Kutemukan Cara Mengungkap Rasa Melalui Mawar Merah Dalam Jarak Ribuan Kilometer

by - 8:22 PM

Pagi ini masih tetap sama, seperti 275 hari yang lalu. Aku menikmati pagi sendiri dengan menyesap secangkir kopi instan sembari duduk di dekat jendela. Ini tempat favoritku, di mana aku bisa melihat bunga mawar merah yang kamu tanam bertumbuh. Mereka bahkan sudah berulang kali berbunga, kupetik, dan setiap kelopaknya menemaniku untuk berendam. Seperti katamu, pikiranku jadi lebih rileks ketika berendam ditemani kelopak mawar merah. Harumnya sungguh menenangkan, layaknya kamu yang berhasil menenangkanku di tengah kekacauanku kala itu. Hari yang tak pernah kubayangkan dalam hidupku.


Aku berdiri mematung di sana, tidak jauh dari altar pernikahan. Seluruh tubuhku rasanya mati rasa, tapi tidak dengan hatiku, juga mataku. Rasanya menyakitkan, dan embun mulai menggelayuti kedua mataku. Aku hampir saja menangis di sana jika kamu tak menarikku keluar. Keluar dari ingar-bingar kebahagiaan yang tak membuatku bahagia sama sekali. Bagaimana mungkin aku bahagia melihat seseorang yang selama ribuan hari menemaniku, ribuan hari menyanjung dengan kalimat-kalimat puitis nan romantis itu tiba-tiba meninggalkanku. Tanpa pesan, tanpa berpamitan. Tiba-tiba dia berdiri di altar pernikahan bersama seseorang yang sering dikatakannya sebagai sahabat, hanya sahabat. Aku tertawa getir saat mengingat hari itu.

"Memang lebih baik kamu kehilangan dia hari ini, daripada kamu kehilangan dia setelah melewati lebih banyak lagi hari bersamanya!" Bisikmu kala itu. Aku tidak menanggapi, aku hanya bisa menangis sesenggukan, dan mengingat peristiwa itu utuh hingga detik ini. Walaupun menyakitkan, namun tak kusesali semua yang telah terjadi, karena akhirnya aku jauh lebih bahagia setelah kemalangan itu. Hari-hari di mana ada kamu menemaniku. Hari-hari di mana kamu selalu mencoba berbagai cara untuk mengembalikan senyuman serta semangatku yang sempat hilang.

"Ini apa?" tanyaku saat menerima buket mawar merah yang dibawanya saat menjemputku di sebuah pusat perbelanjaan.

Kamu tersenyum, tipis sembari menatapku. "Menurutmu?" Kemudian kamu berlalu pergi menuju ke sebuah kedai kopi, dan aku, tentu saja membuntuti langkahmu yang besar-besar itu dari belakang.

"Ini Buket mawar merah, tapi jumlahnya cuma 9 tangkai, apa artinya? Aku tak bisa menemukannya dari puluhan artikel yang kubaca!" Aku memperlihatkan layar ponselku yang masih menampilkan sebuah artikel yang kubaca.

mawar merah floweradvisor

Kamu menatapku tajam, "Apa jumlah selalu penting untukmu?" Kulihat keningmu mengerut dengan alis sebelah kiri terangkat lebih tinggi. Sebelum aku bersuara untuk melayangkan protes, kamu sudah lebih dulu mengisyaratkanku untuk diam. "Mawar merah itu melambangkan keberanian, penghormatan dan juga cinta."

Kamu meraih cangkir kopi milikmu, menyesapnya perlahan, kemudian memandangiku kembali untuk beberapa saat hingga aku jadi salah tingkah. "Aku mencintaimu, itu sudah jelas. Namun, untuk bertanya maukah kamu menjadi milikku, kurasa itu masih abu-abu. Selama tiga bulan aku bersamamu, kau tak sekalipun menanggapi pernyataan cintaku. Jadi, kubiarkan saja jumlah 12 mawar merah itu berkurang 3. Sesuai sisa jumlah bulan sepanjang tahun ini. 

"Aku memberikanmu waktu untuk memikirkan jawabannya selama 9 bulan. Agar saat aku memberikan jumlah yang mengandung arti sama tahun depan, kau  sudah tahu jawabannya. Kau juga harus membalasnya dengan bunga!"

Yang benar saja, setelah hari itu kamu kembali ke negeri sakura atas dasar kontrak kerja yang diperpanjang. Meninggalkanku seperti tiga tahun lalu, sekaligus memberikanku waktu untuk berpikir jawaban apa yang akan kupilih saat kamu kembali bertanya tanpa interupsi kehadiranmu. Walau aku tak yakin saat kamu mengirimkanku buket mawar merah itu, apakah aku bisa membalasanya. Aku tak mengenal siapapun di negeri tempat kamu berada saat ini. Pada siapa aku harus meminta tolong membelikan mawar merah untukmu. Sementara kamu, tentu saja banyak yang bisa kamu mintai pertolongan untuk membelikanku mawar merah dari Toko Bunga. Ya, kamu tidak menerima balasan melalui media gambar.

"Permisi!"

Ah baiklah, ada yang datang. Mungkin pengirim bunga darimu. Akan kulanjutkan ini nanti. Tenang, tidak akan lama. Aku tak suka membuat orang lain menunggu lama, terkecuali kamu. Aku suka kamu menunggu lama karena kamu tak pernah lelah ataupun bosan saat menungguku.


mawar merah dari flowersadviser

Hai, aku kembali. Kamu sudah melihat gambarnya. Ya, itu gambar mawar merah kiriman darimu bukan. Mawar berjumlah 12 tangkai dilengkapi vas cukup tinggi yang sangat cantik. Membuatku jadi kesulitan berkata-kata dan memutar otak bagaimana cara membalasnya. Mari kupikirkan nanti, sekarang ku akan berterima kasih terlebih dahulu padamu. Terima kasih atas bunganya dan makna tersirat yang tak berubah meski 275 hari telah berlalu dalam jarak kita yang mencapai hampir 5 ribu kilometer.

"Lalu, bagaimana dengan jawabanmu?"

"Hei, apa kamu bergurau, aku tak punya teman di sana. Aku juga tak mungkin mengirim bunganya dari sini. Bolehkah jawabannya kukirim dalam bentuk gambar, atau video?"

Kamu menggeleng dan berdecak, "kamu tak pernah berubah, selalu ketinggalan zaman! Aku mengirimimu mawar itu tanpa meminta bantuan teman karena pemesanannya begitu mudah! Coba lihat nama toko bunga pada kartu ucapan di mawar yang kukirim!"

Aku menurut, kuraih mawar merah ber-vas bunga itu. Kemudian kutunjukkan padanya, "FlowerAdvisor?" Aku mengernyitkan dahi. Jujur saja, aku termasuk manusia yang jarang berhubungan dengan toko bunga. Jadi ku sungguh tidak tahu nama-nama toko bunga yang ada di negeri ini atau setidaknya di Jakarta. "Bedanya dengan yang lain apa?" 

"Apa aku harus menjawabnya?" Kamu balik bertanya.

Baiklah, sudahi saja pembicaraan ini denganmu. Jika kamu tak mau memberitahu, biar kucari sendiri jawabannya dari mesin telusur favoritku. Akhirnya kutemukan situsnya. Ternyata FlowerAdvisor adalah e-commerce (toko bunga) yang melayani pengiriman karangan bunga ke seluruh dunia dengan slogannya #BridgingTheDistance. Di mana FlowerAdvisor menyadari bahwasannya mengirimkan karangan bunga untuk momen spesial tanpa adanya batasan jarak pengiriman itu penting. Apalagi untuk yang sedang menjalani hubungan jarak jauh seperti aku ini. Walaupun hubungan resmi kami belum dimulai.

KELEBIHAN FLOWERADVISOR
- Gratis biaya pengiriman di hari yang sama untuk wilayah tertentu
- Layanan konsumen 24 jam
- Melayani pengiriman ke 110 negara
- 100 % Jaminan kepuasan pelanggan dalam hal keamanan pengiriman buket bunganya
- Banyak pilihan jenis bunga dan bentuknya (buket, box, papan)
- Tersedia harga promo dan poin reward untuk pelanggan setia
- Banyak pilihan metode pembayaran
- Bisa melakukan pembelian melalui situs ataupun aplikasinya yang dapat diunduh di playstore maupun appstore
- Dilengkapi kartu ucapan yang bisa diisi berdasarkan kata-kata sendiri ataupun dengan template yang sudah tersedia.
- Pengirim bisa tanpa nama sehingga menguntungkan untuk kamu yang seorang penggemar rahasia

Berbicara soal bunga, sebentar lagi hari valentine atau kasih sayang akan tiba, kan. Bagaimana, apakah kalian turut merayakannya atau tidak. Jika ya, jangan lupa memberikan bunga kepada orang-orang yang kalian sayangi. Terutama bunga mawar merah yang melambangkan cinta. Berikut ini, aku merekomendasikan jenis Buket Bunga Valentine romantis untuk kalian dari FlowersAdvisor yang bagiku sungguh menarik dan romantis. :

1. VDAY 2020 - I'M YOURS
Kombinasi mawar merah dengan aster putih yang akan memberitahunya bahwa kamu selalu ada di sampingnya. Manis bukan.

2. CLASICC RED - BUNGA  MAWAR VALENTINE 2020
Jika kalian penyuka kesederhanaan tapi pesan tentang perasaan kalian ingin tersampaikan. Cobalah pilih yang satu ini.

3. VDAY 2020 - FEARLESS LOVE FA
Ingin menunjukkan padanya bahwa cintamu tak kenal rasa takut. Pilihlah mawar merah berbentuk hati yang disimpan dalam vas ini.

4. HOLD ME TIGHT
Memadukan antara buket bunga dan teddy bear yang akan memperindah kebadian cinta kalian.

5. SKATTIE
Dengan 1300 batang mawar merah, tentunya sangat pas diberikan pada seseorang yang selalu membuat jantungmu berdetak cepat.

6. VDAY 2020 - HEART OF GOLD FA
Ingin melindungi hati emasmu dengan mawar merah. Pilihlah yang satu ini. Pasti si penerima akan meleleh hatinya.

7. VDAY 2020 - TONS OF LOVE
Ingin mendapatkan cintanya di hari kasih sayang, cobalah memilih paket mawar merah seratus tangkai ini.

Jika kalian kurang setuju dengan pilihanku, tenang saja, masih banyak kok pilihan buket bunga valentine lainnya yang bisa dipilih. Selamat memilih untuk orang-orang yang kamu kasihi. Masih ada waktu untuk mempertimbangkan akan mempersembahkan yang mana.

Sementara itu, untuk kamu, terima kasih sudah memaklumi aku yang sering ketinggalan zaman dan juga informasi. Aku senang karena akhirnya menemukan mawar merah yang cocok untuk dikirimkan padamu sebagai jawaban atas pertanyaanmu. Tunggulah mawar merahnya tiba di tempatmu.

Sumber gambar dan referensi :
1. Situs pixabay
2.http://hartonomall.com/makna-bunga-mawar-berdasarkan-jumlah-dan-warna-kuntumnya/
3. Situs floweradvisor.co.id

You May Also Like

48 komentar

  1. Wah, mudah ya sekarang
    Tinggal pesann n langsung bisa romantisan hehe

    ReplyDelete
  2. FLOWERADVISOR pasti di suka Krn banyak kelebihan nya. Bisa kirim ke 110 negara dan juga bisa order secara online, memudahkan tanpa ribet harus pergi ke toko bunga.

    ReplyDelete
  3. Seneng banget baca tulisan ini, kayak baca cerpen jadinya. Keren mbak.

    Eh, kayaknya asyik juga ya berendam di bathub dan bertaburan bunga mawar. Hahah... tapi cuma mimpi, bath up aja nggak punya

    ReplyDelete
  4. Ihirrr ... Akhirnya ungkapan penerimaan cinta lewat bunga bisa terlaksana dong ya lewat Flower Advisor. Untung yang sering kirim bunga nggak pelit-pelit kasih infonya ya, hahaha ...

    Memang keren nih Flower Advisor. Aku jadi kepengen juga kirim bunga ke mancanegara. Ehhh ... Tapi buat siapa, ya? Wkwkwk ...

    ReplyDelete
  5. Aku percaya bunga bisa Jadi salah satu alat untuk melepas rindu bagi mereka yg jauh.. Mengirim bunga buat pasang yg LDRan bisa membuktikan bahwa mereka saling mengenang kebersamaan.

    ReplyDelete
  6. Saya adalah bagian dari perempuan yang menyukai bunga mawar apalagi dalam bentuk buket. Pernah dapet, dari seseorang. Love banget deh

    ReplyDelete
  7. Hiks Gilang, saya juga gak nolak lho diberi buket bunga mawar
    Bunga tulip juga boleh
    Asal jangan bunga cocor bebek 😁😁😁

    ReplyDelete
  8. Bunga perlambatan cinta dan kasih tidak lekang oleh waktu dan jarak ini bener banget ternyata.
    Sebentar lagi Februari, pasti banyak pemesanan bunga nih ke Flower Advisor. Secara lihat fotonya bagus dan seger ya dekorasinya

    ReplyDelete
  9. Aku belum pernah lho dapat buket bunga hihihi seneng kali ya kalau belanja bunga di aplikasi. Puas milih2nya dan yakin deh pasti sampai tujuan

    ReplyDelete
    Replies
    1. saya juga belum pernah mbak.
      eh eh atau kita pesan buat diri sendiri aja ya, kan bisa pesan online

      Delete
  10. Floweradvisor kelebihannya ga cuma bisa kirim seluruh Indonesia tapi juga banyak negara ya....Dan mayoritas perempuan menyukai mawar.

    ReplyDelete
  11. Sekarang jarak ga jadi hambatan dan alasan untuk tidak kirim bunga yaa hehehe. Bisa ke luar negeri juga kan ya ini?

    ReplyDelete
  12. Aku belum ada yang kasih bunga nih. Haha padahal dengan Flower Advisor ini, bisa sampai ke 110 negara. Keren nih.

    ReplyDelete
  13. berharap dikirimin bunga saat valentine.
    aduh jomblo banyak ngayal ini... yg mau ngirim siapa? wkwkwk

    ReplyDelete
  14. saya maunya buket bunga mawar berjumlah 7, tanda beruntung telah menemukan orang yg kini berada di samping saya. ahaha. maunyaaa sih. tapi apa dia tahu?

    ReplyDelete
  15. Ku pikir cuma bisa mengirim lokal aja, satu negara ternyata juga bisa mengirim ke negara lain yaaa. Keren banget :D
    BTW aku juga suka dihadiahi bunga, kesannya romantis gtu :D

    ReplyDelete
  16. Aku suka bunga, baca artikel ini aku jadi pengen dikirimi bunga. Adakah yang mau korim binga buatku ?😄 apalagi flower advisor ini ada hampir di seluruh dunia. Mungkin bunga kesukaanku akan ada.

    ReplyDelete
  17. Aku juga suka bgt klo dapat buket mawar merah..
    Apalagi skrg bisa gampang pesen lwt Flower Advisor ya

    ReplyDelete
  18. Tiba-tiba langsung ngebayangin bulan depan, pas bangun tidur tiba-tiba dikasih buket mawar merah sama suami

    ReplyDelete
  19. hihi bener banget mba, kalo bunga itu ungkap rasa jatuh cinta, kangen duuuh aku jadi pengen di kasih bunga lagi nih sama suami tapi kok udah setahun dia lempeng-lempeng aja ya, wkwk semoga ntar di bulan Februari bulan specialnya aku, dia ngasih surprise sebuket bunga mawar merah

    ReplyDelete
  20. wah, suka deh dengan openingnya. jadi terhanyut suasana romantis dua manusia, hehe.

    dan memang zaman ini semua serba mudah dan praktis, untuk mewakii ungkapan hati, tinggal buka gadget dan "pergi" ke Flower Advisor, kelar deh kerjaan. Toppp

    ReplyDelete
  21. Baca ini aku greget. Aku juga pengen Mba Gilang..
    Haha, kayaknya gak bisa main kode sama suami. Harus bilang to the point ini ...

    ReplyDelete
  22. Waduh pesannya to the point banget. 9 kuntum means 9 bulan? Ayo jawab cepat…
    Untung ada FlowerAdvisor ya...menjawab semua keraguan...

    ReplyDelete
  23. Kualitas bunganya kelas premium semua, jadi sebanding harga jualnya jika kebanyakan diatas 500K

    ReplyDelete
  24. Baru dengar ada toko bunga bisa kirim ke 110 negara. Zaman sekarang emang keren banget ya

    ReplyDelete
  25. Kirim mengirim bunga jadi lebih mudah sekarang ya Mbak, berkat ada FlowerAdvisor. Keren banget

    ReplyDelete
  26. Lebih cepat tahu,lebih baik. Itu affirmasi yang bagus.

    Ternyata jumlah mawar dalam buket ada artinya, Baru tahu, ini. Mawarnya Flower Advisor lebih bagus daripada mawar kebanyakan.

    ReplyDelete
  27. padahal banyak bunga yg tak kalah bagus, tapi kenapa mawar yg menjadi mainstream ya? untung ada floweradvisor yg menyediakan banyak jenisnya jadi ga perlu bingung

    ReplyDelete
  28. Oo, jadi di floweradvisory gratis pengiriman untuk wilayah tertentu. Wilayah mana aja sih mas?

    ReplyDelete
  29. Makin kreatif ya,, free ongkir bunganya,sihiii

    ReplyDelete
  30. Kalau mesan di floweradvisor tuh gratis ongkir gak sih? Lagi kepikiran ngasih bunga ke bojo.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara yang gratis ongkir kulihat baru Jakarta mas. Tapi yang berongkir juga masih standar ongkirnya

      Delete
  31. Wah keren ya floweradvisor kalo begini. Kalo dulu ga nyangka toko bunga bisa gini. Sekarang bahkan bisa dikirim ke berbagai tempat..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba keren banget ini FlowerAdvisor melayani kiriman antar negara :)

      Delete
  32. sebaliknya lebih baik kehilangan setelah lama bersama. setidaknya ada kenangan indah yg terukir. ada bahagia yg pernah dirasa. huhu walau nyesek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba ada kenangan indahnya tapi nyesek pada akhirnya hehehe

      Delete
  33. Huaaa aku suka sekali carmu menyajikan kisah ini
    Aku terhanyut pada kisahnya dan terpana pada mawar merahnya
    Love it

    Floweradvisor memang juara ya
    Bunga-bunganya pilihan semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terima kasih mba :)
      .
      Iya FlowerAdvisor kualitas bunganya sudah tak diragukan lagi :)

      Delete
  34. UWOOOOOOOOOOOOOOOOO Romantisnya... aku terakhir ngasih bunga ke Istri kapan ya? Sebelum nikah kayaknya cuma pas doi wisuda aja sih. hahahhaa. Duh memori.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Yok kasih bunga lagi yok :D. Masnya romantis itu pas wisuda ngasih istrinya bunga huehehe

      Delete
  35. Alhamdulillah sekarang jadi mudah ya mbak.. tinggal klik pesan dan antar. Orang yang tersayang pun bisa terima bunga dgn bahagia.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, FlowerAdvisor memberikan solusi terbaik untuk pengiriman bunga dan hadiah

      Delete
  36. Bismillah segera resmi dan segera menjadi halal, hehe.
    Bunga mawar selalu penuh pesona, simbol cinta, kasih sayang dan satu ketegasan

    ReplyDelete
  37. Mbaaak .. ini kisah nyatakah?

    aku kok rada ga senang ya main tebak tebakan seperti calon (eh suami?) mu itu!

    Aku maunya dia kirim yang 1300 kuntum mawar sambil tersenyum, "Sayang, ini tak menunjukkan arti dari jumlah, hanya saja uangku tak cukup lagi untuk membelikanmu lebih dari ini"

    ReplyDelete
  38. Untunglah patah hati telah terobati dengan kekasih yang lebih baik lagi, mawar merah memang lambang cinta sejati ya

    ReplyDelete
  39. Buket bunganya cantik2 dr flower advisor ini ya. Duh jadi mupeng minta dikirimin buket bunga juga nih dr orang2 tersayang. Karena aku suka banget bunga.

    ReplyDelete
  40. Aku juga pengen bunga, tapi Pewe mana romantis. Bisa ketawa dia kalau aku mendadak minta bunga. Tapi Valentine nanti mau coba aku aja yang kasih Pewe bunga deh, dan lihat reaksi dia. Siapa tahu tahun depannya lagi dia yang gantian kasih aku

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)