Setting APN Smartfren untuk Memperoleh Jaringan Tercepat

by - 10:55 AM

APN Smartfren tentu sudah tidak asing lagi ditelinga para pengguna Smartfren bukan? APN merupakan singkatan dari Access Point Name yang berfungsi sebagai gerbang atau gateway untuk jaringan GPRS 2G, 3G, 4G dan 4.5 G agar dapat menikmati jaringan tersebut. Jika dapat smartphone tidak terdapat APN, maka tidak dapat terhubung ke internet.

Cara Setting dan APN Smartfren yang Recomended

APN Smartfren yang sesuai akan membantu meningkatkan jaringan lebih stabil dan cepat. Smartfren sendiri memiliki beberapa APN yang dapat Anda gunakan sesuai dengan kebutuhan. Meskipun biasanya ketika Anda masuk ke menu APN, APN sudah diatur oleh Provider Smartfren dan otomatis tersimpan.

1. Cara Mengatur APN Smartfren
Cara mengatur APN Smartfren yaitu buka pengaturan atau setting di smartphone. Kemudian masuk ke menu jaringan seluler dan pilih kartu SIM yang menggunakan kartu perdana Smartfren. Setelah itu, buka menu APN (Access Point Name) kemudian edit APN lama dengan APN baru sesuai dengan kebutuhan. 

2. APN Smartfren yang direkomendasikan
Dalam mengubah APN smartfren harus sesuai tanpa ada kesalahan. Jika terjadi kesalahan, maka bukan jaringannya yang akan tinggi dan cepat melainkan koneksi jaringan akan terganggu. Berikut beberapa pilihan APN yang recomended :

APN Smartfren 4G tercepat untuk Youtube 
 
apn smartfren provider

Nama : Leskompi
APN : 3g-d-2.ocn.ne.jp
Proxy : 180.250.63.99
Port : 80
Nama Pengguna : Smartfren
Sandi : Smartfren
MCC : 510
MNC :09
Jenis autentikasi : CHAP atau PAP
Jenis APN : default, supl, xcap
Protokol APN : Ipv4 / Ipv6
Protokol roaming APN : Ipv4 / Ipv6

APN Smartfren 4G pengguna Unlimited

Nama : SmartfrenUnlimited
APN : Smartfren4G
Port : 80
Nama Pengguna : Smartfren
Sandi : Smartfren
MMSC : 10.17.27.250
Proxy MMS : 10.17.25.250
Port MMS : 8080
MCC : 510
MNC : 09
Jenis autentikasi : PAP

Selain pengisian diatas, biarkan pengaturan lainnya tetap default. Pilihlah pengisian APN Smartfren sesuai dengan kebutuhan Anda. Sehingga hasil yang diperoleh pun akan jauh lebih efektif dan stabil.

You May Also Like

23 komentar

  1. Samaan kita pemakai smart fren... harus disimpan nich kak..siapa tahu nanti dibutuhkan... sekarang sich aman2 ga ada gangguan

    ReplyDelete
  2. Info yang sangat bermanfaat sekali nih, jadi bisa menggunakan smartfren tanpa ada gangguan. Internet lancar dan berselancar didunia maya makin asyik. Posting tulisan juga jadi cepat. ..

    ReplyDelete
  3. Pengguna setia atau pengguna baru smartfren perlu baca nih. Biar gak bingung tanya sana sini. Tutorialnya udah lengkap diulas Mba Gilang.

    ReplyDelete
  4. Smartfren ini terjangkau ya kak. Dulu pernah pakai dan emang bisa hemat bgt budget kuota per bulan *tim enggak pakai wifi

    ReplyDelete
  5. Terima kasih informasinya Mom. Buat pengguna Smartfriend ini bermanfaat banget.

    ReplyDelete
  6. Smartfren ini kartu hemat ya kak. Aku dulu juga pake ini. Cuma karena pindah domisili yang gak ngedukung pake smartfren jadi beralih ke yang lain deh.

    ReplyDelete
  7. Yuni bukan pengguna smartfren, karena di kampung halaman yuni di madura sana, kayaknya sinyal smartfren masih menjadi asing. Tapi nggak menutup kemungkinan sih, suatu saat bakalan nggak asing lagi. Jadi setting ini bisa dipake deh.

    ReplyDelete
  8. ooo ternyata ada pengauran khusus ya agar jaringan bisa cepat, aku baru tau. coba nanti aku coba agar saat main game gal lag lagi

    ReplyDelete
  9. Temanku harus baca artikel ini nih.Dia pengguna Smart fren yang setia.

    ReplyDelete
  10. Sodaraku ada yg pakai smart fren, bisa kukasih tau info ini. Makasih ya Mbak infonya

    ReplyDelete
  11. Saya nggak pake smartfren sih. Mungkin kalo suatu ketika harus pake ini, pasti akan coba setting APN juga nih.

    ReplyDelete
  12. Dulu kami memakai Smartfren untuk internet. Tetapi sejak pasang wifi, jadi engga pakai lagi. Perlu nih, misalnya keluar kota, jadi tahu cara setting apn

    ReplyDelete
  13. Wahh enaknya pengguna smartfren, info yang lengkao dan sangat bermanfaat banget nie. Kak makasih ya

    ReplyDelete
  14. Oh ada settingnya ya biar koneksi lebih cepat, aku baru tahu nih. Nanti bisalah di praktekkin cara ini biar internetnya makin joss.

    ReplyDelete
  15. Aku pakai smartfren, tapi belum pernah utak atik setting an APN nya, masih default aja semua.

    Jadi pengen Coba ubah juga nih

    ReplyDelete
  16. Wah bookmarkin deh, kalau pakai smartfren bis langsung tahu caranya utk menggunakan dg efisien:)

    ReplyDelete
  17. Smartfren ni andalan banget, ketika ada sinyal yang kuat, speed internet wuzz dan relatif murah. Hanya saja, dari beberapa teman cerita kalau CS-nya musti lebih aktif lagi.

    ReplyDelete
  18. Penting banget nih buat para pengguna smartfren, ayahku kayaknya masih pake smartfren deh buat internetan, kasih tau beliau ah biar internet di rumah jadi makin cepat

    ReplyDelete
  19. Pernah pasang waktu PLN mati dulu. Thanks share nya ya.

    ReplyDelete
  20. Kyk nya harus pindah ke provider Smartfren nih soalnya provider yg biasa sy pakai lemot bngt dan suka drop sinyal..mksh ya kak infonya

    ReplyDelete
  21. ternyata ada settingannya beb... saya selama ini kok sebel pakai smartfren. kirain emang lemot ternyata saya yg gak bs pakainya. hiks...makasih infonya yaaa

    ReplyDelete
  22. Aku sendiri juga udah pakai Smartfren sejak 2016 lalu. Sudah 5 tahun dan belum pengen ganti. Karena sinyalnya kuat dan internetnya cepat biarpun kadang lelet juga. Tapi dibandingkan jaringan lainnya di tempat saya, Smartfren masih nomor satu bagi saya

    ReplyDelete
  23. Aku belum pernah nyobain pake smartfren, krn takut kalau di daerahku ga ada sinyalnya.

    ReplyDelete

Yakin nggak mau meninggalkan komentar? Nanti aku nggak bisa main ke blog kamu kalau kamu nggak meninggalkan komentar. Kritik dan saran diterima kok :)