8/18/2020

Tanya Jawab Islam di Umma

Apa kamu pernah mengalami apa yang aku alami. Mau bertanya tentang sesuatu termasuk tanya jawab islam tapi enggak jadi karena ragu atau malu untuk bertanya. Apalagi jika pertanyaanku misalnya malah memancing perdebatan dengan orang lain. Biasanya aku hindari.
 
 
Tanya Jawab Islam di Umma Menarik

Jadi, begitu aku menemukan situs Umma, aku senang sekali. Sebab, pada situs ini terdapat channel atau pilihan untuk tanya jawab islam di Umma.

Tanya jawabnya bebas, selama masih sopan atau bertanggung jawab. Pun dengan yang menjawab pertanyaanya. Siapapun bisa menjawab pertanyaan yang diajukan.

Apa itu Umma?

Sebelum kubahas lebih lanjut seputar tanya jawab islam di sana. Mari berkenalan dulu dengan umma.id. Umma merupakan sebuah aplikasi untuk umat islam atapun komunitas muslim di Indonesia karya anak negeri.

Sementara itu, untuk tujuan dari adanya situs ini adalah untuk membantu seorang muslim terasa terbantu dalam.kegiatan sehari-hari.

Pilihan menu yang tersedia di Umma

Pada bagian ini kita bisa memilih fasilitas apa yang dibutuhkan atau diinginkan ketika mengunjungi situs ini. Selain menu Q&A, ada beberapa menu lainnya yang bisa dipilih. Dari mulai For You , ramadan, terbaik, kabar baik, images, video, Quran recitation video.

Ada juga community, humanitarian, news, daily inspiraton, kids zone, muslimah diary. Selain itu ada juga hijrah cafe, muallaf corner, sharia finance, muslim lifestyle, umrah & hajj, daily islam, islamic studies, sports, serta quran quotes.

Yang Menarik dari Q & A di sana

Melalui menu tanya jawab atau question answer(Q & A) ini, kita bisa mengajukan pertanyaan apa pun yang masih berkaitan dengan kehidupan seorang muslim.

Jika diperhatikan satu persatu, ada pertanyaan-pertanyaan yang menarik untuk disimak. Dari mulai yang receh atau ringan hingga yang mengundang banyak orang untuk memberikan komentar terbaik atau sumbang saran dan bertukar pikiran atas pertanyaan tersebut.

Iya, siapapun bisa menjawab pertanyaan yang kita ajukan. Sejauh yang diperhatikan, semua yang menjawab itu enggak asal-asalan lho. Mereka menjelaskan cukup detail dan mudah dimengerti. Termasuk untuk pertanyaan yang basic. Walau ada juga sih yang menjawab dengan singkat.

Seperti misalnya pertanyaan tentang : 

"Apakah boleh sholat tahajjud dilakukan saat Sahar atau jam 4 subuh, setengah jam sebelum adzan subuh berkumandang."

Sementara yang ringan itu seperti ini nih :
"Asslamualaikum, apa hukumnya pacaran?"

Nah, jadi apa pun pertanyaan yang ingin kamu tanyakan, atau jika kamu punya banyak ilmu untuk dibagikan, cobalah untuk melakukan tanya jawab islam di umma.



1 comment

Tinggalkan komentar ya, supaya aku bisa mengujungi situs milikmu. Diharapkan jangan menyimpan link hidup di kolom komentar karena otomatis akan dihapus. Terima kasih :)