7/24/2020

Rekomendasi 5 Judul Film Karya Makoto Shinkai Terbaik!

Salah satu animator Jepang yang banyak menelurkan karya fenomenal adalah Makoto Shinkai. Melalui tangan dinginnya anime dengan alur cerita yang mampu menyentuh hati para penggemar berhasil dirilis. Film Makoto Shinkai banyak mengangkat kisah dengan tema romansa yang mengharu biru.

Rekomendasi 5 Film Karya Makoto Shinkai Terbaik Dijamin Suka

Memulai debutnya dengan merilis sebuah film pendek, kini Makoto Shinkai berhasil menorehkan namanya sebagai animator kelas dunia. Bahkan salah satu karya sutradara dan penulis anime ini meraih tempat sebagai anime terbaik kedua di dunia. Sungguh merupakan pencapaian yang luar biasa.

Film Makoto Shinkai Terbaik yang Harus Ditonton

Di antara beberapa film yang dihasilkan, penggemar anime bisa memilih 5 film yang wajib ditonton. Kuatnya alur cerita yang dibumbui dengan nuansa romantis sudah pasti akan membuat penonton terbawa suasana pada film tersebut. Berikut daftar film terbaik Makoto Shinkai yang harus Anda tonton:

1. The Place Promised in Our Early Days

Dengan latar belakang perang, film ini mengangkat kisah mengenai janji tiga orang sahabat baik untuk menerbangkan pesawat guna menyingkap misteri pada sebuah menara yang sangat misterius.

Dalam perjalanan mewujudkannya, tidak sedikit bahaya dan rintangan yang menghadang hingga akhirnya janji yang telah terucap dapat dipenuhi. Salah satu film terbaik Makoto Shinkai ini bahkan diadaptasi dan diangkat menjadi drama panggung di Jepang.

Film 5 Centimeters Per Second Makoto Shinkai

2. 5 Centimeters per Second

Film yang mengisahkan dua teman kecil yang terpisah oleh jarak. Mereka saling mencintai namun tidak ditakdirkan untuk bersama. Hingga mereka berdua terjebak dalam kenangan masa lalu dan tidak mampu move on dengan harapan cinta akan mempertemukan mereka lagi.

Baca Juga : Friend Zone Thailand 2019

3. Children Who Chase Lost Voices

Dirilis tahun 2011, film dengan genre fantasi ini mengisahkan seorang gadis dalam mencari pria misterius yang telah menyelamatkannya dari makhluk mengerikan. Tanpa disadari pertemuan awalnya tersebut membuat gadis itu memasuki petualangan yang begitu menegangkan.

4. Your Name

Kisah mengenai dua orang remaja berbeda dan tidak saling kenal yang bertukar tubuh ini begitu populer dan meledak di pasaran. Bahkan anime ini menjadi salah satu film terbaik Makoto Shinkai yang berhasil merajai box office, baik di Jepang maupun dunia.

Film Wheatering Is You Makoto Shinkai

4. Weathering with You

Film ini mengisahkan kisah cinta gadis remaja yang secara tiba-tiba mampu mengendalikan cuaca. Namun, kemampuan yang dimilikinya justru memiliki pengaruh yang buruk bagi hubungan yang dimiliki dan juga pada orang lain.

Pada film yang dirilis tahun 2019 ini, Makoto Shinkai mampu memainkan emosi dengan baik. Melalui genre Sci-Fi dibumbui dengan nuansa mistis Shinto serta penggabungan dunia nyata dan tidak, membuat film ini begitu diminati penggemar. Bahkan film Weathering with You memecahkan rekor debut film sebelumnya, Your Name.

Baca Juga : Film dan Drama Horor Mengharukan

Makoto Shinkai berhasil menghadirkan warna baru di dunia perfilman, khususnya anime. Jika dahulu anime Jepang identik dengan tontonan untuk anak kecil, kini sudut pandang penikmat film mulai berubah. Ia mampu mengemas anime dengan nuansa baru dan layak ditonton oleh remaja, bahkan orang dewasa.

Anime tidak hanya berkisah mengenai cerita fantasi khusus untuk anak-anak. Melalui anime, penonton juga bisa menikmati cerita yang lekat dengan kehidupan sehari-hari. Dengan penyajian yang indah dan sedikit dramatis, nyatanya film anime pun mampu membuat penonton menangis.

Hal ini membuktikan bahwa anime tidak hanya dimonopoli oleh kisah untuk anak kecil semata. Dengan terobosan yang dilakukannya, Makoto Shinkai mampu memukau dunia dan mengubah cara pandang dunia pada anime.

10 comments

  1. Betul juga ya, sekarang anime gak hanya untuk anak-anak. Banyak juga yang bisa dinikmati oleh orang dewasa.
    Film-film yang rekomended untuk ditonton, deh!

    ReplyDelete
  2. Anime memang unik ya Mbak, kadang ceritanya dalem gitu. Berasa nonton kartun dengan tema yang lebih berat.... Thanks rekomennya Mbak Gilang....

    ReplyDelete
  3. Hore whetering you aku udah nonton mbaaaaa gemes banget sama tokohnya
    yang satu belum nonton pengen nonton juga kapan-kapan

    ReplyDelete
  4. wah pas banget ni lagi bosen sama drama korea, aku save banget infonya ini, seandainya dibikin film pasti seru nih, seperti drama drama korea yang diangkat dari cerita- cerita anime di webtoon hihi

    ReplyDelete
  5. Jadi inget aku terakhir nonton film anime itu, film anime jepang Spirited Away. Lumayan bisa dinikmati, walaupun aku bukan pecinta anime. Nambah wawasan baru nih tentang dunia anime. Tengkyuu yaa!

    ReplyDelete
  6. Semuanya belum aku tonton nihmbak, sepertinya bagus bagus semua ya.. rekomendasi filmnya bermanfaat banget nih dikala banyak aktifitas dirumah aja seperti sekarang

    ReplyDelete
  7. Sejak lulus sekolah aku jarang baca manga lagi bahkan ngga sadar kalo anime ternyata udah berkembang ke film. Kalau mau nonton anime dimana mba? Hihihi kudet banget ya.

    ReplyDelete
  8. Aku agak sebel krn dulu org tua ga kasih kesempatan untuk baca komik. Jdnya aku ga terlalu in tp film2 anime. Padahal anime ini bkn khayalan kt jd lbh luas, apalagi klo suka gambar, desain, animasi. Sedih deh.

    ReplyDelete
  9. Aku kurang ngikutin film anime Jepang, baru tahu ttg Makoto Shinkai & karya2ny ini. Pernah nonton sih anime genre romantis ini yg ada di laptop adik. Tapi aku ga inget judulnya.
    Anyway makasih rekomendasinya. Kapan2 pengen nonton juga ah

    ReplyDelete
  10. Waah mba, aku blm prnh nonton animasi Jepang yg bukan utk anak2 gini :). Jadi tertarik sih, soalnya skr kan yg ditonton Drakor Mulu hihihihi..

    Aku suka sbnrnya animasi, cm slama ini blm nemu yg sampe bikin terpikat. Trakhir nonton animasi film Avatar, tp itu juga mix ga murni animasi.

    Ntr aku mau cari film2 di atas. Lumayan utk ngisi waktu sejak udh ga kerja :D

    ReplyDelete

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)