintik, ah syahdu.

    ReplyDelete
  9. Saya kenal teh tarik saat dulu tinggal di Langkat. Jadi suka sampai sekarang, meski lebih pilih kopi kalau ada. Favoritku disandingkan kue basah sih..karena sudah lama ngurangin gorengan

    ReplyDelete
  10. Teh tarik salah satu minuman kesukaannya saya dan anak. Eh suami juga secara saya dan suami tidak pernah minum kopi....

    ReplyDelete
  11. Gorengan tetep yang terbaik.. apapun minumannya, makanannya tetap gorengan... #teamgorengan

    ReplyDelete
  12. Ehm ... Anu ... Gimana, ya? Sehubungan aku adalah pemakan segala dan di lidah ini hanya ada rasa enak dan enak banget termasuk teh tarik, maka dengan ini aku mendeklarasikan bahwa teh tarik enak dinikmati bareng makanan maupun cemilan apapun. Sekian dan terima kasih, hahaha ...

    ReplyDelete
  13. Bolu sama umbi-umbian rebus daku juga suka. Meski sih lebih suka lagi kalau tinggal santap aja kak, jadi gak pakai bikin dari awal hihi

    ReplyDelete
  14. Saya sukaaa banget teh tarik. Tapi tetap sih kopi yang jadi urutan pertama minuman favorit saya. Paling suka menikmati teh tarik sambil ngemil roti canai atau roti tisuu.

    ReplyDelete
  15. Pan kapan posting donk resep membuat teh tarik yang mantap kayak dijual di Jakarta otu. Hahaha *edisi bikin teh tarik gagal terus.

    ReplyDelete
  16. Biskuit2an sih kalo aku biasanya kak.. hehe.. apalagi sambil dicelup gitu.. haha bisa habis bbrp keping..

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)