6/10/2020

Tips Aman Menggunakan Deodorant Spray

Kali ini aku mau berbagi tips aman menggunakan deodorant spray. Iya, deodorant kan ada beberapa jenis lainnya, seperti deodorant roll on, stick, dry serum, lotion, bahkan dalam bentuk tisu pun juga  sudah ada. Beda sama zaman dulu yang cuma pakai bedak atau tawas untuk mencegah bau badan dari keringat berlebih.

Pengertian Deodoran Menurut KBBI


Lebih lanjut tentang pengertian Deodoran  yang terdiri atas empat suku kata ini menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) ini adalah zat atau cairan untuk menghilangkan bau yang kurang sedap dari keringat dan sebagainya.


Nah, setiap jenis deodoran ini tentunya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Pun dengan jenis yang spray.

Tips Aman Menggunakan Deodorant Spray Dove yang membuatmu wangi seharian

Kelebihan dan Kekurangan Deodorant Spray Untuk Wanita


Kelebihan deodorant yang mirip penggunaan parfum ini terletak pada kepraktisan cara penggunaannya yang cukup ditekan saja, namun butiran partikel-partikel cairannya bisa dengan tepat menempel di ketiak. 

Selain itu, tidak dipungkiri kalau jenis pencegah bau badan yang model begini cepat keringnya. Sehingga tiada drama menempel di baju apalagi sampai menimbulkan noda kuning di kain bagian dekat ketiak.

Sementara itu, untuk kekurangannya, deodorant jenis ini dinilai kurang aman untuk kesehatan karena mengandung bahan kimia yang bisa memicu alergi bahkan gangguan pernafasan bahkan resiko terkena serangan jantung jika tidak tepat dalam penggunaannya.

Cara Menggunakan Deodorant Semprot yang Benar


Jangan karena namanya berlabelkan, spray, kamu jadi sembarangan menggunakannya. Sama seperti halnya minyak wangi, menggunakan produk yang satu ini pun ada aturannya supaya lebih aman atau meminimalisir hal-hal yang tidak diinginkan.

1. Hindari menggunakannya di ruangan sempit atau tertutup

Dalam menggunakan produk ini, hindarilah tempat sempit dan tertutup seperti kamar mandi kos-kosan misalnya. Ini untuk menghindari sisa gasnya berkumpul di ruangan tersebut dan mencemari udara.

2. Gunakan sebelum berpakaian luar dan pastikan ketiak dalam keadaan bersih

Walaupun jenisnya disemprot. Ingat, ini bukan parfum. Jadi jangan digunakan ke seluruh tubuh, cukup ketiak saja. Gunakan sebelum berpakaian luar dan pastikan ketiak dalam keadaan bersih dan tidak basah. Jangan habis beraktivitas, masih berkeringat. Tidak mandi, tidak sabunan, eh langsung pakai ini.


3. Kocok selama 10 detik sebelum digunakan

Kenapa harus dikocok. Alasannya sederhana, biar lebih tahan lama ketika digunakan.

4. Pegang botolnya dengan tangan yang berlawanan

Aku tuh suka takjub kadang-kadang sama orang yang misalnya pakai wewangian semprot, tapi menggunakan tangan yang sama untuk bagian tubuh yang sama. Kanan ke kanan, kiri ke kiri. Karena jujur saja, ku sungguh sulit melakukan seperti itu.

Nah, untuk penggunaan deodoran spray sendiri harus dilakukan dengan cara berlawanan. Kalau tangan kanan pegang dan menenkan tutup botolnya. Maka semprotkan ke ketiak kiri, pun sebaliknya.  Jangan lupa perhatikan juga jaraknya.

5. Tempatkan mengarah pada ketiak dan semprot dari jarak 15 cm

Setelah memposisikannya dengan benar. Perkirakan jarak 15 cm sebelum menyemprotkannya. Kira-kira jarak ketiak dengan siku.

6. Tahan semprotan selama 2 detik dalam satu kali tekan

Selain jarak, dalam proses menyemprotkan deodoran pun jangan terlalu lama dan lakukan dalam sekali tekan. Bergantian kiri dan kanan.

Tips Memilih Deodorant Semprot yang Aman


Selain cara menggunakannya yang tidak boleh sembarangan, memilih deodorant jenis ini pun supaya lebih tepat dan bebas khawatir. Terutama untuk kami yang mudah alergi atau mengalami ruam pada kulit, sebaiknya melakukan konsultasi dulu ke dokter kulit. Supaya nantinya mendapatkan rekomendasi yang tepat.

Belilah deodoran dengan kandungan bahan yang tidak membuat kamu alergi. Bisa dibaca di bagian belakang kemasan biasanya. Selain itu, pilihlah yang aromanya lembut dan segar.

Seperti deodorant spray Dove yang punya 2 varian berbeda. Bisa disesuaikan dengan aroma favoritmu. Ada varian Original Nourished and Smooth Antiperspirant dan juga Powder Soft Antiperperspirant. 

Selain segar, Dove deodorant spray pun memiliki perlindungan selama 48 jam. Mengandung 1/4 moistrurizer yang membantu kulit terasa lebih halus dan lembut. Dan 0 % alcohol, jadi mengurangi resiko iritasi pada ketiak.

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)