4/23/2020

Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken

Sewaktu Siwon oppa muncul di iklan Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken, ya aku penasaran sama varian Mie Sedaap yang satu ini. Apakah benar akan pedas, apakah pedasnya masih bisa dinikmati atau pedasnya bikin bibir dower ditambah perut bereaksi berlebihan kayak mie tetangga sebelah yang waktu itu aku coba. Lalu, apakah rasanya akan enak, soalnya enggak banyak varian Mie Sedaap yang kusukai. Sejauh ini yang enggak ngebosenin rasanya yang bakso, dan white curry. Sementara ayam bawang dan soto yang dulu saat pertama kali Mie Sedaap muncul jadi kesukaan aku, lama-lama kok ya rasanya jadi berbeda. Aku enggak terlalu suka lagi.

mie sedaap

Akhirnya rasa penasaran itu bak gayung bersambut, saat kakak ipar mudik, dia bawa beberapa pcs mie yang satu ini. Katanya penasaran juga pengin nyoba. Dari segi kemasan tentu saja beda banget dong sama kemasan lainnya. Jujur Mie Sedaap Selection Korean Spicy Chicken ini menarik karena memadukan warna hitam dan jingga. Juga gambar anak ayam yang menyemburkan api itu asli gemes buat aku mah.

Lalu apa yang berbeda dari mie instan satu ini selain menawarkan embel-embel korean spicy chicken dan iklannya Siwon oppa. Di bagian depan kemasan sendiri tertulis keterangan "mie tebal dengan rasa pilihan." Lalu rasa pedas yang bisa diatur. Tuang 1 untuk pedas nikmat, tuang 2 untuk pedas gila. Apa yang dituang, ya bubuk cabenya dong.

selection mie sedaap

Saat kemasan dibuka, memang terlihat mienya tebal dan tergolong besar-besar atau bergelombang, bukan keriting kecil-kecil seperti mie sedaap pada umumnya. Selain mie, terdapat bumbu, minyak berwarna jingga menyala, bawang goreng dan juga cabe yang terbagi dua. 

Sebenarnya ya, untuk yang anti pedas atau enggak suka pedas, dia tanpa ditambahkan bubuk cabenya pun udah terasa hangat di bibir, lidah dan tenggorokan karena kalau aku rasakan baik bumbu maupun minyaknya sendiri udah ada sensasi pedas atau hangat tersendiri. Mana untuk ukuran mie goreng minyaknya tergolong banyak sih. Ya walaupun mienya lebih tebal, tapi minyak tetap aja menurutku lebih banyak.


korean spicy chicken

Lalu untuk pencinta atau penyuka pedas yang tanggung kayak aku, mie sedaap selection korean spicy chicken ini udah pas dengan tuang dua bubuk cabenya sekaligus. Walaupun warna jingganya cukup menyala, tapi pedasnya enggak pedas gila buat aku, pedasnya masih bisa dinikmati, masih terasa ada rasa ayamnya. Dia pun enggak bikin bibir dower, tenggorokan tetap aman terkendali dan perut enggak bereaksi berlebihan. Aromanya juga harum gengs, dan mienya cukup kenyal. Pokoknya ini bikin aku ketagihan. Jadi varian mie sedaap ketiga favoritku, semoga aja rasanya enggak berubah. Kalau cuma tuang satu aja kata aku malah kurang.

spicy chicken

Hanya saja untuk yang suka rasa pedas yang di atas normal, enggak nanggung kayak aku, dituang 2 juga mungkin menurutmu hanya akan menimbulkan rasa hangat-hangat kuku kalau diibaratkan air panas. Mungkin bisa kamu tambahkan bubuk cabe lagi aja sebanyak-banyaknya atau cabe rawit sampai kamu puas.

mie goreng berkuah

Eh ya, karena bumbunya yang melimpah ini, mie sedaap selection korean spicy chicken yang tergolong mie goreng ini tetap enak dinikmati kalau ditambahkan kuah lho. Apalagi kalau ditambah telur saat merebusnya, beuh enak asli. Baru kali ini kumerasakan mie goreng dikuahin tetap sedaaap karena bumbunya emang melimpah. Kalau enggak percaya cobain aja. Padahal ini mie sedaap selection korean spicy chickennya enggak sengaja jadi berkuah karena ibuku mengiranya mie kuah bukan mie goreng waktu aku bilang mau bikin mie tapi lama enggak ke dapur-dapur. Dibikininlah sama ibu. Sekarang malah ketagihan. Tapi walaupun enak jangan dijadikan menu sahur pertama ya. Kecuali kepepet bangun sahurnya kesiangan. Selamat ramadan semuanya!

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)