Kilas Balik 2018 - Punya Header Blog Tanpa Beli

by - 11:30 PM

Setelah kemarin aku kilas balik ke akhir tahun 2016, di mana akhirnya kubeli domain blog. Kali ini aku mau loncat ke akhir 2018. Ya, di penghujung tahun 2018 Blogger Perempuan menggelar tantangan menulis blog selama 30 hari, dan aku memutuskan untuk ikut. Ya gimana semua tantangan menulis 30 hari di tahun itu aku gagal semua. Jadi kubertekad yang ini harus berhasil. Dalam tantangan ini, setiap harinya para peserta harus menulis dengan tema yang berbeda. Salah satu temanya tentang target ngeblog di tahun 2019. Tentunya dengan penuh semangat 45 aku menuliskan targetku yang hasil akhirnya belum sesuai harapan. Terutama untuk bagian menulis artikel minimal 3 kali dalam seminggu. Aku masih semaunya aja itu nulis blogpost. Sampai domain authority terjun bebas.

Namun, dibalik target-target yang enggak tercapai, juga kesedihan karena domian authority terjun bebas padahal naikinnya susah, ada juga dong target yang tercapai. Bisa dibilang ada yang kebetulan dan kejutan juga. Apa coba. Itu lho, aku kan menuliskan target blogging di tahun 2019 ingin blognya punya header yang lucu kayak punyanya blogger lain. Ya setidaknya lucu menurutku pribadi, kan beda orang selera lucu dan lainnya berbeda juga. Nah, aku yang enggak bisa ngegambar apalagi secara digital tentunya harus beli kan dari orang lain. Terkadang ada hal-hal yang memang harus dilakukan oleh ahlinya. Enggak bisa memaksakan diri untuk hal yang enggak bisa dikuasai. Soalnya pernah mencoba bikin sendiri tapi hasilnya amburadul.

header gilang galing's blog
Maka dari itu,

Akupun bertekad untuk menabung sedikit demi sedikit dari hasil ngeblog. Namun, tanpa diduga-duga ada sebuah e-mail penawaran kerja sama gitu. Yang timbal baliknya aku bisa memilih mau dibuatkan header blog, logo dan tiga pilihan lainnya.  Sungguh rezeki yang enggak diduga  kan gengs. Aku senang sekali sekaligus terharu, keinginan punya header blog beserta logonya bisa terwujud lebih cepat. Dari penawaran tersebut, aku tentu nya lebih memilih header blog dan logo. Jadi, setelah tugasku selesai, aku langsung deh mengutarakan maunya headerku begini melalui kata-kata, logonya begitu. Lha jadi judul lagu Numata dong Begini Begitu. #okesekip.

Seminggu apa dua minggu kemudian (lupa tepatnya, males cek email lama), header dan logonya udah jadi dong.  Mau nangis rasanya saking bahagianya aku kala itu. Keduanya dikirim lewat balasan email. Hasilnya ku suka karena sesuai dengan yang kuinginkan. Dari mulao warna sampai detail pernak-perniknya. Header yang masih terpasang hingga saat ini. Dibuatkan oleh tim Canva. Tahu kan situs dan aplikasi Canva. Tempat yang menyediakan bermacam-macam gambar sampul yang kece. Sampai membuat CV aja bisa lho. Makanya enggak salah deh kalau hasil header dan logo yang kuinginkan juga kece. Terima kasih banyak Tim Canva. Blogku tanpa headermu ya masih gitu-gitu aja, hanya sebaris nama blog.

logo gilang galing's blog

Eh ya jika ada yang memperhatikan, header sama logoku dominan ke warna merah, hitam dan putih. Sebab semakin ke sini, aku lebih suka ketiga warna tersebut ditambah abu-abu. Eh ya, inti dari curhatan kali ini adalah : akhirnya kupunya header blog tanpa mengeluarkan biaya. Awal Januari udah langsung kupasang. Logonya kujadikan foto profil blog setelah Google+ resmi ditiadakan. Jadi, mari berjuang untuk keinginan lainnya, semoga terwujud satu persatu dalam waktu yang tidak terlalu lama. Pokoknya semua kan terwujud jika sudah waktunya gengs, atas seijin Tuhan. 

You May Also Like

0 komentar

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)